Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Fakta Menarik Seputar BMW E36 yang Tak Banyak Diketahui

BMW E36 menjadi primadona mobil sedan di Eropa karena memberikan jaminan kenyamanan, performa, dan gaya yang mumpuni. Sejak pertama kali kemunculannya pada tahun 1990-an, mobil ini memang langsung menarik perhatian karena modelnya yang unik. 

Apalagi mobil ini juga hadir dalam beberapa pilihan seri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kini, Anda bisa memiliki versi bekas dari sedan sporty ini dengan membelinya melalui mobbi atau dulunya disebut mo88i.

Meskipun usianya sudah cukup tua, mobil ini masih kerap dicari oleh masyarakat. Hal tersebut tentu tak luput dari berbagai kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan oleh mobil ini. Jika Anda berminat untuk memilikinya, ketahui beberapa fakta menarik dari BMW E36 di bawah ini dulu!

BMW E36
BMW E36

Memiliki Desain Eksterior Long Lasting

Fakta menarik pertama dari BMW E36 yang jarang diketahui bisa Anda lihat dari bagian eksteriornya. Eksterior mobil ini terkesan memiliki tampilan yang long lasting atau tidak mudah membosankan. 

Hal ini terbukti dengan banyaknya penggemar mobil sedan Eropa yang masih memburunya. Bahkan, ada salah satu komunitas pencinta E36 bernama e36.id yang sangat solid dan eksistensinya tak perlu diragukan. 

Harga Transmisi Manual Lebih Mahal

Beberapa mobil menjual transmisi otomatisnya dengan harga yang lebih mahal daripada manual. Peminat BMW E36 di Indonesia saat ini memang lebih didominasi oleh anak muda karena performa mesinnya. 

Transmisi Manual lebih banyak diminati karena lebih responsif dan nyaman untuk nge-drift. Selain itu, perawatan mobil ini juga mudah serta bahan bakar lebih irit. Bahkan, selisih antara mobil BMW E36 manual dengan otomatis bisa mencapai Rp10 jutaan. 

Pajak Tahunan Murah

Fakta menarik yang mungkin tak pernah Anda duga adalah BMW E36 ini memiliki pajak tahunan yang tergolong sangat murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp800 ribu hingga Rp1,5 jutaan tergantung jenis mesin dan tahun pembuatannya. 

Cocok untuk Bernostalgia

Mengingat bahwa usianya sudah mencapai 25 tahun, tentunya mobil ini sangat cocok untuk bernostalgia. Apalagi yang dulunya di masa sekolah hanya bisa melihatnya dan belum mampu membelinya sendiri. Kini, mayoritas penggemar BMW E36 di masa lalu sudah bisa meminangnya.  

Mudah Dimodifikasi

BMW E36 juga termasuk mobil sedan yang cukup populer di kalangan para modifikator. Mobil ini memiliki fleksibilitas yang luas untuk melakukan perubahan atau peningkatan performa. Sehingga banyak penggemar otomotif yang melakukan modifikasi terhadap sedan BMW ini. Tujuannya adalah untuk memperbaiki suspensi, meningkatkan tenaga mesin, atau memasang sistem knalpot sport. 

Mau mendapatkan mobil BMW E36 bekas berharga murah namun dengan kondisi yang masih mulus? Tenang saja, Anda bisa mendapatkan banyak pilihannya di platform mobbi. Tak hanya membeli, di sana Anda juga bisa menjual mobil bekas dengan keuntungan yang menjanjikan. Platform ini dijamin terpercaya sehingga Anda tak perlu ragu untuk menyambanginya. Yuk, segera cek ketersediaan mobil incaran Anda di platform mobbi! 


Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

9 komentar untuk "Fakta Menarik Seputar BMW E36 yang Tak Banyak Diketahui"

  1. Wah harga transmisi manual BMW E36 malah lebih mahal...padahal mobil lain matic yang mahalan ya. Tapi saya tetap pilih matic karena bisanya nyetir matic hehe
    Memang sih ini classic desainnya maka masih diburu hingga kini ya

    BalasHapus
  2. Dengan desain yang long lasting mau kapan pun diajak dalam perjalanan tetap berkesan nih bareng BMW nya

    BalasHapus
  3. BMW E36 ini memang mobil idaman sepanjang masa. Tampilannya yang elegan, menjadikan pemiliknya punya kelas tersendiri. semakin lama, malah semakin diincar ini ya, Mas. Terus pajaknya juga tidak terlalu mahal ya, kisaran 800 ribu sampai 1,5 juta.

    BalasHapus
  4. Wow BMW, pernah punya tapi lupa seri nya
    Emang beda, mesinnya halus sampai gak kerasa di jalan gronjalan
    Saking kerennya, kita namain mobil ini sebagai "kereta kencana" :D

    BalasHapus
  5. terimakasih kak sudah mengenalkan aplikasi mobbi yang bisa jadi tempat paling mudah untuk mendapatkan mobil BMW-e36, semoga bermanfaat untuk teman2 semua yang mencari infonya.

    BalasHapus
  6. wow ... BMW mobil mewah. terima kasih kakak sudah mengenalkan aplikasi mobbi semoga bermanfaat review ini bagi yang membacanya dan bagi yang ingin mencari mobil BMW

    BalasHapus
  7. Bagi pecinta otomotif, BMW E36 bisa dijadikan ajang modifikasi yang menyenangkan. Sehingga layak untuk dijadikan koleksi ataupun investasi.

    BalasHapus
  8. untung ada aplikasi mobbi buat ceki-ceki dulu sebelum menjatuhkan pilihan pada mobil incaran ya. Banyak catatan yang sy dapat tentang mobil bme e 36 ini. Bisa buat compare ketika ada rejeki buat beli mobil

    BalasHapus
  9. aku baru tau pajak tahunannya murah, pantesan teman-teman banyak yang pakai BMW seri ini :D

    BalasHapus