Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan ketika Marah

Marah adalah sebuah kewajaran, terlebih jika memang kondisi menekan seseorang sedemikian berat. Walau begitu, ada beberapa nasehat bagus mengenai hal-hal yang harusnya dihindari ketika marah. 

  1. Membuat status di media sosial. Tanganmu harimaumu. Begitulah kalimat bijak yang harus dipegang oleh semua orang. Jangan karena marah, lantas mengunggah status atau konten ke media sosial. Ini bisa berakibat fatal, termasuk ikut campurnya netijen dalam urusan Anda. Ingat, kita hidup di tengah masyarakat yang kepo dan berisi banyak oknum kurang kerjaan. 
  2. Membuat keputusan penting. Apapun itu, entah menyangkut bisnis, pertemanan, karir, hingga urusan rumah tangga. Kemarahan sejenak akan membuat kita menjadi insan yang tidak bijak dan menutupi mata hati. Jadi jangan heran ketika kita marah, kita sering mengambil keputusan buruk yang nantinya akan disesali di kemudian hari. 
  3. Menyakiti. Jangan pernah menyakiti siapapun, baik orang lain maupun diri sendiri. Termasuk ketika marah. Hal ini harus dipegang karena jika itu dilakukan akan mengakibatkan permasalahan yang lebih besar. 
  4. Merusak barang. Merusak barang juga bukan solusi, ini hanyalah efek dari rasa marah yang besar yang mungkin butuh kanalisasi. Walau demikian, biasanya setelah marah reda yang ada hanyalah penyesalan. 
Hal yang Tidak Boleh Dilakukan ketika Marah
kemarahan

Hal yang penting untuk dilakukan adalah mengelola kemarahan Anda. Cobalah baca panduan yang tepat atau konsultasikan dengan pihak profesional jika ternyata Anda punya masalah dengan emosi Anda. 

Adi
Adi Saya adalah seorang blogger yang sudah menulis di blog sejak 2010. Blog ini terbuka untuk berbagai kerjasama, seperti sewa banner, content placement ataupun review produk.

Posting Komentar untuk "4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan ketika Marah"