Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

P2P Lending, Investasi Terbaik Untuk Pemula

Apakah anda benar-benar belum pernah berinvestasi sama sekali namun mau mencoba menanamkan uang untuk bisa mendapatkan keuntungan dan masih bingung? Jangan khawatir karena setelah membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan insight baru yang semoga saja bisa bermanfaat kedepannya. 

Mengapa investasi itu penting?

Saya akan berikan sebuah cerita untuk Anda :

Ketika anda menjadi pekerja atau pegawai, Anda bekerja untuk uang. Lebih keras lagi, Anda bekerja untuk kepentingan orang lain. Semakin Anda berprestasi, maka semakin besar keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan ataupun atasan Anda. Kenapa? Karena Anda adalah pegawai. Pekerja. 

Bayangkan seorang pekerja keras bernama Budi. Pak Budi bekerja dengan sangat keras. Dia berhasil menjual lebih dari 10 produk setiap harinya. Tentu saja setiap produk terjual, Pak Budi mendapatkan bonus. Namun, perusahaannya tentu juga mendapatkan keuntungan dari kerja keras Pak Budi. Itu wajar karena Pak Budi berada di dalam sistem.

20 tahun kemudian, ketika usia Pak Budi sudah semakin tua dan fisik tak sekuat dulu, maka produktivitasnya juga menurun. Bisa jadi perusahaan akan mencari orang-orang baru yang lebih fresh dan prima untuk menggantikan Pak Budi. Ini kenyataan yang ada di sekitar kita. 

Apa yang terjadi dengan Pak Budi bisa menimpa siapa saja. Untuk itu, penting sekali melakukan diversifikasi usaha. Bagaimana caranya? Prinsipnya : 

  1. Tetap menjaga performa di pekerjaan utama.
  2. Mencoba mencari pekerjaan sampingan.
  3. Mendirikan bisnis sendiri.
  4. Mencoba investasi.

Anda bisa melakukan keempatnya, atau satu diantaranya. Namun, dari empat hal di atas, ada satu yang benar-benar harus Anda coba : investasi.

Investasi, Cara Uang Bekerja untuk Kita

Investasi modal minim untuk pemula
Investasi untuk pemula

Investasi adalah upaya untuk membalik sistem, dimana bukan kita yang bekerja demi uang, namun uang yang bekerja untuk kita. Meski demikian, Anda harus benar-benar sadar bahwa tidak ada bisnis yang mudah. Tidak ada bisnis yang instan. Tidak ada bisnis yang langsung menjadikan pemiliknya kaya raya dengan cepat. Itulah yang harus ditanamkan dalam benak Anda.

Investasi Dari Nol

Tapi bagaimana jika ingin investasi, namun tidak punya : 

  • Modal besar.
  • Ilmu dan pengetahuan yang mumpuni.
  • Mentor.
  • Minim pengalaman.

Jangan khawatir. Semua bisa diatasi. Ini bukan hoaks. Anda bisa mengeliminir semua faktor di atas. Kok bisa? Jawabannya hanya satu : Teknologi! 

Sekarang, Anda bisa berinvestasi sambil duduk bahkan sambil rebahan dimanapun dan kapanpun. Dengan teknologi Anda bisa mendapatkan semuanya. Tidak percaya? Saya akan kasih tahu Anda, bahwa ada investasi resiko sangat rendah dengan modal sanagt kecil. Bahkan Anda bisa berinvestasi tanpa modal! 

Bagaimana caranya? Tunggu dulu. Sabar. Sebelum ke sana, harus diingat ada banyak sekali tipe dan jenis investasi, antara lain : 

  1. Saham.
  2. Reksadana Pasar Uang.
  3. Forex.
  4. Emas.
  5. P2P Lending.

Mungkin empat teratas sudah familiar untuk Anda. Namun, apa itu P2P lending? Nah itu dia jawabannya. Inilah jenis investasi yang minim resiko namun Anda bisa coba inves hanya dengan 100.000 rupiah. Bahkan dengan 0 rupiah! 

