Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Tips Pemasangan CCTV di Area Lapangan Tenis Padel

Tenis padel merupakan jenis cabang olahraga baru yang banyak digandrungi masyarakat. Padel sendiri merupakan perpaduan antara tenis dan squash yang dapat dimainkan di lapangan outdoor maupun indoor. Untuk mengamankan area ini, pengelola lapangan bisa memasang camera CCTV yang mempunyai banyak keunggulan salah satunya AI camera. 

Apa itu AI camera? AI adalah kamera yang menggunakan teknologi tinggi. Saat ini menjadi kebutuhan penting untuk dipasang di sarana publik sehingga baik pengelola maupun pengunjung dapat merasa aman karena ada kamera yang merekam semua kejadian. 

Manfaat Pemasangan CCTV di Lapangan Tenis Padel

Pemasangan camera CCTV AI di lapangan tenis padel yang Anda kelola akan menjadi nilai plus sehingga akan semakin banyak orang yang datang menggunakan lapangan tersebut. Tidak menutup kemungkinan karena adanya fasilitas ini, ada penyelenggara turnamen yang akan mengajak kerja sama.

Pengunjung yang datang untuk berolahraga maupun menyaksikan pertandingan akan semakin betah dan nyaman dengan adanya CCTV di lokasi tersebut. Saat masih banyak yang bertanya, apa itu AI camera meski sudah banyak yang menggunakan. Cukup banyak manfaat pemasangan CCTV AI di lapangan padel, diantaranya adalah:

1. Mudah mendeteksi pengunjung

Pada saat berlangsung event tertentu, seperti turnamen atau lainnya, tidak menutup kemungkinan akan banyak orang yang datang untuk menyaksikan. Banyaknya kerumunan orang perlu diantisipasi agar Anda bisa menyediakan fasilitas yang memadai. 

Beberapa jenis camera CCTV mempunyai fitur yang dapat mendeteksi dan menghitung jumlah orang yang ada di suatu lokasi. Dengan fitur ini Anda tidak perlu repot melakukan penghitungan secara manual. Anda pun bisa menyiapkan dan menambahkan fasilitas sesuai kebutuhan.

Sebaliknya, Anda pun bisa membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan kapasitas lapangan. Ini adalah salah satu jawaban dari banyaknya pertanyaan mengenai apa itu AI camera. 

2. Meningkatkan keamanan

Kesadaran banyak orang mengenai kewaspadaan dan pentingnya menjaga keamanan merupakan hal positif. Karena itu cukup banyak orang yang mempertimbangkan faktor keamanan sebelum datang ke suatu tempat, termasuk lokasi untuk olahraga padel. 

Pemasangan camera CCTV di lokasi ini dapat menjadi daya tarik karena tingkat keamanan yang tinggi. Selain untuk pengunjung, Anda juga bisa memastikan semua karyawan yang sedang bekerja atau berada di lapangan ini tetap aman.

Hal ini sangat penting sehingga orang yang membantu Anda dalam mengelola lapangan tenis padel merasa nyaman dalam bekerja. 

3. Menjaga properti lapangan

Bagi pengelola fasilitas umum, kadang muncul rasa was-was jika ada properti yang rusak atau hilang. Hal ini dapat Anda antisipasi dengan pemasangan camera CCTV.

Alat ini dapat membantu Anda selama 24 jam memastikan lapangan dalam keadaan aman karena semua yang terjadi dapat diketahui meski Anda tidak sedang ada di lokasi tersebut. Dengan melihat hasil rekaman yang dikirim ke monitor secara real time Anda dapat memastikan semua properti yang ada di lapangan tenis padel tetap aman

4. Membantu menemukan barang dari pengunjung

Tidak menutup kemungkinan selama bertanding atau menyaksikan pertandingan ada pengunjung yang kehilangan barang, baik karena tertinggal maupun aksi pencurian. Kasus ini bisa dengan mudah diselesaikan berkat adanya hasil rekaman dari CCTV yang terpasang di lapangan. 

Tips Memasang CCTV yang Tepat di Lapangan Tenis Padel

Setelah memutuskan untuk memasang CCTV di lokasi lapangan tenis padel, Anda perlu memilih produk yang paling sesuai kemudian memasangnya dengan benar. Beberapa poin yang perlu dipertimbangkan ketika memasang CCTV tersebut:

1. Pilih jenis yang tepat

Ada dua jenis CCTV berdasarkan rekomendasi lokasi pemasangan, yaitu indoor dan outdoor, agar tidak salah beli, pastikan terlebih dulu dimana kamera tersebut akan dipasang. Jika di area dalam ruangan, pilihan yang tepat adalah jenis indoor. Sebaliknya untuk lapangan di luar ruangan, dapat memilih CCTV outdoor. 

2. Sesuaikan ketinggian pemasangan

Pukulan bola saat permainan berlangsung mungkin cukup tinggi sehingga berpotensi mengenai CCTV yang terpasang. Karena itu, sebaiknya Anda pertimbangkan hal ini agar tidak rusak. 

Anda juga bisa memberikan tambahan pelindung CCTV tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sehingga lebih awet. Untuk menentukan ketinggian pemasangan, jangan lupa juga mempertimbangkan jangkauan dari kamera sehingga bisa menghasilkan gambar atau video dengan kualitas terbaik.  

3. Terdapat fitur night vision

Tips berikutnya adalah pertimbangkan untuk memilih jenis kamera yang mempunyai fitur night vision. Meski di area lapangan sudah ada lampu, namun belum tentu semua area sama terang yang menyebabkan objek tidak dapat terekam dengan jelas. 

Dengan memilih CCTV AI yang mempunyai fitur night vision, kamera dapat menghasilkan gambar yang jelas dan detail meski dalam pencahayaan yang minim.

