Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kate Winslet, Artis Cantik Dari Inggris

Inilah profil dan cerita lengkap beserta kumpulan foto cantik Kate Winslet. Kate memiliki nama lengkap Kate Elizabeth Winslet. Wanita berparas cantik menggoda ini lahir di Reading, Berkshire, Inggris pada 5 Oktober 1975. 


Sebagai aktris, Kate telah mampu mengumpulkan banyak penghargaan, termasuk yang paling hebat adalah beberapa kali meraih nomnasi Oscar Academy Award. Perjuangan Kate dalam meniti jalan hidupnya sebagai artis peran tidaklah muda.

Pemeran film Titanic ini memulai karir akting pada tahun 1994. Popularitasnya kemudian makin menanjak setelah membintangi film Titanic pada tahun 1997. Kate Winslet kemudian juga banyak membintangi film-film sukses di era 2000-an. Ia juga beberapa kali mengisi soundtrack film. Terakhir, dirinya bermain dalam sebuah film yang bertema Perang Dunia II. 



Banyak orang masih tergila-gila dengan Kate Winslet. Wanita berambut panjang yang memiliki bentuk tubuh sangat memukau ini memang menjadi magnet bagi semua fansnya dari seluruh dunia. 



Kate Winslet bukan orang yang tiba-tiba akting dengan performa yang pas-pasan. Karena, dia telah memulai training sejak berusia 10 tahun. Jadi, tidak mengherankan bahwa Kate sudah dikenal karena aktingnya selama karirnya berlangsung. Karena Kate sudah mulai pelatihan intensif ketika berusia 10 tahun di Sekolah Drama Redroof (Redroofs Theatre School) di Inggris. Lebih tepatnya pada tahun 1986–1991.

Peran di dunia entertainment pertama Kate adalah di dalam iklan sereal anak-anak ketika usianya 11 tahun. Nama sereal itu adalah Sugar Puffs, sereal manis untuk awal karir yang manis, haha. Lalu, pada usia 17 tahun, Kate mendapatkan peran televisi pertamanya di mini seri Anglo Saxon Attitudes.




Berkarier di dunia film sejak tahun 1991. Bersama Johnny Depp mereka memainkan film semi-biografi penulis drama J.M. Barrie dalam Finding Neverland. Pada 2009 Kate mendapat Piala Oscar atas perannya sebagai Hanna Schmitz dalam The Reader yang ikut dibintangi Ralph Fiennes. Kehidupan pribadinya tidak semulus kariernya di dunia akting. Pernikahan keduanya dengan Sam Mendes yang telah berlangsung 7 tahun harus diakhiri dengan perpisahan.



Selain itu perannya sebagai Clementine Kruczynski dalam film ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND (2004) dan menyusul kemudian dalam film LITTLE CHILDREN (2006), di mana dirinya berperan sebagai Sarah Pierce, juga mengantarkan namanya masuk dalam nominasi best aktris Oscar. Tak hanya mahir berakting secara visual, Winslet kembali memamerkan aktingnya secara audio dengan menjadi pengisi acara di film animasi FLUSHED AWAY, THE HOLIDAY dan DEEP SEA 3D pada 2006. 



Sepanjang 2007, Winslet vakum sementara dari dunia akting dan lebih memilih berkosentrasi pada keluarga. Pada 2008, ia kembali dengan mengambil peran di film THE READER dan REVOLUTIONARY ROAD. Di kedua film ini, Winslet mendapatkan nominasi di ajang bergengsi Academy Award untuk kategori Best Actress. 



Perannya sebagai wanita Jerman usia 30-an yang menjalin kasih dengan seorang laki-laki remaja di film THE READER membuahkan sebuah piala Oscar bagi Winslet. Jika selama ini ia lebih sering masuk daftar nominasi Oscar, namun selalu gagal membawa pulang piala bergengsi, di ajang Academy Awards ke-81 Winslet akhirnya berhasil piala bergengsi ini sebagai Aktris Terbaik.




Kate Winslet menikah dengan sutradara Jim Threapleton pada November 1998. Dari perkawinan mereka, memiliki anak perempuan Mia Honey (2000). Setelah bercerai pada 2001, berikutnya Winslet menikah dengan sutradara Sam Mendes pada Mei 2003 dan memiliki anak Joe Mendes (2003). Selain itu, Winslet sebelumnya juga pernah menjalin hubungan dengan aktor Rufus Sewall dan aktor Stephen Tredre, yang kemudian meninggal pada 1997.






Aktris Kate Winslet mengungkap fakta mengejutkan soal hubungannya dengan aktor Leonardo DiCaprio. Mereka berperan sebagai pasangan kekasih Rose dan Jack pada film drama Titanic yang dirilis pada 1997.

"Kami sama sekali tidak pernah saling menyukai. Saya tahu ini pasti terdengar mengecewakan, maaf, tapi memang begitu kenyataannya," kata Winslet, dikutip dari laman Celebsnow.

Bukan rahasia bila banyak penggemar mengharapkan mereka benar-benar terlibat romansa di dunia nyata. Namun, Winslet memastikan tidak ada cinta lokasi selama tujuh bulan proses produksi film maupun sesudahnya.



Perempuan 41 tahun asal Inggris itu bersyukur karena bentuk keakraban di antara mereka lebih kepada sahabat baik. Sejak dulu sampai sekarang, ia dan DiCaprio masih suka saling mengejek satu sama lain.

Bagaimana pun, kata dia, Titanic masih menjadi bagian penting dalam hidup dan kariernya. Film yang tayang 20 tahun silam itu seolah masih hidup dalam benaknya, bahkan juga disukai generasi sesudah dirinya.

Winslet mengatakan bahwa putri sulungnya yang kini berusia 16 tahun, Mia Honey Threapleton, suka menonton film itu bersama teman-temannya. Ia bangga Titanic bisa tetap diterima dan dinikmati oleh siapa saja.

"Ada generasi berbeda yang baru menyimak film itu dan tetap menikmatinya. Ini mengingatkan saya pada Mary Poppins," kata Winslet, menyebutkan judul film musikal AS keluaran 1964 yang tak lekang oleh waktu.



Ya, tidak semua orang terlahir masyhur. Sebelum memiliki nama besar, Kate pernah bekerja di kedai. Bahkan detik-detik sebelum Kate mendapatkan peran sebagai Juliet Hulme dalam film Heavenly Creatures, dia masih membuat sandwich pastrami di kedai tersebut.



Memang, kerja keras akan berbuah manis. Perannya dalam film Heavenly Creatures ini mengantarkan Kate menjadi pemenang British Film Actress of the Year dalam London Film Critics' Circle pada tahun 1996.



Itulah cerita lengkap dan profil dari Kate Winslet. Wajahnya tetap cantik meski diusianya yang sekarang. Selain kecantikannya, artis Kate Winslet akan selalu dikenang, khususnya karena kepiawaiannya dalam bermain peran di berbagai filmnya. 

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "Kate Winslet, Artis Cantik Dari Inggris"

Artikel Pilihan Hari Ini

Artikel Teknologi

Recent Posts Label

Artikel Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Kumpulan Cerpen

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label