Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Konten Kreator Profesional

Zaman sekarang, pekerjaan konten kreator banyak diminati khususnya bagi kaum muda. Oleh karena itu, sejumlah brand ternama bersaing memproduksi laptop dengan spesifikasi terbaik. Tak terkecuali brand Asus yang terkenal dengan berbagai tipe laptop dengan spek mewah.

Dalam artikel ini, akan diulas berbagai rekomendasi laptop untuk menunjang kebutuhan konten kreator. Mulai dari spesifikasi dapur pacunya, layar, ketahanan baterai, dan lain sebagainya. Informasi selengkapnya simak artikelnya sampai habis, ya.  

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Konten Kreator Profesional

Ada berbagai tipe laptop Asus yang cocok digunakan untuk kebutuhan konten kreator. Berikut daftar rekomendasinya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. 

ASUS Vivobook Go 14 

Laptop yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja sebagai konten kreator merupakan laptop tangguh dengan desain ringan yang nyaman dibawa kemanapun. Laptop Asus Vivobook Go 14 menawarkan perangkat dengan material Polikarbonat, bobot 1,3kg, dan hanya memiliki ketebalan 17,9 mm. Laptop Military grade ini dapat diandalkan dan bertahan dalam berbagai kondisi. 

Vivobook Go 14
Vivobook Go 14 

Vivobook Go juga memiliki visual yang memanjakan mata. Layar dengan panel IPS berukuran 14 inci ini memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan memiliki refresh rate 60HZ. Didukung dengan kecerahan hingga 250 nits dan colour granit 45 persen NTSC. Dilengkapi juga fitur low-blue light untuk melindungi mata dari radiasi sinar biru, sehingga pengguna bisa menatap layar dalam waktu lama. 

Dari segi performa, Laptop Terbaru Vivobook Go 14 ditenagai oleh prosesor generasi baru AMD Ryzen 3 7320U mobile dan dikombinasikan dengan kartu grafis AMD Radeon Graphics. Untuk menunjang pekerjaan multitasking. Asus membekali laptop ini dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan penyimpanan NVMe PCIe SSD hingga 512GB. 

Dari segi daya, Asus Vivobook Go 14 memakai jenis baterai 3-cell Li-ion dengan kapasitas 42WHrs. Dilengkapi juga dengan fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi daya sebesar 60 persen dalam jangka waktu 49 menit saja. 

Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop Zenbook S13 OLED UM5302 memiliki dapur pacu AMD Ryzen 7 6800U  yang dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon™ 680M. Kombinasi ini memungkinkan perangkat dapat menjalankan aktivitas berat tanpa ada penurunan kinerja. Performanya yang premium juga didukung dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan memori jenis  M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD kapasitas 1 TB. 

Beralih pada bagian layar, Asus membekali produk terbarunya ini dengan layar ukuran 13,3 inci dengan panel ASUS OLED dan resolusi 2.8K (2880 x 1800). Didukung juga dengan gamut warna DCI-P3 100% serta bisa ditekuk hingga 180 derajat. Dilengkapi dengan fitur low-blue-light yang bisa meminimalisir radiasi sinar biru yang berdampak buruk pada mata. 

Zenbook S13 OLED UM5302
Zenbook S13 OLED UM5302

Sebagai laptop terbaik untuk konten kreator, Zenbook S13 OLED UM5302 didesain super tipis dan ringan agar mudah dibawa kemana saja. Perangkat ini hanya memiliki bobot 1,1kg dan ketebalan 14,9mm dengan ukuran dimensi 29,67 x 21,05 x 1,49 centimeter. Meski ringan, laptop ini juga tangguh karena telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H. 

Dari segi daya, Zenbook S13 OLED UM5302 memiliki kapasitas 67WH yang diklaim mampu bertahan selama 19 jam pemakaian. Dilengkapi juga fitur fast charging yang mampu mengisi daya 60 persen dalam jangka waktu 49 menit saja. Menariknya, laptop ini memiliki ukuran charge dengan ukuran yang sama dengan charge ponsel. Sehingga mudah dibawa tanpa membutuhkan tempat besar. 

ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED

ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED
ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED


Laptop Zenbook Pro Duo 15 OLED ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 HK series generasi ke-10 dan dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070. Untuk mendukung kinerja prosesor, perangkat dilengkapi dengan memori DDR4 32GB dan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 yang berkapasitas 1TB. Dari segi layarnya, laptop ini memiliki layar 14 inci yang dapat terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat. Berkat fitur ini, ScreenPad Plus lebih nyaman digunakan untuk berkarya.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED

ASUS Zenbook 14 Flip OLED
ASUS Zenbook 14 Flip OLED

Laptop Asus Zenbook 14 Flip OLED hadir dengan menawarkan dapur pacu Intel Core generasi ke-11 yang dibekali dengan layar panel ASUS OLED ukuran 14 inci. Layarnya memiliki resolusi 2.8K (2880x1800) dan bisa diputar hingga 360 derajat. Laptopnya didesain ringan dengan ketebalan 1,59cm dan dilengkapi konektivitas WiFi 6 dan Thunderbolt 4.

Nah, itulah ulasan terkait rekomendasi laptop Asus yang cocok untuk para konten kreator. Dengan spesifikasi yang powerful, daftar laptop di atas sangat layak menjadi pertimbangan untuk dimiliki. Jangan lupa sesuaikan antara spesifikasi dan kebutuhan agar dapat bekerja secara optimal.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

21 komentar untuk " Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Konten Kreator Profesional"

  1. Produk ASUS emang layak dipilih. Variannya banyak, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tentu saja budget. Cuma kalau dari daftar laptop yang ditampilkan di atas, kepengennya sih bisa punya ASUS Zenbook 14 Flip OLED ya haha. Sesuai namanya, bisa diputar 360 derajat dan tipis banget, jadi kalau mau dibawa traveling nggak makan banyak jatah kabin.

