Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Liverpool Kalah dari MU, ini 4 Klub Lolos Semifinal FA CUP

Luar biasa, meski terseok-seok di Liga Inggris, Manchester United mampu tampil prima saat menghadapi anak-anak Merseyside merah. Dalam lanjutan perempat final FA CUP, MU berhasil menang atas Liverpool dengan skor tipis 4-3.

Hasil laga MU vs Liverpool itu pada akhirnya membuat anak asuh Jurgen Klopp harus mengubur mimpi merebut gelar juara Piala FA. Sebaliknya, jalan MU juga masih panjang, setidaknya pada semifinal mereka sudah ditunggu Coventy City. 

MU vs Liverpool di Perempat Final Piala FA

MU vs Liverpool di FA Cup
MU vs Liverpool berakhir 4-3

Pertarungan sengit antara setan merah melawan Anfield Gank benar-benar layak untuk ditonton. Jual beli serangan terjadi silih berganti dan jantung para pendukung kedua tim dibuat berdetak tak menentu akibat banyaknya peluang yang ada.

Setan merah melakukan aksi pecah telur terlebih dahulu Scott McTominay mencetak gol pada menit 10. Gol itu sangat berharga dan membuat alur serangan Manchester United makin menggila. 

Sedangkan Liverpool butuh hingg menit ke 44 untuk bisa menyamakan gol. Adalah gelandang kreatif mereka, Mac Allister yang kemudian membuat The Reds mampu menunda pesta kemenangan MU. Bahkan di menit 47, Mo Salah membuat Liverpool leading 2-1 setelah sontekan cantiknya memanfaatkan bola rebound tidak mampu dihalau Onana. 

Namun di babak kedua, MU menolak untuk menyerah. Berkali-kali Rashford dan lini depan MU lainnyaa mendapatkan kesempatan namun gagal membuahkan gol. Liverpool juga tidak tinggal diam. Sayang kesialan menghampiri Nunez, yang hingga peluit akhir dibunyikan, tetap gagal membuat gol. Justru MU berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Anthony di menit 87.

MU vs Liverpool, 2-2 dilanjut Extra Time: Rashford jadi Pahlawan

MU, City, Chelsea dan Coventry masuk semifinal FA Cup
Jurgen Klopp gagal meraih trofi FA Cup

Karena MU vs Liverpool imbang 2-2, maka laga extra time harus digelar. Elliot tampil menawan dan membuat brace untuk memaksa MU kembali ketar-ketir. Sayangnya, Liverpool gagal mempertahankan kedudukan. 

Pada menit ke 112, Marcus Rashford berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat laga kembali imbang. Puncaknya pada menit 120+2, umpan manis Garnacho hasil skema serangan balik dari bawah berhasil diselesaikan dengan menawan oleh Diallo sehingga menjadi gol. Skor akhir MU vs Liverpool adalah 4-3. 

Empat Tim yang Masuk Semifinal Piala FA.

Laga MU melawan Liverpool akhirnya menjadi laga terakhir The Reds di FA Cup season ini. Meski begitu, mereka masih berpeluang menjadi kampiun EPL karena masih memimpin di klasmen. Selain itu, peluang mereka merebut titel juar Liga Europa masih terbuka lebar. 

Berikut adalah jadwal semifinal FA CUP selanjutnya: 

20 April 2024

Machester City vs Chelsea

Coventry City vs Manchester United. 

Siapakah yang akan masuk ke final. Jika dilihat dari jadwal di atas, nampaknya MU sangat beruntung karena 'harus' menghadapi klub non-EPL seperti Coventry City. Sedangkan di sisi lain akan tersaji duel seru antara City melawan wakil London, Chelsea. Seperti apa kelanjutan drama di FA CUP berikutnya? 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Liverpool Kalah dari MU, ini 4 Klub Lolos Semifinal FA CUP"