Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas123 Sebagai Platform Informasi Perguruan Tinggi Terlengkap

Di era globalisasi seperti sekarang ini, berkuliah bukan lagi sebuah pilihan, namun sudah serasa bagaikan kewajiban. Bagaimana tidak, rata-rata korporat menetapkan syarat lulus S-1 sebagai persyaratan utama. 

Hal ini wajar karena memang perusahaan dan instansi yang ada tentu menginginkan menjadi yang terdepan dalam bisnis mereka. Untuk mencapai hal itu, maka dibutuhkan karyawan sebagai sumber daya perusahaan dengan kemampuan yang mumpuni. 

Itulah alasan kenapa sekarang mayoritas perusahaan, baik swasta maupun BUMN menetapkan persayaratan utama yakni lulusan sarjana, baik itu S-1 atau S-2. 

Salah satu efek dari hal itu adalah makin banyaknya generasi muda yang sadar untuk berkuliah. Mereka serasa tak puas hanya menjadi tamatan SMA. Bahkan jika perlu, kaum muda sekarang sudah nampak revolusioner dengan menetapkan target yang berani, seperti ingin lulus S-2 ataupun berkuliah di luar negeri. 

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan itu semua. Namun ternyata banyak calon mahasiswa, termasuk juga orang tua, yang kesulitan untuk mendapatkan informasi terkait perguruan tinggi yang sesuai serta langkah-langkah pendaftarannya.

Tes Minat Bakat 

tes minat bakat kuliah
tes minat bakat

Memang adalah hal yang umum jika beberapa perguruan tinggi punya pamor dan prestige dibanding yang lain. Beberapa kampus favorit ini menjadi jujukan bagi calon mahasiswa. Sekali lagi, karena seringnya berada di luar domisili tinggal, maka ketersediaan informasi yang tepat masih menjadi kendala. 

Meski demikian, tentu ada harga yang harus dibayar. Perlu diingat bahwa uang pendaftaran dan biaya kuliah setiap kampus pastilah berbeda. 

Walau begitu jangan terlalu bersedih karena kini ternyata ada berbagai macam beasiswa yang tersedia dengan syarat dan ketentuan yang beraneka ragam. Tentulah bagi sebagian calon mahasiswa ini peluang yang tidak boleh disia-siakan begitu saja, 

Secara umum ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih universitas, termasuk fakultas dan jurusan yang tepat bagi calon mahasiswa. Faktor-faktor tersebut antara lain : 

  1. Peminatan
  2. Ketersedian lapangan kerja yang sesuai dengan jurusan yang diambil
  3. Akreditasi kampus
  4. Akreditasi fakultas
  5. Akomodasi selama berkuliah
  6. Layanan unggulan kampus
  7. Passion calon mahasiswa
  8. Level persaingan dan kuota untuk mahasiswa baru
  9. UKT
  10. Prospek lulusan

Tentu selain faktor-faktor di atas, masih banyak lagi yang perlu diperhatikan. Memang sekilas terlihat ribet tetapi memilih jurusan tidak boleh dilakukan sembarang. 

Untungnya sekarang ada cara yang lebih sederhana. Tes Minat Bakat Universitas123 adalah sebuah sarana yang memudahkan calon mahasiswa untuk bisa memilih dan memilah jurusan, fakultas atau bahkan kampus yang tepat sesuai dengan minat dan bakatnya.

Fitur ini sangat mudah untuk digunakan. Pengguna hanya perlu mengisi identitas, baik sebagai pelajar atau orang tua. Kemudian silahkan langsung mengisi instrument tes minat bakat yang ada di sana. 

Platform Pendidikan Online Terlengkap

website universitas 123
website universitas 123

Universitas 123 sendiri adalah sebuah platform online yang memberikan berbagai kemudahan dan informasi dalam hal pendaftaran kuliah, pemilihan perguruan tinggi, informasi detail berbagai layanan pendidikan dari kampus-kampus ternama dalam dan luar negeri, termasuk juga fitur tes minat bakat. 

Apa yang akan didapatkan oleh pengguna di website Universitas 123?

  • Daftar beasiswa terbaru.
  • Fitur pencarian kampus yang diinginkan.
  • Informasi seputar event pendidikan dan perguruan tinggi.
  • Layanan SIM Card internasional dan Visa
  • Translet berbagai dokumen
  • Pendaftaran kuliah perguruan tinggi dalam dan luar negeri
  • Konsultasi 
  • Tes minat bakat

Mengingat berbagai kelengkapan layanan yang ditawarkan oleh Universitas 123, maka tak heran jika banyak orang tua dan pelajar mendaftar dan menggunakan layanan ini. 

Tidak hanya itu saja, di website tersebut pengguna juga bisa membaca berbagai artikel menarik dan informatif tentunya, baik seputar dunia perguruan tinggi, beasiswa, dan umum. 

Hebatnya lagi, PT Dunia Pendidikan Indonesia yang menaungi platform ini juga sudah meluncurkan versi mobile apps yang bisa diunduh dari Google Play Store. 

PT Dunia Pendidikan Indonesia sendiri memang fokus untuk menyediakan platform yang berguna bagi masyarakat, khususnya terkait dunia pendidikan dan edukasi. Dengan mengusung visi menjadi aplikasi daftar kuliah no 1 di Indonesia dan misi memberikan akses mudah dalam mencari universitas dan beasiswa, langkah perusahaan dalam meluncurkan aplikasi Universitas 123 layak diapresiasi oleh semua pihak. 

Dengan segala kelebihan tersebut maka tak salah jika Universitas 123 disebut-sebut sebagai platform pendidikan online terlengkap untuk semua kalangan. 

Sebagai calon mahasiswa yang bertanya-tanya seperti apa dunia kuliah atau para pemburu beasiswa, maka wajib rasanya untuk segera memiliki aplikasi tersebut atau rajin-rajin mengunjungi web Universias 123.

Khusus untuk calom mahasiswa yang masih bimbang dalam menentukan kampus dan jurusan, segera ikuti tes minat bakat jurusan kuliah yang bisa diakses di platform ini. 

Hasil tes tersebut bisa digunakan sebagai pertimbangan selanjutnya untuk memilih jurusan kuliah ke depannya.

Di  luar daripada itu, kehadiran aplikasi dan web milik Universitas 123 ini secara umum telah membantu banyak lapisan masyarakat yang selama ini kesulitan dalam mencari informasi penting pendaftaran kuliah, cara kuliah ke luar negeri ataupun berburu beasiswa. 

Adi
Adi Saya adalah seorang blogger yang sudah menulis di blog sejak 2010. Blog ini terbuka untuk berbagai kerjasama, seperti sewa banner, content placement ataupun review produk.

Posting Komentar untuk "Universitas123 Sebagai Platform Informasi Perguruan Tinggi Terlengkap"