Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Creepypasta Terbaru dan Riddle Horor Bahasa Indonesia

Catatan Adi kembali dengan kumpulan riddle, creepypasta serta kisah-kisah misteri yang mengharuskan kalian memutar otak untuk bisa memahami arti tersembunyi di dalamnya.

Kumpulan riddle edisi Februari 2021 ini menjadi istimewa karena saya selaku penulis dan pemilik Catatanadi.com ingin mengutarakan beberapa hal.

creepypasta bahasa indonesia terbaru
Riddle Februari 2021

Pertama, Catatan Adi berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pembaca, khususnya pecinta kisah misteri sehingga sampai detik ini masih eksis memberikan konten horor kepada para readers semua.

Kedua, selain fokus kepada kisah-kisah misterius, mulai tahun ini Catatan Adi juga akan makin banyak mengulas konten sejarah, khususnya Perang Dunia. Anda akan rutin menikmati sajian kami seputar sejarah perang, pertempuran legendaris dan kisah-kisah menarik lainnya.

Tidak banyak blog yang masih bisa bertahan di tahun ini. Alasannya apa lagi kalau bukan makin edan-edannya media dalam membahas segala hal. Ada media sepakbola tapi juga mirip blog. Ada media berita tapi juga mirip blog. Akhirnya blog asli sendiri berguguran.

Kami berharap para readers semua tetap mendukung Catatan Adi dalam bertahan di tengah arus yang deras seperti ini. Meski tidak mudah, tapi percayalah, Catatan Adi tidak akan mudah menyerah begitu saja.

***

Untuk edisi kali ini, kami akan berbagi 6 kisah sederhana. Berbeda dengan edisi Januari yang cenderung adalah cerpen berbentuk riddle, kali ini kami menyajikan konten dalam wujud creepypasta hasil buah pikir Catatan Adi, meski beberapa berasal dari riddle yang sudah ada dan digubah. 

Semoga kumpulan riddle terbaru dan cerita misteri ini bisa menemani kalian dalam menjalani hari-hari yang membosankan. Ingatlah, teruslah hidup walau tidak berguna (becanda ya!).

Selamat menikmati!

Menu Hari Ini

Bapak

Aku punya seorang bapak tiri. Dia menikahi mama ketika papa asliku meninggal. Meski bukan ayah kandungku, tetapi orangnya baik dan ramah. Walau, kau tahu, penampakannya cenderung kasar dan sangar.

Bapak selalu memberikan apapun keinginanku. Dia juga tak segan mengajakku ke hutan dan berburu rusa atau memancing ikan bersama. 

Hanya saja ada satu hal yang tidak aku sukai. Setiap bulan pada tanggal-tanggal tertentu ia selalu pamit pergi. Katanya ada pertemuan para pemburu di gunung. Kalau sudah demikian, dia selalu pergi hingga dua hari lamanya meninggalkan aku dan mama.

Tapi bapak orangnya pelupa. Seperti tadi pagi, ia bertanya tanggal berapa sekarang. Aku menjawab sekarang tanggal 13. Dia tersenyum lalu tidur siang seperti biasanya. Kalau tahu sekarang tanggal 15, dia pasti akan buru-buru pergi lagi dan pulang dua hari kemudian. 

Asyik, malam ini kami bisa bersamanya. 

Diari Istriku

Sudah sejak sebulan sejak istriku menghilang. Dia wanita yang cantik, meski kadang karena itu membuatku cemburu. Hal tersebut pada akhirnya membuat aku dan dia bertengkar hebat. Namanya juga rumah tangga.

Sejak dia pergi, aku jadi was-was. Keluarganya menyewa detektif swasta. Aku juga sudah lapor polisi. Berkali-kali rumah kami diperiksa, barangkali ada sesuatu yang bisa dijadikan petunjuk. Namun hasilnya nihil.

