Happ Life Before 40

Ada satu nilai yang selalu diajarkan ayahku kepadaku: kerja keras.

Baginya, kerja keras adalah fondasi utama kebahagiaan. "Jangan pernah membuang-buang waktu, kerjakan segala hal dengan kesungguhan dan percayalah pada diri sendiri", begitu nasehatnya pada kami, anak-anaknya. Akupun mempercayainya.


catatan adi


Dan kenapa aku begitu percaya pada ayahku? Karena dia selalu membuktikan kata-katanya dengan perbuatan.

Ayahku tak pernah diam. Selalu saja ada yang ia kerjakan. Setelah pulang bekerja, ia akan terlihat duduk di beranda depan. Dengan sebuah palu, tang, beberapa paku atau kayu, ia akan sibuk larut dalam aktivitasnya. Entah itu membuat kursi, membetulkan meja atau sekedar membersihkan lemari.

Ia benar-benar seorang pekerja keras. Seorang pria sejati yang mencintai keluarganya dengan sepenuh hati.

Sampai tibalah saat itu. Badai krisis ekonomi menerpa negeri ini. Ayahku keluar dari pekerjaannya. Aku sudah cukup besar ketika itu, cukup bisa menyadari bahwa ada kegalauan di antara ibu dan ayah. Apalagi kami bertiga anak-anaknya masih sekolah.

Tapi ayahku tidak tinggal diam. Ia kerjakan apa yang bisa ia lakukan. Berdagang sayur, berjualan es hingga menjadi satpam. Apapun, asal keluarganya bisa terus bertahan. Apapun demi keluarga yang ia cintai.

Aku selalu kagum pada ayahku. Pada kerja kerasnya.  Pada cintanya bagi keluarga.

Kini setelah aku dewasa, semua yang ia ajarkan selalu aku pegang. Kerja keras dan dedikasinya pada sesuatu yang ia cintai, telah menjadi teladan dalam diriku.

Tapi seperti pepatah, tak ada gading yang tak retak.

Ada satu hal yang dilupakan olehnya. Perlindungan.

Kita semua butuh perlindungan, butuh proteksi dan keamanan finansial. Bukan karena kita tidak percaya pada kemampuan kita sendiri, tetapi lebih dari itu, karena kita harus memastikan, orang-orang yang kita kasihi tetap bisa tersenyum baik di kala mentari bersinar maupun badai datang menghampiri.

Aku teringat bagaimana kegalauan melanda keluarga kami. Ayahku yang berjuang di masa-masa sulit untuk terus mempertahankan keluarganya, terkadang harus bekerja hingga larut. Ia menjadi lebih jarang berada bersama kami. Kesehatannya mulai memburuk dan fisiknya mulai lemah. Sedang secara tidak langsung kami sebagai anak-anaknya terkena imbasnya. Parahnya, ia tidak memiliki perlindungan yang memadai. 

Dari itu semua akupun mempelajari satu hal yang sangat berharga: pentingnya sebuah proteksi.

Aku tak ingin hal itu terulang padaku. Sebelum usia 40, aku ingin sebuah kepastian. Sebuah perlindungan yang akan melindungi orang-orang yang aku kasihi.

Aku ingin mempersiapkan sebuah proteksi yang akan melindungi kami semua dalam segala kondisi. Aku ingin kerja kerasku bermakna. Aku ingin anak-anakku mendapat pendidikan terbaik sekaligus perlindungan asuransi yang terpercaya.


Setelah mempertimbangkan dengan seksama, maka akupun menemukan jawabannya: asuransi dari CAR 3ilinkSelain bisa memproteksi orang-orang yang kita sayangi melalui program asuransi jiwa, juga memberi kita kesempatan untuk mempersiapkan hari esok yang lebih baik melalui investasi terbaik.

Ya, unit link adalah jawabannya. Karena didalamnya, bukan hanya sebuah asuransi jiwa yang terpercaya tetapi juga investasi terbaik. Sebuah kombinasi yang membuat kerja keras kita menjadi lebih bermakna.

Pada akhirnya, menjadi bahagia sebelum usia 40 bukan lagi sebuah hal yang mustahil.

0 Response to "Happ Life Before 40"

Post a Comment

Komentar Anda akan muncul setelah kami review.

Mau Kirim Artikel? Atau Tanya-Tanya? Boleh Kok

Name

Email *

Message *

Baca Juga

Labels

Random artikel #opinicatatanadi tutorial blogging politik blog produktivitas #lawas esai motivasi kesehatan Seri Artikel : Catatan Marhaenis curhat misteri menulis sejarah cerita Travelling #lagiviral artikel inggris budaya psikologi #cerpencatatanadi Hantu menjaga kesehatan tips menulis sepakbola #puisicatatanadi Seri Artikel : Ngeblog Personal Ala Catatan Adi artis puisi inspirasi kreatifitas liverpool motivation pendidikan #pesohorduniamaya Fenomena Kristen Supranatural blogger cerpen entrepreneurship gaya hidup mendapatkan uang dari blog pemilu perang sepeda motor tokoh Amerika Serikat bahasa film grace natalie indonesia inspirator investasi jawa jepang kuliner menulis dan dibayar menulis tiap hari profil riddle tetangga berisik topik wisata Alam Andi Arief Ekologi Ghaib Google Adsense Hutan Aokigahara Iran Kuyang Listicle Misteri Darah Perawan Natal PES Partai Demokrat Planned SD Mutiara Persada Bantul Sepeda Surat Teori Gaia The Pursuit Of Happiness Tuyul asam lambung badak berhenti merokok bersyukur bisnis buah buah khas Indonesia bumi manusia catatan baca alkitab cerbung che guevara cina cinta einstein filsafat flying dutchman fokus foto gamelan games gelandangan gerakan mahasiswa gerrard hari buruh hoax hobi hubungan hujan ide jokowi kabinet kapal kejahatan kesuksesan khotbah kristen kisah lalu lintas lowongan kerja lowongan penulis artikel macam-macam artikel mahasiswa makanan mane medium membuat blog personal menjadi pintar menteri menulis artikel yang menarik mesir miskin mistis mitos my nafsu nasi goreng magelangan nasihat hidup news niche november pandangan dunia panduan komunitas parenting pasar malam pecandu politik pelajar sukses peluang usaha pemerintah pengetahuan penyakit percaya diri pola makan pramudya ananta toer resensi film revolusi rokurokubi sains salah santet senja seram serangga smartphone sosial media sukses susah tidur tan malaka tank teknologi trafik writers' block

Artikel Menarik Lainnya

Artikel Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel