Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

100 Universitas Terbaik Di Dunia Buat Kamu yang Ingin Kuliah di Luar Negeri

Jika Anda sedang mencari daftar 100 universitas terbaik di dunia saat ini, maka Anda sedang berada di tempat yang tepat.

Dalam artikel ini Catatan Adi akan membas lengkap 100 universitas terbaik dunia untuk tahun 2021. Ini tentu saja akan menjadi referensi berkualitas bagi Anda maupun putra-putri yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dan bergabung dengan  para pemimpin terbaik masa depan.

MIT, Kampus Terbaik Di Dunia

Gedung kampus Universitas Harvard, AS

Dalam daftar kali ini, ternyata MIT alias Massachusetts Institute of Technology berhasil menobatkan dirinya sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia.

Di tempat kedua dan ketiga sebagai universitas terbaik saat ini ditempati oleh Stanford dan Harvard. Uniknya semuanya berasal dari Amerika Serikat.

Bahkan kampus paling bagus no 1 sampai nomor 4 semuanya berasal dari Amerika Serikat, karena di bawah Harvard adalah Californoa Institute of Technology.

100 Universitas Terbaik Saat Ini

Gedung Kampus NTU, Singapura

Untuk lebih lengkapnya Catatan Adi akan berbagi daftar peringkat universitas terbaik di dunia saat ini. Amerika Serikat mampu mengungguli Eropa cukup jauh.



Sayangnya dalam daftar ini, tidak ada satupun Universitas dari Indonesia yang masuk menjadi salah satu dari 100 top universitas di dunia. Ini merupakan pekerjaan rumah serius bagi para dosen dan rektor, juga pejabat terkait mengapa pendidikan Indonesia masih kalah dibanding Singapura.

Mutu pendidikan di Indonesia masih di bawah Singapura itu terbukti dari peringkat kampus, di mana beberapa perguruan tinggi Singapura berhasil masuk dalam daftar ini.

Indikator Penyusunan Daftar Universitas Terbaik

Itulah peringkat kampus-kampus terbaik di dunia tahun 2021. Daftar di atas disusun oleh QS University Ranking dengan melihat berbagai faktor, antara lain akademik, sumber daya manusia hingga keseluruhan tenaga kependidikan.

QS University Ranking juga pernah bekerja sama dengan Times Higher Education atau THE. Dua lembaga tadi menyusun ranking kampus di dunia hingga tahun 2009. Kemudian keduanya memilih untuk membuat daftar sendiri dengan metodologi yang berbeda.

Kita tentu berharap di masa mendatang pendidikan di Indonesia bisa jauh lebih baik dan akan ada banyak kampus dalam negeri yang masuk dalam 100 universitas terbaik di dunia, bersaing bersama Harvard, MIT, Stanford, atau UCLA.

Kredit Gambar :
  • Gedung Kampus Universitas Harvard, AS oleh College Consensu.com
  • Gedung Kampus NTU, Singapura oleh ntu.edu.sg
Referensi : 
Tautan : 

Silahkan bagikan tautan berikut ke media sosial atau Whatsapp/Telegram/Line agar semakin banyak orang memahaminya. Hal ini juga akan sangat membantu keberlangsungan situs Catatan Adi dalam terus membuat konten berkualitas.

https://www.catatanadi.com/2020/09/100-universitas-terbaik-di-dunia-2021.html

Terima kasih sudah membaca, semoga kesuksesan selalu beserta kita semua.
Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

2 komentar untuk "100 Universitas Terbaik Di Dunia Buat Kamu yang Ingin Kuliah di Luar Negeri"