Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keuntungan Menggunakan Software Payroll

Penggunaan software untuk payroll yang baik dan canggih adalah salah satu elemen penting untuk menunjang sistem keuangan sebuah perusahaan atau organisasi. Bayangkan, jika harus terus menggunakan sistem manual, selain keakuratan, transparansi juga bisa menjadi masalah utama. 

Memang bahwa dengan sumber daya yang mumpuni, sistem penggajian akan bisa berlangsung dengan baik. Terlebih bagian yang menangani urusan tersebut juga berintegritas, disiplin dan selalu mengerjakan tugas sesuai dengan SOP yang dibuat.

Tetapi bagaimana jika yang terjadi adalah sebaliknya? Bisa jadi akan ada masalah di kemudian hari apabila pegawai yang bersangkutan resign ataupun berkurang integritas dan loyalitasnya terhadap perusahaan.

Untuk itulah, sangat penting mengganti semua sistem berbasis manual dengan serangkaian sistem berbasis IT yang canggih, memiliki kontrol yang baik serta efisien. Maka segera gunakan software payroll yang tepat. 

Keuntungan Menggunakan Software Payroll
software payroll

Software Payroll sebagai bagian dari Adaptasi menuju Industri 4.0

Sebesar atau sekecil apapun organisasi profesional, instansi maupun perusahaan, memiliki sistem penggajian yang tepat dan efisien adalah sebuah kebutuhan mutlak dewasa ini.

Perlu diketahui bahwa pemerintah juga sudah mengadaptasi teknologi informasi dalam berbagai pihak, termasuk audit dan pengawasan terhadap badan usaha yang menjalakankan usahanya di Indonesia.

Beranjak daripada itu, inilah keuntungan dari software payroll, yakni membantu perusahaan untuk semakin terintegrasi dengan era Industri 4.0 yang telah berlangsung ini. 

Menghemat Karyawan 

Otomatisasi telah berlangsung selama dekade ini dengan melibatkan software dan sistem komputasi yang efisien. Bahkan beberapa perusahaan mulai memanfaatkan artificial intelligence.

Pemanfaatan perangkat lunak yang tepat untuk mengatur, menganalisa, menjalankan dan memantau sistem penggajian juga memiliki keuntungan untuk perusahaan, yakni menghemat budget

Menghindari Kesalahan Fundamental

Harus dimaklumi bahwa manusia adalah tempatnya salah. Namun sebagai pengusaha tentu akan berusaha sebisa mungkin mengurangi human error, khususnya dalam hal penggajian dan tata kelola upah. Di sinilah software payroll menunjukkan fungsi dan peranannya. 

Software payroll yang dijalankan dengan sedemikian rupa akan membantu penghitungan struktur gaji dan besaran Take Home Pay yang harus dibayarkan perusahaan.

Siapa yang harus Menggunakan Software Payroll

Bukan melulu perusahaan, pengusaha skala UMKM seperti penjual online sekalipun jika dirasa perlu, juga harus memakai sistem yang dikerjakan oleh perangkat lunak ini. Perlu digarisbawahi, penggunaan teknologi adalah salah satu kunci menjadi penjual sukses.

Untuk usaha menengah dan kecil namun telah memiliki omzet besar dan beberapa karyawan, penggunaan perangkat lunak penunjang sistem penggajian akan sangat membantu dalam membantu agar usaha bisa berkembang dengan lebih cepat dan masif. 

Software Payroll dari Krishand

Lantas apa contoh software payroll yang layak untuk digunakan? Tentu saja yang memenuhi beberapa kriteria berikut ini: 

  1. Canggih
  2. Mudah digunakan
  3. Berbasis pada akuntabilitas
  4. Pembuat software memberikan pelatihan penggunaannya

Dan kabar baiknya, ada Krishand Payroll, yang menyediakan sebuah software payroll yang memenuhi semua kriteria di atas.

Hebatnya lagi, Krishand juga memberikan layanan software payroll gratis yang bisa digunakan tanpa biaya untuk masa trial

Tentu ini merupakan hal yang harus segera dimanfaatkan. Jangan membuang waktu dengan percuma untuk memilih-milih kembali perangkat lunak untuk sistem penggajian karyawan karena Krishand sudah menyediakannya.

