Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Serunya Wisata Berkuda Di The Ranch Ciater

Masyarakat umum, khusus yang tinggal di Bandung mungkin sudah tidak asing lagi mendengar tempat wisata bernama The Ranch. Tempat wisata The Ranch ini cukup fenomenal karena namanya dikenal luas oleh para wisatawan.

Wisatawan bisa menemukan wisata The Ranch ini di Puncak, Bogor serta di Lembang, Bandung. Keduanya sama-sama menyuguhkan konsep wisata yang berhasil menarik perhatian para wisatawan dari berbagai kota.

Namun tidak hanya sekedar di dua tempat itu saja. Tepatnya di kawasan Ciater juga terdapat wisata bernama The Ranch Ciater yang merupakan cabang ketiga dari The Ranch.

Tidak kalah eksis dengan yang ada di Puncak dan Lembang, The Ranch Ciater juga cukup dikenal oleh para wisatawan terutama wisatawan dari Bandung, Subang dan sekitarnya.

Indahnya pemandangan The Ranch Ciater diselimuti oleh udaranya yang sejuk berhasil memanjakan mata. Berada di atas ketinggian membuat kita bisa melihat landscape pemandangan Ciater yang hijau dan segar.

Di atas sana kita bisa melihat dengan jelas hamparan perkebunan teh beserta curug yang indah. Tempat ini cocok dikunjungi ketika akhir pekan atau hari libur nasional bersama keluarga tercinta.

Daya Tarik The Ranch Ciater

The Ranch Ciater
via Googlemaps/Dripa Sj

Mungkin sebagian wisatawan sudah tidak asing lagi dengan konsep wisata The Ranch di mana seekor kuda dijadikan sebagai ikon wisatanya.

Tepat sekali, di The Ranch Ciater ini kita bisa berkuda. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke The Ranch Ciater untuk melakukan kegiatan berkuda. Ada dua jenis kuda yang bisa kita temukan yaitu Kuda Sumba dan Kuda Pacu Jawa. Untuk menunggangi kuda, kita bisa membayar tarif berkuda sebesar Rp50.000 untuk satu jam keliling The Ranch Ciater.

Selain kuda, kita juga akan menemukan kelinci yang menggemaskan dan juga domba. Si kecil tentunya akan senang bertemu dengan hewan lucu tersebut.

The Ranch Ciater Subang juga memiliki berbagai sudut foto yang estetik. Terutama di taman bunganya yang begitu indah. Hamparan bunga warna-warni yang cantik tersebut akan menciptakan jepretan yang keren.

Tidak hanya berwisata saja, The Ranch Ciater juga memadukan konsep wisata sambil kulineran. Dengan bangunan kaca berbentuk segitiga, kita akan disuguhkan oleh aneka ragam menu Nusantara yang lezat.

Ada beberapa hidangan yang akan menemani wisatawan mulai dari sop buntut, iga bakar madu, rawon, bebek bakar, gurame asam manis, dan masih banyak lagi. Adapula beberapa menu minuman yang tidak kalah menarik seperti alpukat kocok, teh tarik, jus buah, dan lainnya. Harga dari menu tersebut cukup terjangkau di kantong yaitu sekitar Rp7.000 hingga Rp55.000.

HTM The Ranch Ciater

Wisatawan yang ingin mencoba menunggangi kuda di The Ranch Ciater ini akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp20.000 per orang. Tiket tersebut gratis satu gelas teh atau bandrek.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pakan domba dan kandang sapi akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp10.000. The Ranch Ciater juga membanderol karcis parkir kendaraan mulai dari Rp2.000 setiap kendaraan.

Lokasi The Ranch Ciater

pengalaman naik kuda di The Ranch Ciater
via Googlemaps/Gagas Andityo

Untuk mengunjungi wisata berkuda yang ada di Ciater ini, wisatawan bisa langsung menuju ke Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281.

Wisatawan bisa datang ke sana dengan menaiki kendaraan umum yaitu bus atau kendaraan pribadi melalui Jalan Raya Tangkuban Parahu. Biasanya kita akan sampai di The Ranch Ciater ini sekitar 50 menit perjalanan dari arah Kota Bandung.

The Ranch Ciater buka mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB. Dengan begitu, wisatawan bisa mampir ke sana di waktu yang fleksibel dan tentunya panjang.

Akomodasi

tempat wisata The Ranch
via Googlemaps/Desy Christy

Di kawasan Ciater sendiri ada beragam tempat penginapan yang bisa kita temukan. Salah satunya yang bisa kita kunjungi di sekitar The Ranch Ciater ini yaitu Gracia Spa Resort yang berada di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281.

Wisatawan memerlukan waktu 5 hingga 10 menit untuk sampai di The Ranch Ciater ini. Tarif penginapan yang ditawarkan oleh Gracia Spa Resort sendiri cukup murah yaitu mulai dari Rp225.000 per malam.

Wisatawan bisa mencoba aktivitas berkuda sambil kulineran di The Ranch Ciater yang tentunya akan membuat akhir pekan lebih berkesan.

Penulis: Erisa Vindia

Artikel di atas adalah kiriman dari Sahabat Catatanadi.com bernama Erisa Vindia. Semua isi artikel menjadi tanggung jawab penulis. Baca juga artikel lainnya dari Erisa Vindia seperti tentang Museum Layang-Layang. Kamu juga bisa menulis untuk Catatan Adi. Apakah dibayar? Tentu saja! Baca caranya di laman Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Artikel

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Serunya Wisata Berkuda Di The Ranch Ciater"