Anda tidak perlu khawatir ada bagian dari lapangan yang tidak dapat dideteksi karena faktor cahaya. Kemampuan kerja ini merupakan salah satu poin yang dapat menjelaskan apa itu AI camera.

4. Pastikan tidak ada penghalang

Terakhir, pastikan antara kamera CCTV dan objek atau area lapangan tidak ada penghalang sama sekali. Dengan demikian tidak ada bagian yang lepas dari kamera sehingga semua hal yang terjadi di lokasi tersebut dapat diketahui dengan jelas. 

Lengkapi Area Lapangan Tenis Padel dengan CCTV Terbaik

Memilih merk camera CCTV terbaik perlu mempertimbangkan beberapa poin, seperti apa saja keunggulannya. Salah satu merk yang mendapat kepercayaan banyak pengguna untuk pemasangan di lapangan tenis padel adalah Hikvision AcuSense. 

Kamera dari merk ini menjawab semua pertanyaan mengenai apa itu AI camera karena dapat menghasilkan gambar rekaman dengan tingkat akurasi tinggi dan efisien karena dapat mengelompokkan hasil rekaman. Pemasangan jenis kamera ini juga mudah sehingga Anda tidak membutuhkan teknisi. 

Dengan memilih camera CCTV dari Hikvision AcuSense berarti Anda memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung lapangan tenis padel, meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan selama berolahraga atau menyaksikan pertandingan. Anda bisa mendapatkan info lebih lanjut tentang produk ini di sini

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

14 komentar untuk "4 Tips Pemasangan CCTV di Area Lapangan Tenis Padel"

  1. Penasaran dengan tenis padel karena baru tahu
    Tapi setuju dengan CCTV AI yang canggih yang pastinya bisa mendeteksi arah/jatuh nya bola sehingga para pemain enggak sibuk bertengkar dan teriak curang 😀😀

    BalasHapus
  2. Apalagi kalau lapangan tenisnya selalu ramai, ya. Adanya CCTV menjadi penting banget. Karena seringkali gak cukup hanya mengandalkan pengawasan langsung dengan melihat situasinya sendiri.

    BalasHapus
  3. Fitur night vision itu penting banget ya, biar tetap bisa bermanfaat di malam hari, sekarang tuh emang di mana-mana kudu ada CCTV, tapi nggak boleh asal pilih jenisnya ya, pastikan yang dapat mengcover kebutuhan kita akan CCTV tersebut

    BalasHapus
  4. Pengelola lapangan tenis padel harus memasang CCTV yang dengan AI camera yang ada fitur night vision-nya, secara pernah ngelihat orang2 yang greget ngelihat hasil rekaman CCTV yang tanpa vitur ini, objek yg mauk dilihat kerekam tapi gak jelas.

    BalasHapus
  5. CCTV tuh sekarang sudah bukan barang mewah ya Mas. Sudah jadi kebutuhan. Apalagi bagi mereka yang sedang mengembangkan bisnis. Membantu sekali dalam soal keamanan dan kenyamanan pengunjung plus mengontrol kegiatan operasional bisnis. Tampaknya CCTV ini canggih betul ya. Jadi pengen mempertimbangkan untuk masang di halaman rumah dan garasi. Menggantikan yang sudah lama dan butuh pensiun.

    BalasHapus
  6. Tentu saja banyak sekali kebermanfaatan dari sebuah camera cctv ya. Saya pun sering lihat teman Saya yang sekarang sudah menggandrungi olahraga padel ini. Anyway, jika sudah ada cctv maka lapangan bisa terus dikontrol melalui cctv tersebut.

    BalasHapus
  7. kalau di tempat terbuka untuk publik memang bagusnya dipasang cctv biar kalau ada apa-apa cepet ditangani

    BalasHapus
  8. Aku penasaran banget sama fitur Night Vision cctv-nya. Soalnya dulu pernah di sini ada masjid yang sering kemalingan karena nggak ada cctv-nya.

    Kalau di pertandingan tenis pasti butuh cctv ya. Biar nggak ada kericuhan dan bisa deteksi sesuatu kalau ada yang mencurigakan.

    BalasHapus
  9. Setujukah Kalau di tempat publik kayak lapangan tenis itu emang butuh CCTV biar lebih aman dan bisa ketahuan siapa aja yang datang ke situ. Terutama CCTV yang punya mode malam jadi meskipun penerangan dari lampu kurang terang tapi objek di cctv-nya bisa terlihat dengan jelas

    BalasHapus
  10. Penting sekali saat ini tuh Pemasangan camera CCTV di berbagai tempat.
    Jadi selain merasa aman juga ada bukti kalau terjadi sesuatu yang di luar kuasa kita.

    BalasHapus
  11. Betul kak para Pengunjung yang datang untuk berolahraga maupun menyaksikan pertandingan akan semakin betah dan nyaman dengan adanya CCTV di lokasi tersebut ya

    BalasHapus
  12. saya rasa, CCTCV untuk saat ini memang memberikan peran penting untuk mengetahui kejadian sehari-harinya. Bukan hanya untuk mengecek adanya kejahatan, siapa tahu ada yang kehilangan juga. termasuk di tempat umum ya, pemasangan CCTV tetap penting

    BalasHapus
  13. cctv memang sudah jadi kebutuhan zaman now sih ya, terutama utk tempat umum kaya lapangan tenis gini jelas sangat penting sih ada cctv. wong rumah2 aja skrg udh pada pakai cctv kok

    BalasHapus
  14. Sekarang dimanapun apalagi yang public area CCTV penting dan krusial dipasang.
    Menyangkut keamanan dan kenyamanan termasuk di area olah raga kaya lapang tenis.

    BalasHapus