Sudah tiga hari polisi maupun detektif tidak menyambangi rumahku lagi. Hari ini aku libur. Aku habiskan waktu seharian di rumah dan membersihkan kamar tidur. 

Tiba-tiba di bawah kolong meja rias aku menemukannya. Sebuah buku diari yang ternyata milik istriku. Aku tersenyum. Untung aku yang menemukannya. 

Cerita

Tuan Parker terheran-heran. Katanya aku kejam. Ya, ini tentang novel yang aku buat. Jadi tokoh utama di novelku bernama William Boyce. 

Dalam kehidupannya, dia aku jadikan seorang juru ketik yang selalu apes. Bahkan saking apesnya dia sampai curiga jangan-jangan dia hanyalah seorang figuran yang diciptakan oleh seseorang. 

William akhirnya berkonsultasi dengan seseorang, yakni Bryan Hudgeson. Ya, itu aku, sang pencipta semua kisah ini. Dan aku memberikan saran-saran yang justru menjerumuskannya. 

Kau tahu, para pembaca jaman sekarang suka sesuatu yang rumit dan kejam. Setelah mendapatkan kontrak, aku langsung pulang. Selesai makan, aku buka laptop dan membuka beberapa email. Ada satu email dari seseorang. Aku menyebutnya Sang Penasihat. Dia adalah seorang yang baru aku kenal setahun ini. Dia sering berbagi kisah dan motivasi yang membuatku menyelesaikan naskahku. 

Aku buka emailnya. Ini isinya : 

Bagus, Bryan. Nampaknya sebentar lagi novel kita akan meledak di pasaran seperti biasa. Tapi sayangnya sampai di sini saja peranmu. Kau tahu kan, pembaca suka sesuatu yang sedikit sadis. Maka aku putuskan kau akan mati karena sesak nafas. Lalu kau akan mati terpeleset di kamar mandi.

Ha! Apa-apaan ini. Semua ini sungguh tidak lucu. Akupun langsung membanting laptopku. Sungguh humor yang garing!

Tetapi kemudian aku merasakan nyeri di dada. Entah kenapa aku baru sadar kalau selama ini aku punya asma akut. Aku mencari inhealer. Aku tak yakin aku pernah memiliki atau membutuhkannya. Tetapi bukannya ke kamar atau menelepon seseorang, aku justru ke kamar mandi.   

Nyaman

Dulu aku tidak pernah berani ke sini. Kata orang, di sini angker, banyak hantu dan setan yang bergentayangan. Mereka semua suka memakan anak kecil. 

Tetapi seiring berjalannya waktu, aku buktikan kalau itu hanya cerita palsu. Justru di sini nyaman sekali. Aku tidak perlu lagi bertemu ayah yang mabuk dan memukuliku setiap hari. Atau guru-guru yang mengejekku setiap hari. 

Waspada

Aku sebal dengan teman-teman apartemenku. Kami tinggal berempat di sebuah apartemen mewah. Tapi kami sedang was-was, karena katanya ada pembunuh berantai gila yang sedang berkeliaran di kotaku.

Jane dan Maria bahkan terlibat berlebihan. Mereka memesan pintu khusus yang hanya bisa dibuka dengan sidik jari kami berempat. Selain itu Lita juga memasang CCTV di semua sudut.

Mungkin mereka khawatir karena korban terus berjatuhan. Polisi juga tidak bisa memberikan penjelasan apapun pada masyarakat. Hanya ada teori-teori liar. 

Setidaknya ada dua teori. Pertama, si pembunuh berantai adalah pria psikopat yang punya kemampuan seperti anggota pasukan khusus. Alasannya, para korban seperti lengah dan tidak dalam keadaan waspada ketika diculik lalu dibunuh. 

Teori kedua, katanya kalau si pembunuh berantai ini mengincar anak kuliahan. Tetapi teori itu dibantah oleh Maria. Salah satu korbannya ternyata adalah anak bosnya dan dia bukan anak kuliah. Meski demikian tidak ada yang bisa memastikan kebenaran kedua teori itu.

