Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara Melakukan Disinfeksi Rumah yang Tepat

Rumah merupakan tempat tinggal yang perlu dijaga dengan baik dari bahaya serangan virus di era pandemi Covid-19. Utamanya karena banyak kegiatan yang dilakukan di rumah, maka perlu untuk menjaga kebersihan rumah untuk dapat menjaga penghuni di dalam rumah. Salah satu cara untuk menjaga rumah tersebut adalah dengan membersihkan rumah dengan teratur. Selain cara menjaga kebersihan rumah seperti biasa, hal lainnya yang perlu untuk dilakukan adalah dengan melakukan disinfeksi rumah sendiri. 

Disinfeksi rumah
Disinfeksi rumah

Disinfeksi rumah mempunyai manfaat untuk membunuh kuman dan mencegah penularan virus yang bisa menempel pada benda-benda mati di dalam rumah. Sehingga hal ini juga menjadi upaya untuk melindungi penghuni rumah agar tidak terkena virus Covid-19. Disinfeksi rumah sendiri bisa dilakukan sendiri dengan mudah cukup dengan mengikuti langkah tepat untuk melakukan disinfeksi seperti berikut ini: 

  • Langkah pertama adalah pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri sehingga akan terlindungi. Hal ini seperti menggunakan jasa disinfeksi rumah yang menggunakan pakaian pelindung diri atau APD yang bermanfaat untuk melindungi dan mencegah partikel dapat masuk ke saluran pernafasan. Pakailah pelindung ketika akan melakukan penyemprotan seperti masker yang benar, sarung tangan, dan juga APD lainnya. 
  • Langkah selanjutnya adalah dengan menyemprotkan cairan yang telah disiapkan di tempat yang banyak digunakan dan juga sering disentuh. Seperti misalnya peralatan dan perabotan yang digunakan di rumah, kursi, komputer, dan masih banyak lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk dapat membasmi kuman yang bisa menjadi penyebab tertular dengan virus yang mengganggu kesehatan. 
  • Tunggu cairan disinfektan yang disemprot kering dan tidak perlu untuk dibilas kembali. 
  • Jangan lupa cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan air mengalir setelah melakukan penyemprotan. 

Jasa disinfeksi rumah
Jasa disinfeksi rumah

Penyemprotan rumah tersebut memang akan lebih mudah karena mempunyai tempat yang tidak besar. Tetapi bagi yang membutuhkan jasa disinfeksi ruang yang besar seperti perkantoran ataupun tempat umum lainnya juga bisa menggunakan jasa penyemprotan profesional. Salah satunya adalah dari PT Mitratama Cipta Selaras yang memberikan jasa penyemprotan dengan keunggulan harga terjangkau yaitu special offer seribu rupiah permeternya.

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "Beginilah Cara Melakukan Disinfeksi Rumah yang Tepat"

Artikel Pilihan Hari Ini

Artikel Teknologi

Recent Posts Label

Artikel Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Kumpulan Cerpen

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label