Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Bugar Saat Berpuasa Untuk Umat Muslim

Tips bugar saat berpuasa bisa kamu jadikan referensi yang baik untuk kamu yang sedang menjalankan. Puasa adalah tempat dimana kita tidak boleh jadikan alasan untuk hanya tidur dan bermalas-malasan saja. Walaupun puasa kita tidak memakan dan meminum, kamu bisa menjaga badan kamu agar tetap sehat dan tidak mudah haus. 

Untuk yang menjalankan ibadah satu ini jangan sampai beranggapan bahwa kamu sakit karena berpuasa. Puasa Ramadhan adalah ibadah wajib bagi umat muslim bertujuan agar badan merasa lebih bugar dan sehat. Berikut merupakan cara agar badan kamu tetap terjaga. 

Tips segar berpuasa
Tips Berpuasa


Hindari Kafein 

Kafein yang biasanya terdapat di dalam kopi sebaiknya dihindari Ketika bulan puasa Ramadhan. Mengonsumsi kopi bisa membuat kamu untuk cepat buang air kecil dan kehilangan banyak cairan dalam tubuh. Jadi hindari kafein dengan semaksimal mungkin Ketika bulan Ramadhan adalah Tips bugar saat berpuasa. 

Alangkah baiknya kamu perbanyak minum air putih atau air mineral saja yang dimana sudah terbukti bahwa air putih adalah air yang paling baik untuk tubuh. Kamu juga jangan lupa untuk memperhatikan anjuran konsumsi air putih yaitu 8 hingga 12 gelar dalam sehari. Untuk kamu yang suka lupa dan malas untuk minum air putih, kamu bisa membuat alarm agar tidak terlewat. 

Utamakan Sahur 

Sahur adalah kegiatan sunnah untuk dilakukan jika ingin melakukan puasa Ramadhan. Untuk tetap sehat dan kuat menjalankan puasa kamu bisa mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi saat berbuka maupun sahur. Dengan begitu kamu bisa menyiapkan kebutuhan makan kamu dengan nutrisi harian. 

Contohnya adalah kamu bisa makan karbohidrat tinggi yaitu gandum, lauk serat tinggi contohnya ikan atau daging, dan tidak lupa sayur serta buah. 

Berikut merupakan Tips bugar saat berpuasa yang bisa kamu lakukan. Kamu juga bisa mengisi waktu luang dengan Kursus Bahasa inggris online di kami, EF English centers. Bahasa inggris adalah Bahasa yang sangat kerap digunakan untuk kamu di dunia kerja maupun dunia perguruan tinggi.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Tips Bugar Saat Berpuasa Untuk Umat Muslim"