Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makanan Khas dari Turki

Kalian pasti tahu negara Turki? Sebagai sebuah negara yang kaya budaya, banyak orang penasaran dan ingin berkunjung di sana. Terlebih katanya makanan di sana juga sangat enak.

Dalam artikel kali ini, Catatan Adi akan mengulas beberapa makanan khas Turki yang pastinya akan membuatnya segera menabung supaya bisa travelling ke negeri Salt Bae tersebut.

Tentu ada banyak sekali makanan khas Turki dan sangat mustahil untuk mengulasnya satu persatu. Namun jangan khawatir, daftar makanan Turki di bawah ini adalah yang cukup populer dan kiranya mampu mewakili kekayaan kuliner negeri itu.

makanan khas Turki
makanan khas Turki

Döner kebab

Döner kebab adalah makanan yang terdiri dari daging sapi, domba, atau ayam yang dipotong-potong dan dipanggang di tusukan, kemudian disajikan dalam roti pita atau roti nan bersama dengan sayuran segar dan saus.

Börek

Börek adalah makanan yang terdiri dari lapisan pastry yang dibentuk seperti gulungan yang diisi dengan berbagai macam bahan seperti daging, sayuran, atau keju. Börek biasanya disajikan panas dan dapat ditemukan di berbagai warung makan dan restoran di Turki.

Lahmacun

Lahmacun adalah roti tipis yang disajikan dengan daging cincang yang diiris, bawang bombai, dan bawang putih yang dipanggang. Lahmacun dapat ditemukan di berbagai warung makan dan restoran di Turki dan sering disajikan dengan sayuran segar dan saus.

Köfte

Köfte adalah daging cincang yang dibentuk seperti bola kecil dan diolah dengan bumbu seperti bawang putih, paprika, dan rempah-rempah lainnya. Köfte sering disajikan dengan roti nan atau nasi.

Pide

Pide adalah roti yang diisi dengan daging, keju, atau sayuran yang dipanggang di dalam oven. Pide dapat ditemukan di berbagai warung makan dan restoran di Turki dan sering disajikan dengan saus dan sayuran segar.

Turkish Delight (Lokum)

Turkish Delight adalah makanan pencuci mulut yang terbuat dari gula, air, dan pati yang dicampur dan dibentuk seperti kotak-kotak kecil yang diiris dan dihias dengan gula. Turkish Delight biasanya dibuat dengan berbagai macam rasa seperti strawberry, lemon, atau pistachio.

Selain Turki, negara Eropa lainnya yang dikenal kaya akan kuliner adalah Jerman. Silahkan tengok makanan khas dari Jerman

Semoga artikel ini bisa memberi gambaran tentang kuliner dari negara Turki. Sekarang baca juga artikel menarik lainnya, seperti cara membuat sambel goreng ati yang enak dan mudah. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Makanan Khas dari Turki"