Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Sifat Naruto yang Bisa Dicontoh

 Uzumaki Naruto memiliki basis fans yang luar biasa besarnya, baik di Jepang maupun luar Jepang. Selain itu, anime ini berhasil meraih kesuksesan yang cukup besar.

Karakter Naruto yang unik membuat para penggemarnya menyukainya. Lebih dari itu, ada beberapa karakter dari Naruto yang patut dicontoh oleh siapapun ke dunia nyata. 

1. Pantang Menyerah

Karakter pertama dari Naruto yang patut dicontoh adalah semangat pantang menyerah dalam mencapai cita-citanya. Banyak sekali halangan yang harusnya mampu membuat Naruto minder, tenggelam dalam kesedihan dan menyerah. Namun nyatanya tidak. Dia terus berjuang sebesar apapun tantangan yang dihadapi. 

2. Ceria

Uzumaki Naruto juga adalah orang yang ceria. Meski pernah sedih namun ia tak mau larut terlalu dalam dengan kesedihannya. Keceriaan Naruto bisa memberikan nuansa yang berbeda bagi orang-orang di sekitarnya. Untuk itu, jadilah seperti Naruto.

5 karakter baik dari Naruto
Naruto Uzumaki, ninja pemberani


3. Setia Kawan

Ingat bagaimana Naruto berjuang mati-matian untuk merebut kembali Sasuke? Itulah ciri Naruto selanjutnya, yakni setia kawan. Orang-orang seperti Naruto mulai langka di dunia namun akan tetap dirindukan. 

4. Berani

Tidak usah diragukan lagi bahwa Naruto adalah sosok yang pemberani. Dia seperti tidak punya urat takut. Hal inilah yang membuatnya berhasil mencapai cita-citanya, yakni menjadi Hokage. Memang pada dasarnya untuk bisa mencapai kesuksesan, kita harus senantiasa menjadi insan yang pemberani. 

5. Menghargai Siapapun

Inilah karakter yang membuat Naruto kemudian mampu dipuji ataupun disegani oleh musuh-musuhnya. Bahkan kemudian banyak musuhnya yang akhirnya bertaubat dan menjadi temannya. Hal ini terjadi karena Naruto punya sikap untuk menghargai siapapun, termasuk juga mencoba memahami kenapa ada orang-orang yang menjadi jahat. 

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

1 komentar untuk "5 Sifat Naruto yang Bisa Dicontoh"

  1. Wah, suka banget ya sama Naruto? Aku dulu ngikutin, tapi nggak sampai selesai. Aku juga suka sama sifat Naruto. Bisa jadi contoh.

    BalasHapus

Artikel Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Artikel Teknologi

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label

Kumpulan Cerpen

Recent Posts Label

Artikel Pilihan Hari Ini