Aku sendiri tak terlalu khawatir karena aku tahu semua teori itu salah besar. 

Pria Pemberi Bunga

Seperti biasa dia datang lagi. Dasar pecundang. Dia hanya berani datang ketika mama dan papaku tidak ada. Jika kebetulan mereka ada, lelaki itu hanya akan bersembunyi dan menunggu orang tuaku pergi.

Ketika menemuiku, dia juga tidak mengatakan apapun. Lelaki macam apa itu. Dia hanya memberikan bunga dan menangis saja. 

Terima kasih sudah membaca. Catatan Adi rutin mengunggah riddle, urban legend maupun kisah misteri setiap bulannya dalam bentuk yang bisa Anda nikmati dengan santai. Silahkan kunjungi konten kami yang lain di rubrik RIDDLE. Jangan lupa untuk memberi komentar demi perkembangan blog yang Anda cintai, Catatan Adi.  
,
Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

34 komentar untuk "6 Creepypasta Terbaru dan Riddle Horor Bahasa Indonesia "

  1. Hah, yang bapak maksudnya gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapaknya itu manusia srigala alias werewolf yang akan berubah tiap tanggal 15.

      Hapus
  2. Outstanding! Pemikiran yang rumit dan complicated -ternyata faktanya di otak milik si pembunuh, pembunuh berantai dan semua karakter utama di sini- "sesederhana itu"

    sepertinya aku akan jadi pembaca setia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Baca juga konten-konten outstanding saya lainnya ya kak!

      Hapus
  3. Ngeri amat ya penulis novelnya. Gila bisa menciptakan tokoh yang kayak nyata. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, jangan-jangan sebenarnya kita tidak nyata. Sebenarnya kita juga adalah karakter-karakter dalam novel tetapi tidak menyadarinya.

      Hapus
  4. Apakah dia membunuh istrinya yang cantik?
    hehehe baca ini jadi inget flash fiction
    Beberapa tahun lampau kita rajin bikin bareng Carolina Ratri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali kak. Ayo buat lagi dan kita saling bertukar riddle untuk dipecahkan.

      Hapus
  5. Pada bikin bingung semuanya, kira-kira yang "Bapak" itu maksudnya apa? Apakah tokoh laki-laki di "Diari Istriku" adalah biang kerok nya? Dibikin bingung nih waktu baca ini, keren lho bisa kepikiran plot nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sang Bapak tiri adalah seorang werewolf, mbak.

      Hapus
  6. Semangat selalu kak untuk nge-blog dan riddle-nya.
    Daku setuju di awal² paragraf banyak media berita yang udah mirip² blog. Semoga kita para blogger tetap eksis dalam berkarya, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mari jadikan blog sebagai sarana meluapkan hobi dan rasa cinta untuk nulis. Karena hanya dengan itu media besar tidak akan bisa mengalahkan kita. Karena cinta tidak terkalahkan.

      Hapus
  7. keren, Kak riddle-nya. Aku menikmati sekali ceritanya. Ide yang unik dan plot twist di akhir kisah beneran istimewa. Ditunggu kisah menarik lainnya ya

    BalasHapus
  8. Mas Adi, saya penyuka apapun yang berbau crime, thriller maupun horor. Terutama dunia sinema dan tulisan. Seru aja kalau nonton atau baca sesuatu di genre ini. Seru-seru loh plot twist dari cerita pendek di atas. Imajinasi saya langsung melayang-layang hahaha. Pengen suatu saat menerbitkan novel horor yang naskahnya sedang saya selesaikan. Kapan yok Mas kita berkolaborasi?

