Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Rahasia Membuat Nasi Goreng Super Enak

Pernah merasa heran kalau membuat nasi goreng sendiri tidak seenak yang dibikin tukang jual nasi goreng gerobakan? Ternyata memang semua ada rahasianya. Berikut adalah 5 rahasia membuat nasi goreng enak ala kang nasgor keliling. Ini adalah versi nasgor Suroboyoan yang merah membara. 

Rahasia memasak nasi goreng enak
Rahasia memasak nasi goreng enak

Langkah-langkah : 

  1. Pakai wajan besar dan tebal. Nyaris semua kang nasgor Suroboyoan memakai wajan besar dan tebal. Selain supaya bisa memasak banyak orderan sekaligus, juga karena hal ini membuat nasgor matang merata. Itulah kunci memasak nasi goreng yang enak. 
  2. Pakai api besar. Apa yang biasa dibawa para kang nasgor di rombongnya? Benar, kompor yang bisa membuat api menjadi membara. Api besar adalah rahasia kelezatan hasil karya mereka.
  3. Adanya bumbu baceman bawang putih. Silahkan lihat di Youtube atau Tiktok mengenai cara membuat baceman bawang putih. Asal tahu saja, bumbu inilah yang menjadikan makanan seperti nasgor, bakmi hingga capcay menjadi lebih nikmat.
  4. Pakai saos Raja Rasa. Memang selain Raja Rasa ada banyak merk saos lainnya yang diklaim sama ampuhnya dalam membuat masakan lezat. Namun Raja Rasa tetaplah yang paling banyak digunakan karena sudah terbukti kualitasnya. Meski begitu, hati-hati karena banyak yang palsu. 
  5. Diaduk dengan merata. Selain menikmati nasgor yang lezat, kita biasanya akan disuguhi kemampuan si pembuat dalam mengaduk nasi di wajan menggunakan sutil alias spatula. Ini bukan pamer pada para pelanggan, tetapi memang adalah syarat agar nasi goreng matang dengan bumbu yang tersebar merata. 

Supaya lebih enak, tambahkan bahan tambahan atau topping sesuai selera. Bisa irisan ayam, steik, telur dadar, sosis, ataupun daging sapi dipotong dadu. 

Gimana, gampang khan? Baca juga 10 makanan simpel yang bisa dibuat kapanpun dan dimanapun dengan bahan seadanya tapi rasanya juga enak. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "5 Rahasia Membuat Nasi Goreng Super Enak "