Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makanan Khas Jerman

Oh Jerman, negara para penemu dan pemikir hebat. Ada banyak hal menarik dari negeri ini, termasuk juga kulinernya.

Selain dikenal karena mobil Jerman yang handal, para turis juga pasti akan terpesona dengan beragam makanan khas negeri Oliver Kahn tersebut. 

Kali ini Catatan Adi akan membahas beberapa makanan khas Jerman yang layak untuk dicoba, khususnya ketika kalian berkunjung ke sana. 

makanan khas Jerman
makanan khas Jerman

Bratwurst

Sosis panjang yang terbuat dari daging sapi atau babi, biasanya disajikan dengan roti atau kentang goreng.

Currywurst

Sosis yang dipotong-potong dan dicampur dengan saus curry, biasanya disajikan dengan kentang goreng.

Kartoffelsalat

Salad kentang yang dicampur dengan bahan-bahan seperti daun seledri, bawang merah, dan saus mayonnaise.

Pretzel (Brezel) 

Pretzel adalah roti yang terbuat dari tepung terigu yang diberi garam dan digulung menjadi bentuk seperti bulatan yang terbalik. Pretzel sering disajikan dengan mustard atau sebagai pelengkap untuk minuman.

Schweinshaxe

Paha babi yang dipanggang selama beberapa jam sampai sangat lembut, biasanya disajikan dengan kentang goreng dan saus mustard.

Rindfleisch

Daging sapi yang dipanggang atau direbus dengan bahan-bahan seperti wortel, kentang, dan bawang, biasanya disajikan dengan saus rotkohl (saus kobis merah).

Sausage (Wurst)

Jerman memiliki berbagai macam sausage, diantaranya adalah Bratwurst, Weisswurst, dan Frankfurter. Percayalah, mereka semua enak dan layak coba.

Schnitzel

Schnitzel adalah daging yang dipotong tebal, dibreadcrumb, dan digoreng. Biasanya diolah dari daging sapi atau ayam, dan disajikan dengan kentang goreng atau salad.

Rouladen 

Rouladen adalah daging sapi yang diisi dengan bacon, bawang bombay, dan mustard, kemudian dibalut dengan daging dan dipanggang.

Black Forest Cake

Kue yang terdiri dari lapisan-lapisan kue coklat, krim, dan ceri kering, biasanya ditaburi dengan gula halus.

Apfelstrudel

Kue yang terdiri dari lapisan-lapisan kulit pastry yang diisi dengan kulit apel yang dicampur dengan gula dan rempah-rempah, biasanya disajikan dengan vanilla ice cream.

Gimana, sudah mulai ngiler? Tahan dulu. Baca juga artikel menarik lainnya seputar kuliner, seperti daftar makanan khas Turki yang layak dicoba. 

Baca juga cara membuat steak sederhana yang bisa Anda lakukan langsung dari rumah dengan mudah dan cepat. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

1 komentar untuk "Makanan Khas Jerman"

  1. Makanan favorit suamiku semua 😄. Dulu dia tinggal 4 tahun di Bonn Krn mertua diplomat. Jadi makanan2 di atas memang sering dia coba kec yg daging babi.

    Dan kebetulan asisten mama mertua yg ikut juga ke Bonn jago masak. Jadi sampe skr pun sesekali masih dibikinin makanan khas Jerman. Aku Bbrp kali nyobain, tapi jujur ada Bbrp yg lupa namanya. Saking susah diucapin 🤣

    BalasHapus