Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disambar Petir 7 Kali Tapi Masih Hidup, Seorang Pria Justru Mati Karena Ini

Orang yang disambar petir dan masih hidup? Ini bukan kisah fiksi melainkan sebuah kejadian nyata yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Cukup unik bukan namun tentu juga terdengar tidak menyenangkan. 

disambar petir masih hidup
Petir

Pernah disambar petir masih hidup? Semoga saja tidak. Fenomena alam yang satu ini memang mengerikan. Sudah tak terhitung banyaknya pohon besar tumbang dan terbakar karena disambar petir.

Lantas bagaimana rasanya disambar petir? Ternyata ada seorang pria yang menjadi terkenal karena pengalamannya dengan petir. Bukan hanya sekali, ia bahkan 7 kali disambar geledek.

Pria itu bernama Roy Cleveland Sullivan. Seumur hidupnya, pria asal Amerika Serikat ini sudah berkali-kali merasakan rasanya kena geledek. Hebatnya dia tetap hidup!

disambar petir masih hidup
foto Roy Sullivan

Pengalaman pertama kena petir ia alami pada suatu hari di bulan April tahun 1942. Itu terjadi justru ketika dirinya yang adalah seorang tukang kebun sedang memasang penangkal petir. 

Kejadian kedua terjadi tahun 1969 ketika dia sedang berkendara dengan truk. Saat itu lagi-lagi sedang badai dan hujan deras. Jendela kendaraannya terbuka. Petir dari langit datang dan menyambarnya sekali lagi.

Pengalaman ketiga datang setahun kemudian. Petir menyambar sebuah trafo dan juga mengenai bahunya. Sedang kejadian yang keempat terjadi saat hujan gerimis. Petir datang lalu menyambarnya. Rambutnya terbakar.

Pada Agustus 1973, dia sedang berkendara. Saat itu lagi-lagi hujan. Saat merasa aman, dia membuka pintu dan keluar dari kendaraannya. Ternyata itu sebuah keputusan yang salah. Petir menyambarnya untuk kelima kalinya. 

Apakah itu cukup? Tidak! Tiga tahun kemudian ketika sedang berjalan-jalan, ia kembali kena geledek. Hebatnya lagi-lagi dia masih hidup.

Bagaimana dengan yang ketujuh? Pada tahun 1977 Roy sedang memancing ketika kemudian dia kembali disambar petir. 

7 kali disambar petir tetapi masih hidup.
Disambar petir masih hidup

Kisah Roy Cleveland Sullivan sebagai orang beruntung memang sangat mencenangkan. Seorang pria 7 kali disambar petir tetapi masih tetap hidup. Namun pada tahun 1983, Roy akhirnya meninggal. Dia mati karena bunuh diri. 

Itulah cerita Roy, pria Amerika Serikat yang disambar petir masih hidup bahkan mengalami berkali-kali, namun kemudian memilih mengakhiri hidupnya. 

Adi
Adi Saya adalah seorang blogger yang sudah menulis di blog sejak 2010. Blog ini terbuka untuk berbagai kerjasama, seperti sewa banner, content placement ataupun review produk.

Posting Komentar untuk "Disambar Petir 7 Kali Tapi Masih Hidup, Seorang Pria Justru Mati Karena Ini"