Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pentingnya Glowing - Refleksi #5

Anda tidak salah baca, kok. Judul dari tulisan ini memang seperti itu: Pentingnya Glowing. Konon, manusia dengan muka good looking akan lebih mudah menjalani kehidupan. Bahkan katanya insan berparas tampan, setengah masalah hidupnya sudah kelar terselesaikan. Bisa begitu, Jum? Iya, dan saya rasa hal itu tidak berlebihan.

Saya punya banyak teman yang kisah hidupnya seakan bisa memvalidasi premis di paragraf sebelumnya. 

Sebut saja mbak V. Dia punya kulit putih yang khas, yang didapatkan dari orang tuanya. Rambutnya panjang sedikit bergelombang dan mukanya pasti so cantik bak artis FTV. 

Mbak V dinikahi oleh seorang pengusaha roti dan derajat hidupnya naik, seperti anak-anak yang manjat di kompetisi panjat pinang saat Agustusan. 

Dengan muka glowingnya, saya rasa Mbak V mampu mengubah hidupnya. Btw, Mbak V ini perantau yang merantau di Jawa dengan modal ijasah sekedarnya.

Benar pasti suami Mbak V juga lihat dari hatinya, tetapi haqul yaqin itu terjadi setelah beliau melihat senyum indah Mbah V yang bak pemain drakor kekinian. Manis tanpa membuat kita jadi diabet.

Apa yang terjadi pada Mbak V dan teman-teman saya lainnya membuat saya terpacu untuk upgrade diri, khususnya mempermark muka supaya bisa jadi glowing juga.

Tentu ini bukan hal yang buruk cuma yang saya sesali, kenapa baru sekarang kepikiran kaya begini! Yah, lebih baik terlambat daripada engga sama sekali.

pentingnya glowing
pentingnya glowing

Ikhtiar Glowing

Sekarang saatnya cerita dikit, meski berharap ga malu-maluin. Beruntungnya kita yang hidup di jaman now, bisa belajar banyak hal dari media sosial, khususnya Youtube dan Tiktok.

Dari beberapa hal yang sudah saya pelajari, ada beberapa tips untuk Anda yang pingin glowing. 

  1. Modal. Benar, Anda harus menyiapkan modal alias uang. Sesedikit apapun itu, jer basuki mawa bea memang benar-benar harus. 
  2. Knowledge. Cari info sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya mengenai karakter kulit dan wajah Anda, sehingga bisa memilih skincare yang cocok. Hal ini selain demi kebaikan kulit juga kebaikan dompet Anda.
  3. Lakukan perawatan secara rutin. Mungkin hasil yang didapat tidak serta-merta, ini wajar. Semua butuh waktu. Bahkan berak juga butuh waktu, bukan?

Glowing Akan Membantumu

Nah itu sih sedikit tips glowing dari saya. Memang benar, bahwa glowing lebih baik daripada ga glowing. 

Bayangkan saja, dengan wajah yang cakep, minimal kamu bisa jadi seleb Youtube, Tiktok atau Instagram. 

Jangan malu untuk jadi glowing kalau memang Anda rasa memang itu bisa menaikkan kualitas hidup Anda.

Memang otak encer dan pinter bergaul juga jadi pondasi lainnya yang dibutuhkan buat sukses, tetapi glowingnya muka juga penting.

Meski demikian, jangan sampai terlalu terobsesi dengan impian ingin punya wajah cakep secara berlebihan. Lakukan dengan bertahap. Jangan sampai malah salah langkah karena perawatan yang berlebihan atau secara instan bisa beresiko membuat wajah jadi rusak. Amit-amit, semoga tidak terjadi kepada kita. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Glowing - Refleksi #5"