Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mempartisi Drive di Windows 10 Terbaru

Masih bingung dan belum tahu cara membagi atau membuat partisi di Windows 10? Tidak perlu khawatir karena sebenarnya langkah-langkahnya sangatlah mudah. 

Kabar gembiranya, untuk membuat partisi drive di Windows 10 bisa dilakukan dengan manual tanpa membutuhkan software tambahan dari pihak ketiga. Asalkan mengikuti setiap langkah dengan baik, mempartisi lokasi penyimpanan di laptop atau PC akan terasa gampang. 

Anda tidak perlu menambah atau mengutak-atik bagian-bagian komputer (hardware), namun hanya perlu melakukan sedikit tindakan saja, dan kemudian tempat penyimpanan files akan muncul. 

Cara Membuat Partisi
Cara Membuat Partisi


Langkah-langkah Mempartisi Windows 10

  1. Tekan logo Windows dan R bersamaan. Akan muncul jendela baru (Run) di bawah. 
  2. Ketikkan diskmgmt.msc dan tekan Enter.
  3. Akan muncul jendela. Cari Local Disk C lalu klik kanan pada kursor. Cari pilihan Shrink Volume. Klik. 
  4. Akan muncul jendela untuk mengatur besar volume penyimpanan di Local Drive D atau partisi yang baru. Tentukan besaran itu dengan mengatur angka di kolom Enter the amount of space in shrink to MB. Ingat, ukuran yang dipakai adalah MB. 
  5. Jika sudah, tekan Shrink.
  6. Cari kolom Unalllocated lalu klik kanan. Pilih opsi New Simple Volume.
  7. Akan ada tampilan New Simple Volume Wizard. Klik Next.
  8. Akan ada tampilan Specify Volume Size. Klik Next.
  9. Akan ada tampilan Assign The Following Drive Letter. Pastikan memilih Drive D. Klik Next.
  10. Setelah itu akan muncul jendela Format Partisan. Pilih NTFS dan Default saja. Untuk kolom ketiga adalah nama Drive, ketik nama untuk partisi baru. Jika sudah, klik Next.
  11. Anda akan kembali ke jendela yang tadi. Jika semua dirasa sudah, klik Finish. 
Itulah 11 langkah mudah untuk mempartisi Drive di Win 10 yang ternyata bisa dilakukan siapa saja. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Cara Mempartisi Drive di Windows 10 Terbaru"