Trik Rahasia Bermain Winning / PES (Pasti Menang)


trik dan cara bermain winning eleven di PS agar menang

Tutorial - Halo sahabat, kali ini Catatan Adi akan berbagi trik bermain Winning Eleven agar selalu menang.

Bermain Winning Eleven / PES memang sangat menyenangkan. Terlebih jika kita bisa memenangkan pertandingannya.

Untuk itulah penting bagi kita mengetahui trik-trik dasar bermain Winning Eleven / PES.
Walau begitu, sahabat harus rajin berlatih agar trik ini bisa berjalan dengan baik.
Apa saja trik yang akan Catatan Adi bagikan kali ini?

Trik Bermain Winning Eleven / PES

Tips #1 Pemain Bisa Berhenti mendadak saat berlari.


Waktu kita berlari, otomatis kita menggunakan R1, kalau mau berhenti mendadak lepas R1 sebentar lalu tekan lagi. Berguna kalau kita di kejar lawan, saat berhenti langsung belok. Selain menipu lawan hal ini juga bisa membuat tembok pertahanan musuh terbuka.

Tips #2 Pemain Berhenti lalu menarik bola mundur ke belakang.



Gunakan yang di atas, waktu berhenti jangan langsung belok. Diam, gunakan R2 + arah belakang. Berlatihlah terus untuk menggunakan trik ini. Jurus ini sangat ampuh dalam membongkar pertahanan lawan.

Tips #3 Tendangan bebas lurus yang keras seperti torpedo. 



Gunakan saat mendapat freekick sekitar 11-15 m dari gawang, ingat dalam posisi ini tendangan bebas melengkung justru akan banyak meleset, tendangan bebas melengkung akan efektif dengan jarak 15-25 m, pilih kicker dengan shoot power tinggi, tidak usah perhatikan curve, contoh Milner, Neymar, Toure atau Pjanic, pake trik dua orang itu (L1+R1), arahkan ke pojok jauh gawang, umpan ke penendang utama (L1+X), tekan tombol kotak sekitar setengah, posisi ini seperti dapat penalti. Saya tambahkan juga, pake feeling kalo sekiranya pas ngumpan itu posisi penembak agak ketutup bek lawan, bawa dulu selangkah- dua langkah baru tembak.

Tips #4 Tips melakukan tendangan panenka yang bikin musuh gemes.



Saat kamu berada didepan kiper dan kiper berlari atau maju ingin merebut bola yang kamu bawa,dan kamu rasa sudah mau dekat (tapi jangan terlalu dekat) Segera tekan L1 + kotak secara bersamaan. Tapi dangan terlalu lama menekanya supaya powernya tidak terlalu banyak dan bolanya tidak terlalu jauh (Kira-Kira 1/4 power bar,sebelum melewati garis tengah power bar) Jadi juga diperlukan feeling supaya teknik ini dapat berhasil dan juga perlu banyak latihan.

Tips #5 Free kick mematikan yang jarang bisa diantispasi.



Jenis free kick ini sangat berpotensi menciptakan goal. Ini karena bola bisa melengkung 45 derajat. Saat melakukan free kick, cari sisi kosong di bagian kiri atau kanan kipir diantara sela-sela pagar pemain yang ingin menghalangi kamu. Tahal L1 + Kotak + Atas Lalu tekan kotak 2 kali. Ingat ! : Kotak pertama digunakan untuk kekuatan tendangan dan kotak kedua untuk tinggi tendangan. 

Jadi setelanya : tekan kotak pertama sebanyak 1/4 dari setengah power bar. Lalu tekan kotak kedua melewati setengah power bar tapi jangan terlau penuh dan lewati saja sedikit. Diperlukan juga feeling dan penendang yang punya Free Kick Skill,Acc Pow,Curving,Pow Shoot diatas 80n supaya tehnik ini nyaman dilakukan dan bisa berhasil secara sempurna (Contoh : Gerrard, Bale, Ronaldo).

Tips #6 Trik mengelabuhi dan melewati pemain lawan  :


Sebelum sahabat menggunakan trik dan cara  di bawah, ada baiknya sahabat melihat atau cek dulu ability pemain kamu. Apakah kamu mampu gunain Dribble tertentu atau tidak. 

Beberapa pemain bakal gagal jika gunain trik-trik dibawah tapi ada juga yang berhasil. Keberhasilan selain faktor keberuntungan juga faktor ability point pemain. 

Untuk melihat ability pemain kamu cukup masuk ke   terus sorot pemain-pemain yang kamu mau. Trus cek tuh ability pointnya (yang pake angka-angka ditengah dibagian atas atau bawah layar) perhatikan bagian Agilty, Dribble Acc,Dribble Speed,Balance. Akan lebih bagus jika pemain yang melakukan dribble mempunyai point-point di atas 80 supaya tingkat keberhasilan lebih baik.