Dengan layanan purna jual yang prima, maka pengusaha tidak perlu lagi ragu untuk memakai sistem perangkat lunak untuk payroll pegawai. Maka energi bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang juga penting, yakni produksi, pengembangan usaha, inovasi maupun bersaing dengan kompetitor. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

15 komentar untuk "Keuntungan Menggunakan Software Payroll "

  1. Dulu waktu jadi teller, salah satu tugasku ya memproses payroll ini. Biasanya disetting dulu sama bagian administrasi trus baru bawa disketnya (haha ya pake disket) dan proses di sistem teller. Eh baru tahu sekarang ada software khusus. Jelas makin mudah dan cepat.

    BalasHapus
  2. Berarti kalau udah gak trial akan berbayar, ya? Tapi, mahal gak nih biayanya? Pastinya ngebantu banget, sih. Kalau gak ada software suka ruwet juga memproses payroll hehehe

    BalasHapus
  3. Pengetahuan banget nih untuk aku, untuk sebuah perusahaan penggunaan software payroll membantu sekali ya kak. Meringankan pekerjaan dan meminimais kesalahan kerja. Keren!
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  4. Salah satu keunggulan perusahaan jaman sekarang tuh udah bisa pakai berbagai software yang memudahkan operasional perusahaan, termasuk buat ngurusin masalah payroll ini. Jujurly, aku suka kagum sendiri sama software-software baru macem Krishand Payroll ini. Selain dijamin akuntabilitasnya, semua urusan payroll bisa jadi lebih cepat, mudah dan efisien.

    BalasHapus
  5. ada software kyk gini sungguh assoyyyy beuds

    makin mudah
    makin transparan
    ok bgt ya kak

    BalasHapus
  6. Menggunakan software payroll bikin usaha lancar ya mas tapi walau begitu tetap harus ada crosscek dari kita juga x ya

    BalasHapus
  7. Solutif banget
    Urusan payroll emang ribet, berhubungan dengan jam kerja pegawai
    Jangan sampai salah hitung. Baik kelebihan atau kurang
    Karena bisa memicu perselisihan antar karyawan

    BalasHapus
  8. Perangkat lunak sudah menjadi bagian dari sistem kerja kekinian ya Mas. Bukan hanya soal adaptasi teknologinya, tapi juga mendapatkan manfaat yang efisien dan efektif dalam setiap langkah pelaksanaan operasional organisasi. Termasuk diantaranya adalah pengaturan keuangan dengan tingkat keakuratan yang sudah tidak diragukan.

    BalasHapus
  9. Kalau pakai software buat payroll gini memang meminimalisiri kesalahan penghitungan ya. jadi lebih efisien dalam hal waktu kalau mau menghitung2 ya. Bener waktunya bisa dipakai buat yang lain :D
    TFS infonya.

    BalasHapus
  10. Adanya software seperti ini urusan payroll di perusahaan makin mudah jadinya. Jadinya kan praktis dan meminimalisir human error

    BalasHapus
  11. Betul apalagi di jaman serba digital, kalau tidak mengikuti perkembangan jaman, jangankan mau sukses mau bersaing saja susah ya

    BalasHapus
  12. Wah dengan software payprolll ini memudahkan urudan payroll ya kak
    Jadi nggak ribet lagi

    BalasHapus
  13. Bener kak... menggunakan software payroll (penggajian) memiliki sejumlah keuntungan yang dapat membantu perusahaan mengelola proses penggajian dengan lebih efisien dan akurat ya

    BalasHapus
  14. Di era digital seperti ini, semua hal sudah dimudahkan dengan aplikasi ya. Untuk menggaji karyawan pun, bisa menggunakan aplikasi payroll. Lebih efisien 👍

    BalasHapus
  15. Dengan bantuan software Krishand Payroll, semua masalah keuangan dengan mendetil bisa diselesaikan lebih cepat. Selain menghemat waktu juga karyawan. Dan yang canggihnya, semua sistemnya bisa diatur sehingga penggunaannya bisa sesuai dengan kebijakan kantor.

    BalasHapus