P2P lending adalah sebuah sistem dimana Anda menginvestasikan uang untuk kemudian digunakan oleh pihak lain untuk dikembangkan, misal : 

  • Seorang pengusaha ingin menambah gerai baru untuk tokonya yang sudah laris.
  • Peternak yang sukses dan ingin menambah indukan untuk pertaniannya.
  • Pebisnis yang ingin meningkatkan pertumbuhan bisnisnya.
  • Dll.

Jadi Anda sebagai investor yang membantu mereka mengembangkan usaha dan tentu saja mendapatkan keuntungan dari keuntungan mereka. Hebat bukan? Meski hanya 100.000 ribu rupiah, Anda tetaplah menjadi seorang investor.

Namun apakah P2P Lending benar-benar menguntungkan dan bebas resiko? Tentu saja tidak, karena tidak ada bisnis yang benar-benar bebas resiko. Namun, jika Anda mau, asalkan tahu tekniknya Anda akan memiliki resiko yang sangat kecil dengan potensi profit yang sangat besar! Bahkan dengan modal 0 Rupiah! Bagaimana caranya? Ini dia caranya!

Cara Sukses Investasi P2P Lending Minim Resiko 

Bisnis p2p lending Koinworks
Platform Koinworks 


Pilih Platform yang Benar

Aplikasi investasi koinworks
Download Koinworks di Playstore

Ini langkah pertama! Anda harus pilih platform P2P Lending yang serius, berkualitas dan terpercaya. Ada banyak yang sudah legal, diawasi OJK dan punya kredibilitas. Salah satunya adalah Koinworks. Anda bisa coba unduh di Playstore. 

Teknik Investasi Tanpa Modal

Cara investasi modal 0
Tips Sukses Koinworks

Di Koinworks, Anda bisa berinvestasi hanya dengan 100.000 saja. Benar, hanya dengan 100 ribu saja. Bahkan jika Anda menggunakan ini, Anda bisa dapat modal 150.000 rupiah. Kemudian dapatkan 150k lagi jika ada teman kamu yang tertarik berinvestasi. 

Bagaimana caranya? Saat mendaftar, masukkan kode referral 99945 dan Anda akan mendapatkan subsidi alias bonus 150.000 rupiah yang nantinya bisa Anda gunakan untuk mendanai banyak pengajuan. 

Mulai Investasi

Jangan terlalu banyak berpikir. Jangan tunda lagi. 100.000 yang mungkin Anda gunakan untuk membeli kopi atau nongkrong bisa jadi adalah awal yang bagus yang menghantarkan Anda menjadi investor hebat. Bahkan ketika Anda tidak tahu ilmu investasi apapun. Inilah jenis investasi terbaik untuk pemula. 

Learning by Doing

Koinworks memiliki tampilan yang enak dilihat dan sangat user-friendly. Tidak ada alasan Anda takut, karena hanya dengan 100 ribu Anda sudah bisa jadi investor. Apalagi waktu mendaftar Anda memasukkan referral 99945, maka Anda langsung dapat bonus modal 150 ribu. Bayangkan, mudah bukan?

Lalu bagaimana jika ada gagal bayar? Jangan khawatir, karena Koinworks memiliki dana proteksi yang akan melindungi dana Anda. Dengan lebih sering Anda 'bermain' maka Anda akan makin paham mana pengajuan yang 'harus didanai' melalui investasi Anda. 

Segera lakukan sekarang. Buat smartphone Anda menjadi ladang uang. Jangan mau terus menerus bekerja untuk orang lain atau bekerja untuk uang. Berubahlah. Jadikan uang bekerja untuk Anda. 

Satu hal lagi : semakin lama Anda menunda, semakin jauh Anda dari kesuksesan. Cobalah sekarang juga, tidak perlu banyak. Hanya dengan 100.000 + bonus 150.000 Anda sudah bisa mencoba seperti apa menjadi investor itu. Jika sudah paham dan merasa cocok, silahkan tambah modal Anda. 

Semoga kesuksesan beserta Anda. 

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "P2P Lending, Investasi Terbaik Untuk Pemula"

Artikel Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Seputar Artis

Recent Posts Label

Artikel Teknologi

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label

Kumpulan Cerpen

Recent Posts Label