> Umpan One Two

Cara yang cukup ampuh. Saat berjalan menuju tiang gawang perhatiin teman didekat kamu. (harus berada diatas atau bawah layar dan harus berada didekat kamu. Tahan L1 lalu tekan segitiga begitu pemain kamu berlari dan bola berada didekat kamu. (Trik ini perlu latihan)

> Thru Pass (Umpan terobosan)
saat salah satu pemain kamu berlari dan mencoba melewati pemain belakang lawan segera tekan Segitiga (Atau L1+Segitiga) Untuk memberikan umpan tajam kepada teman kamu langsung menuju gawang lawan. (Cara ini juga lumayan ampuh melewati lawan tapi perlu cukup latihan).

> Normal Dribble
Pada saat musuh mendekat gerakkan sedikit ke arah kanan bawah atau kiri bawah (Jika menggunakan analog lebih enak). Ingat ! Jangan tekan R1 saat melakukan dribble ini. Biarkan saja pemain kamu berjalan supaya pemain yang kamu gerakkan bisa terkontrol dengan baik.

> Back Move Dribble
Lakukan Sprint dengan R1. Pada saat musuh berada disamping kamu segera tarik bola dengan menekan tombol depan atau belakang. (Cara ini biasanya cukup ampuh untuk melewati musuh dibagian sayap)

> 360 Degree Spin Dribble ( teknik putaran yang dipopulerkan Zinedine Zidane)
Berjalanlah mendekati musuh. Begitu mush mulai agak dekat ke kamu segera putar stik analog kanan 3600 derajat untuk mengeluarkan dribble berputar ala Zinedine Zidane.

> Trick Shoot Dribble
Bawa bola saat didepan musuh segera tekan kotak lalu X untuk melakukan trick shoot lalu berjalanlah sedikit kedepan untuk mengecoh musuh.

> Side Move Dribble
Bawa bola saat didepan musuh segera tahan R2 dan tekan atas atau bawah secara bersamaan lalu tekan maju untuk mengecoh lawan.


> Super Cancel Dribble
Pada saat Sprint (Tkan R1) segera tahan R2, pemain mu akan berhenti lalu tekan depan lagi untuk melakukan dash sekali lagi pada saat musuh terdiam karena trik super cancel.

Selanjutnya Catatan Adi akan berbagi beberapa faktor yang harus sahabat tahu untuk bisa memenangkan sebuah pertandingan.

Faktor #1 Kondisi Stik.


Faktor stik PS adalah hal yang utama. Jika ingin menang, sahabat wajib memiliki stik yang baik. Jangan sampai memiliki stik yang tidak stabil, lecet, tombol tidak berfungsi atau terlalu kaku. Pilihlah stik yang standar sehingga skill yang sahabat miliki bisa dioptimalkan.

Faktor #2 Gaya Bermain.


Kembangkan gaya bermain yang oportunis. Apa itu? Yaitu gaya bermain yang dinamis dan tidak kaku. Jangan hanya memiliki satu gaya bermain saja, misalnya melulu mengandalkan serangan sayap atau hanya bertumpu pada serangan balik.

Variasikan gaya bermain sahabat agar tidak mudah ditebak lawan. Gunakan juga gaya bermain yang luwes agar lawan kebingungan.

Faktor #3 Keberuntungan.


Ini juga faktor yang penting. Namun kalau sudah ngomongin keberuntungan, nampaknya susah untuk diakali.

Apa itu faktor keberuntungan? Seperti kondisi pemain yang selalu jelek atau tiba-tiba sahabat lupa trik-trik dasar untuk bermain. Hal ini dalam sebuah permainan adalah sesuatu yang biasa.

Demikianlah trik dasar untuk bermain Winning Eleven atau PES. Semoga hal ini bisa membantu sahabat semua dalam meningkatkan kualitas permainan sehingga dapat meraih kemenangan.

Call For Action! 

Catatan Adi selalu berusaha memberikan artikel bermutu dan berkualitas bagi Anda secara gratis. Dukung terus blog kecil ini dengan cara share artikel kami ke media sosial atau whatssapp Anda agar makin banyak orang yang mengenal dan mendapat manfaat dari Catatan Adi. 



Setiap hari kami usahakan untuk selalu update 1 artikel. Daftarkan email Anda agar bisa berlangganan artikel dari kami langsung ke alamat email Anda. 

0 Response to "Trik Rahasia Bermain Winning / PES (Pasti Menang)"

Post a Comment

Komentar Anda akan muncul setelah kami review.

Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel