Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Simple Present Tense

Simple present tense sendiri terbagi dalam dua macam jenis. Yakni nominal dan verbal. Maka dari itu, rumusnya juga terbagi dalam dua jenis. Apa aja ya? nah supaya artikel ini dapat menambah pengetahuanmu, kami akan pembahasan seputar rumus dan penggunaan kalimat dalam bahasa Inggris, kali ini kita akan membahas rumus dan contoh penggunaan simple present tense. Gimana? Seru kan? Kamu gak perlu ikutan bayar, tinggal baca artikel ini sampai selesai dijamin pasti kamu tambah ilmunya deh. Yuk langsung aja kita bahas. Berikut  rumus simple present tense :

Nominal Simple Present

(+) Subject + to be (am/is/are) + adjective/adverb

(-) S+ to be (am/is/are) + not + adverb

(?) To be (am/is/are) + subject + adjective/adverb?

Verbal Simple Present

(+) S + verb 1 (+ s/es) + O

(-) S + do/doesn’t + V 1 + O

(?) Does/Do+ S + V 1 + O?

Belajar kalimat simple present
Simple Present

Simple present adalah bentuk kata kerja dengan dua kegunaan utama.  Simple present tense digunakan ketika suatu tindakan sedang terjadi sekarang, atau ketika itu terjadi secara teratur (atau tanpa henti, itulah mengapa kadang-kadang disebut present indefinite). Bergantung orangnya, simple present tense dibentuk dengan menggunakan bentuk dasar atau dengan menambahkan ‑s atau ‑es di akhir. Contohnya : I feel great! Pauline loves pie. I’m sorry to hear that you’re sick. Penggunaan dalam hal lainnya adalah berbicara tentang tindakan atau kejadian kebiasaan.

Contoh kalimat simple present tense :

  • Pauline practices the piano every day
  • Ms. Jackson travels during the summer
  • Hamsters run all night


Itu dia pembahasan singkat mengenai rumus dan contoh penggunaan dari simple present tense, untuk lebih lengkapnya kamu bisa mempelajari lebih lanut di website kursus Bahasa Inggris online kami, selamat belajar dan jangan lupa untuk langsungberlatih ya!
Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Simple Present Tense"