    BalasHapus
  9. Ini keren semua, Mas. Dan kalau dikembangkan akan jadi cerita-cerita misteri yang memikat. karena endingnya memang rata-rata twist. Misalnya, Nyaman. Itu dia nyaman karena dia hantu hehehe. Tapi memang menulis cerita misteri butuh kejelian logika. Misalnya di Diary Istri. Itu kan polisi bolak-balik memeriksa rumah. Dan kalau kasus begini, semua sudut rumah di periksa, termasuk mengerahkan anjing pelacak. Jadi pastinya polisi menemukan diari itu yang hanya tergeletak di bawah meja rias. Mungkin ada sesuatu yang ditulis istrinya di sudut kamar, tapi hanya suaminya yang tahu artinya hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh iya ada bug ya nampaknya, Mas Bambang.

      Hapus
  10. Aku termasuk orang yg suka film2 horor/misteri. Keren tulisan di atas. Apalagi kisah nomor 1. Bpknya pelupa ya, persis kayak kakekku. Sering nanya tanggalan karena gk pegang gadget hehe

    BalasHapus
  11. Ini mirip flash fiction nggak sih?
    Pembaca dibiarkan menarik kesimpulan sendiri di akhir ceritanya.
    Bagus-bagus lho, walau singkat ceritanya.

    BalasHapus
  12. eh ini bersambung atau begimanaa.. hhaha,, membuat penasaran tapi menarik^^
    perngalaman pertama berkunjung ke catatan adi disuguhi riddle, sungguh cara yang unik membuat saya ingin mengeksplore lagi isi blog nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, jangan ragu mengeksplor blog saya, ya...

      Hapus
  13. Wohooo luarrr biasaaa
    Ide dan eksekusi cerita yg unpredictable
    Makasiii udah bikin postingan ini ya.

    BalasHapus
  14. Sumpah...
    Aku suka banget!

    Rasanya short story begini dengan ending yang diserahkan kepada pembaca membuat sensasi seram sekaligus addicted.
    Ini istilahnya flashfiction ya, kak Adi?

    Paling mencekam tuh "Waspada".
    Asaaaa....huhuu... KEREN!

    Standing applause buat kak Adiii..

    BalasHapus
  15. Jadi ingat Voldermort kalau baca Riddle. Hihihi. Keren banget Mas Adi, pasti kreatif banget ini orangnya. Aduh, cerita "Bapak" itu memang sengaja dibiarkan menggantung mas? Hahaha. Jangan-jangan nanti bapaknya berubah menjadi makhluk apaaaaaa lagi.

    BalasHapus
  16. Random cerita nya ya kak . Dan dibuat ngegantjng jadi harus kita yg menerka akhirnya gimana bagus sih bikin pmbaca bermajinasi

    BalasHapus
  17. Wow horor juga yaa. Emang sekarang tuh banyak portal berita yang konsepnya mirip2 ama blog. Jadi blog malah tenggelam di tengah derasnya media online. Semangat menulis ya, mas Adi.

    BalasHapus
  18. walah aku enggak pecinta cerita horor, keren juga nulis kisah misteri di blog. Zaman SMA temanku suka banget bacaan misteri, aku mah tema anak remaja aja hehe

    BalasHapus
  19. Wah ada cerpen di dalam blog. Pertahankan tipe blog pribadi buat gak jadi berita kayak yang lain. Keren catatan adi.

    BalasHapus
  20. walau aku sesungguhnya kurang paham emang dengan cerita cerita mngandung teka teki begini tapi aku salut dengan yang bikn. Bisa out of the box kayak gini lho...susah kan bikinnya..tapi jeniius emang

    BalasHapus
  21. Aku udah baca semua ceritanya ini. Diari Istriku, seandainya saya gak baca judulnya, mungkin jauh lebih creepy hasilnya ketika saya baca bait terakhir. Hihihi.

    BalasHapus
  22. Sukses selalu untuk riddlenya kak. Sudah lama tidak membaca cerita seperti ini. Seperti membaca alur cerita detektif ya. Agak bingung jg.

    BalasHapus