Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksperimen Menulis : Membuat Konten -500 kata

Jika pembaca sudah mengunjungi curhatku mengenai nasib blog ini yang mengenaskan hari demi hari, rasa-rasanya aku makin pesimis saja. Terlebih jika membandingkan blog ini dengan dua blogku yang tidak aku jamah sejak hampir setengah tahun namun tetap menghasilkan pemasukan yang jauh lebih besar dengan trafik yang lebih banyak. Sedang blog ini trafiknya selain tidak stabil juga belum bisa bangkit seperti di era kejayaannya. 

Alhasil akupun tidak lagi berharap banyak dari blog ini, meski sudah kupasang iklan dari ADOP, Google AdSense maupun MGID. Jumlah pemasukannya mengerikan. Mungkin akhir tahun, aku akan cabut semua iklannya lalu aku jual saja. 


Meski begitu aku tak yakin bisa melakukannya. Aku sudah kadung cinta dengan blog ini. Buktinya aku isi dengan artikel yang mungkin sekarang jumlahnya sudah 430an lebih. Jauh lebih banyak dari blog dan websiteku lainnya. 

Lalu akupun terpikir untuk kembali menjadikan blog ini sarana eksperimen, baik dalam hal template, layout, SEO hingga pembuatan konten. 

Tak lagi mau menulis susah-susah 3000 kata, mungkin aku tulis saja 500 kata. Artikel pendek juga penting, bukan untuk SEO tetapi untuk diriku pribadi dalam usahaku meningkatkan teknik dan kualitas kemampuan menuliskku. 

Jadi mungkin sejak kini, blog Catatan Adi ini akan didominasi artikel curhat, receh, dan pendek. Karena selain tidak capek ngetik, juga tidak capek cari informasi dan referensi. 

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "Eksperimen Menulis : Membuat Konten -500 kata"

Artikel Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Artikel Teknologi

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label

Kumpulan Cerpen

Recent Posts Label

Artikel Pilihan Hari Ini