Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Trik Renovasi Kamar Utama ala Hotel di Rumahmu

Keinginan untuk merenovasi kamar utama ala hotel bisa segera terwujud berkat adanya pinjaman kilat dari bank. Kamu bisa menyusun rencana renovasi sebaik mungkin agar kamarmu jadi terasa lebih nyaman dan estetik. 

Kamar utama memang menjadi salah satu bagian penting dari sebuah rumah. Kamu pasti menginginkan kamar yang didekorasi dengan sebaik mungkin. Tujuannya agar kamu bisa merasa nyaman saat beraktivitas maupun beristirahat di kamar tersebut. 

cara merenovasi kamar ala hotel
cara merenovasi kamar ala hotel

Tips Renovasi Kamar Utama ala Hotel

Sebenarnya, tidaklah sulit untuk mengubah kamar utama di rumahmu menjadi kamar ala hotel yang tidak hanya estetik tapi juga terasa mewah. Berikut ini beberapa tips renovasi kamar utama yang bisa kamu lakukan. 

Tentukan Konsep yang Tepat

Pertama-tama, tentukan dulu konsep kamar seperti apa yang kamu inginkan. Cobalah mencari referensi konsep kamar ala hotel di internet atau media sosial. Dari sini, kamu bisa memilih konsep kamar seperti apa yang paling cocok untuk diterapkan. 

Jika kamu hobi staycation atau sering menginap di hotel, kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak inspirasi. Pastikan saja konsep tersebut membuat kamu merasa nyaman saat berada di dalam kamar. 

Pilih Warna Netral

Sangat direkomendasikan untuk memilih warna-warna yang netral saja. Warna netral bisa membuat kamarmu terlihat jauh lebih estetik dan bersih. Selain itu, palet warna semacam ini juga lebih mudah untuk diaplikasikan. 

Mayoritas kamar-kamar hotel juga biasanya menggunakan pilihan warna yang netral. Tinggal pilih saja warna netral seperti apa yang paling cocok dengan keinginanmu agar kamar terasa lebih nyaman. 

Pilih Vendor yang Berpengalaman

Dalam proyek renovasi kamar ini, cobalah untuk bekerja sama dengan vendor yang tepat. Pilih vendor yang memang sudah berpengalaman dan bisa mewujudkan konsep kamar ala hotel seperti impianmu. 

Konsultasikan saja seperti apa konsep kamar yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memilih vendor berdasarkan portofolio mereka. Lihat saja dulu hasil proyek yang sudah mereka kerjakan sebelumnya. 

Gunakan Material Berkualitas

Pastikan untuk memilih material yang berkualitas agar renovasi kamarmu berjalan dengan lancar dan hasilnya optimal. Jika memang harus renovasi berskala besar, maka bisa jadi ada banyak jenis material yang akan kamu butuhkan. 

Selain material, kamu juga akan membutuhkan banyak perabot untuk mengubah suasana kamar utama. Pilihlah jenis perabot yang tidak hanya bagus dan estetik tapi juga berkualitas tinggi. 

Lengkapi Fasilitas Kamar 

Salah satu kunci kenyamanan berada di dalam kamar adalah kelengkapan fasilitasnya. Jika kamarmu punya fasilitas lengkap, pasti kamu akan betah berada di dalam sana. Selain itu, kamu juga akan merasakan kenyamanan saat beristirahat. 

Cobalah untuk melengkapi kamarmu dengan bergaam jenis fasilitas. Kamu bisa meletakkan barang-barang yang mendukung hobimu di dalam kamar. Bila perlu, kamu juga bisa membuat kamar mandi di dalam kamar tersebut. 

Ide Konsep Kamar Utama ala Hotel

ide renonasi kamar ala hotel
ide renonasi kamar ala hotel

Pinjaman kilat langsung cair bisa jadi modal untuk mewujudkan rencana renovasi kamar utama ala hotel sesuai keinginanmu. Jika dananya sudah siap, maka kamu bisa mulai memilih konsep seperti apa yang ingin diterapkan. 

Ada banyak sekali pilihan konsep yang bisa kamu pakai untuk kamar utama di rumahmu. Berikut ini beberapa ide konsep yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi. 

Minimalis Modern

Konsep minimalis modern sangat populer dan diminati oleh banyak orang. Ini bisa jadi pilihan tepat untuk menciptakan kamar utama yang bersih dan nyaman. Kamu bisa menggunakan konsep minimalis dengan warna-warna netral. 

Konsep kamar seperti ini juga cukup mudah untuk diaplikasikan. Kamu tidak membutuhkan terlalu banyak komponen dekorasi. Selain itu, kamu juga bisa memiliki ruang kamar yang tampak jauh lebih lapang. 

Klasik

Konsep klasik juga bisa jadi pilihan jika kamu tidak menyukai kamar minimalis yang tampak bersih dan lapang. Kamar bergaya klasik bisa memberi kesan yang jauh lebih homey asalkan tidak berlebihan. 

Demi mewujudkan konsep klasik ini, kamu mungkin akan membutuhkan banyak perabot yang unik. Siapkan saja dana yang memadai dan luangkan waktu untuk berburu perabot dengan gaya klasik.

Modern Futuristik

Tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kamar dengan konsep modern futuristik. Konsep kamar seperti ini juga sangat menarik dan banyak diterapkan di hotel-hotel.

Warna-warna netral sangat cocok untuk diterapkan di kamar berkonsep seperti ini. Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis perabot yang minimalis namun terlihat modern untuk mewujudkannya. 

Mewah Estetik

Kamar bergaya mewah estetik juga banyak dijumpai di berbagai lokasi hotel. Kamu pun bisa mendapatkan kenyamanan yang sama dengan menerapkan konsep ini di kamar utama rumahmu. 

Demi mendapatkan kamar mewah estetik, jangan terlalu banyak melibatkan warna di dalam kamar. Selain itu, kamu juga bisa memilih beragam jenis perabot bergaya mewah. 

Renovasi kamar utama ala hotel bisa berjalan sesuai harapan kalau kamu punya dana yang memadai. Pinjaman kilat digibank KTA bisa jadi solusi tepat. Produk pinjaman ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan untukmu. 

Pinjaman kilat langsung cair hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Apply bisa dilakukan tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Selain itu, cicilan dapat kamu lakukan sampai 36 bulan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan proyek renovasi kamarmu agar jadi lebih nyaman seperti di hotel-hotel dan apply digibank KTA! Informasi lebih lanjut tentang pinjaman kilat ini bisa kamu akses di sini!

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "5 Trik Renovasi Kamar Utama ala Hotel di Rumahmu"