    BalasHapus
  2. Laptop suamiku nih ASUS! Waktu itu dia beli pas jaman kuliah, buat ngerjain tugas. Tapi performanya tangguh karena bisa dipake buat anakku nonton youtube, main game, bahkan ngerjain skripsi dan ngurus kerjaan lain dari kantor. Makannya kalau ASUS mah gak perlu diragukan lagi, udah pasti kece dan cucok meong buat konten kreator.

    BalasHapus
  3. Inovasi Asus kian memudahkan penggunanya ya, apalagi di tunjang oleh fitur-fitur yang membuat konten kreator jadi lebih kreatif dan inovatif sehingga akan lahirlah konten-konten yang sarat akan informasi yang bermakna.

    BalasHapus
  4. Marik gak sih meski saya bukan konten kreator profesional tapi menginginkan juga semua laptop produk Asus ini. Semuanya emang memiliki fitur canggih. Asus emang selalu memahami kebutuhan semua pengguna ya

    BalasHapus
  5. Walaupun bukan konten kreator, tapi aku tuh pingin banget punya ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED. Fitur dan kecanggihan serta securitinya bikin ngiler.... KApan ya bisa kebeli? nabung dulu aja deh...

    BalasHapus
  6. Cerdas banget ASUS?
    Bisa melihat segmen konsumen dengan tepat dan menyediakan bermacam varian untuk memenuhi kebutuhan konsumen
    Tidak hanya itu, ASUS juga memberikan "kemewahan" yang tak berani diharapkan konsumen kelas menengah, seperti layar, desain dan spek yang mumpuni.

    BalasHapus
  7. cocok memang jadi laptop andalan karena bentuknya yang flip ya, apalagi pakai oled pula

    BalasHapus
  8. Soal Laptop ASUS emang juaranya! Laptop pertamaku juga ASUS yang aku beli tahun 2011 dan masih bisa dipakai sampai sekarang tapi ya itu tadi beratnya bikin pundak pegel dan makan tempat banget wkkwkw

    BalasHapus
  9. Aku pake asus sejak jaman kuliah sampe sekarang.
    Ngga tau deh, kalau pake 1 brand dan selalu awet dan bikin puas, gantinya ya brand yang sama juga.
    For me, asus still the best lah, hehee

    BalasHapus
  10. Untuk ASUS mah sudah tak ada keraguan ya Mas Adi. Laptopnya sarat dengan inovasi dan sesuai dengan kebutuhan kekinian. Rentang harganya juga luas. Jadi konsumen bisa memilih spesifikasi yang disesuaikan dengan kantong atau budget yang ada.

    BalasHapus
  11. ASUS inovasinya cepet banget ya, Kak. Sekali muncul langsung bebebapa jenis generasi dikeluarkan. Selain itu produknya cocok dengan momen saat ini. Sepeti momennya koten ktrwator5

    BalasHapus
  12. Laptop ASUS jadi incaran banget untuk mengganti laptop yang sudah dimakan usia ini, semoga anggarannya segera terkumpul, karena beberapa pilihannya sudah ada yg ditaksir, biar menulis di blog dan mengisi media konten media sosial lain makin semangat.

    BalasHapus
  13. Sebenarnya aku nggak ngerti-ngerti banget soal urusan laptop. Cuma sejak aku kuliah, pilihan laptopku ya memang ASUS. sekarang tuh kayaknya aku suka sama ASUS Zenbook 14 Flip OLED deh

    BalasHapus
  14. Mantap banget tahan lama sampai 19 jam . Bakalan on terus bekerja nih pakai Asus zen book. Pengisian baterai lumayan sih. Tidak ada lagi kata deatliner karena semuanya dikerjakan tepat waktu

    BalasHapus
  15. Kalau "military grade" udah langsung terbayang kuat, tangguh, tahan banting, dan bisa diandalkan. Untuk yang serius menekuni dunia content creator, pasti jadi teman berjuang yang hebat.

    BalasHapus
  16. Tertarik sama ASUS Zenbook 14 Flip OLED karena bisa ditekuk/dilipat, jadi bisa kayak tablet. Cocok buat travel content creator karena praktis dan fleksibel banget buat dibawa-bawa. Performanya tetep mumpuni dengan Intel Core generasi 11.

    BalasHapus
  17. Kebetulan lagi cari2 laptop buat kerja WFH. Wah bisa jadi pertimbangan nih laptop Asus yang satu ini. Apalagi saya tertarik banget sama fiturnya yang bisa diputar hingga 360 derajat. Keren banget deh pastinya ini gak bakal bosen.

    BalasHapus
  18. Kalau mau serius jadi Konten kreator emang butuh perangkat yang mumpuni, terutama buat urusan edit-edit video. Kalau laptop ASUS emang nggak diragukan lagi ya, tinggal pilih spesifikasi sesuai kebutuhan (dan kondisi keuangan)

    BalasHapus
  19. ANdalan banget ini laptopnya, jadi kepikiran ganti laptop juga hehhe. Thanks sharingnya

    BalasHapus
  20. Masih takjub sama ASUS Zenbook ProDuo, cakep banget. Pasti tambah semangat ngontennya kalau punya laptop keren ini..

    BalasHapus
  21. ASUS salah satu brand laptop yang udah terkenal dari dulu dan jadi market leader. Laptop asus ku awet udah 13 th lebih. Masih berfungsi dengan normal. Untuk yg butuh laptop yg after sales dan spare part byk bs banget pilih asus.

    BalasHapus