Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Orang yang Paling Beruntung Dalam Sejarah

Menang lotere adalah salah satu impian orang malas. Tidak perlu kerja, uang datang dengan sendirinya. Sungguh sebuah hal yang nyaris tidak mungkin.

Kenapa tidak mungkin? Karena bukan satu dua orang yang berpikiran demikian. Sampai-sampai ada pepatah berkata bahwa potensi tertimpa asteroid adalah jauh lebih besar daripada kesempatan untuk memenangkan lotere.

daftar orang yang paling beruntung dalam sejarah
orang beruntung

Sama seperti judul di atas, pemenang lotere dan khususnya yang berhasil mendapatkannya lebih dari sekali layak disebut orang yang paling beruntung. Tetapi dengan sedikit kemungkinan yang ada, bahkan nyaris mustahil, siapakah orangnya?

Mari berkenalan dengan Joan R. Ginther, seorang yang dipenuhi keberuntungan. Bagaimana tidak, perempuan ini bisa bikin iri seluruh umat manusia. Entah lahir dalam naungan konstelasi bintang yang mana, Mrs. Ginther berhasil menang lotere 4 kali. 

Pertama, dirinya menang lotere di tahun 1993 di Texas dan berhak membawa pulang 5.4 juta dollar. Tahun 2006 dia menang lotere lagi dan dapat 2 juta dollar. Cukup sampai situ? Tidak, Bambang! Di tahun 2008 dia menang lagi 3 juta dollar dari Millions of Millions Tickets! Puncaknya adalah ketika 2010 dia menggondol 10 juta dollar hasil menang undian lagi. 

Kamu kerja keras? Dapat berapa? Mungkin perempuan itu bisa menginspirasimu. Meski demikian, ada nama lain yang perlu disandingnkan dengan Joan, yakni Seth MacFarlane.

Ia adalah aktor dan sutradara kreatif dari Amerika Serikat. Pada 10 September 2001 ia mabuk. Agennya juga mengacaukan jadwalnya. Alhasil ia telat naik pesawat keesokan harinya. Sial? Benar! Tapi kemudian ia mellihat tv dan menyaksikan berita terkini, dimana pesawat yang harusnya ia tumpangi dibajak lalu menabrak WTC. 

Itu adalah serangan teroris terbesar di Amerika Serikat. Presiden Bush lalu mengambil sikap tegas. Taliban dan diktator Saddam Hussein dihajar. Sempat melakukan pertahanan dengan ucapan dan kata-kata penuh kesombongan, dua rejim itu hancur begitu dihadapi dengan senjata oleh AS. 

Itulah dua orang paling beruntung di dunia. Namun rasa-rasanya ada satu lagi yang perlu disebut. Bahkan bisa dikatakan inilah lucky guy sejati.

Seorang pria asal Kroasia selamat meski berkali-kali mengalami kecelakaan parah. Mau lihat timeline prestasi Frano Selak, orang paling beruntung di dunia.

1962 - Sebuah kecelakaan kereta terjadi. 17 orang tewas. Orang ini selamat. 

1963 - Terjadi kecelakaan pesawaat yang menewaskan 19 orang. Frano berhasil keluar dan jatuh di tumpukan jerami. 

1966 - Lagi-lagi kecelakaan terjadi. Kali ini bus. 4 orang meninggal dan tentu saja Frano bukan salah satunya.

1970 - Entah apa yang terjadi, tiba-tiba mobilnya bermasalah. Kendaraan itu meledak. Tapi Frano Selak berhasil menyelamatkan diri. 

1973 - Masih tentang mobil. Kendaraan itu terbakar. Tentu saja Frano tetap hidup untuk menceritakan kisah ini.

1995 - Nyaris ditabrak konvoi bus PBB. Seperti biasa, ia tidak mati.

1996 - Untuk kesekian kalinya, ia lolos dari jurang maut. Ia mengalami kecelakaan mobil namun berhasil menyelamatkan diri. 

2003 - Menang lotere. Sempurna sudah keberuntungannya.

Silahkan saja hitung sendiri keberuntungannya. Ia akhirnya membangun sebuah gereja sebagai wujud syukurnya kepada Yang Kuasa. 

Lantas bagaimana dengan Anda? Punya cerita beruntung juga? Silahkan bagikan di kolom komentar!

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

1 komentar untuk "Inilah Orang yang Paling Beruntung Dalam Sejarah"

Pemersatu Bangsa

Recent Posts Label

Kearifan Lokal

Recent Posts Label

Artikel Bisnis

Recent Posts Label

Artikel Kesehatan

Recent Posts Label

Artikel Misteri

Recent Posts Label

Artikel Perang

Recent Posts Label

Artikel Sejarah

Recent Posts Label

Seputar Pendidikan

Berlangganan via Email