Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Riset Keywords dari Facebook untuk Membuat Artikel

Apakah bisa melakukan riset keyword di Facebook? Tentu saja dan bahkan ini merupakan cara yang cukup efektif dalam menemukan kata kunci berkualitas serta tentu saja langkah ini cocok untuk blogger yang belum punya modal besar. 

Lantas bagaimana caranya? Silahkan perhatikan tutorial berikut : 

  1. Buat akun Facebook jika Anda belum memilikinya.
  2. Bergabunglah dengan Grup Facebook yang memiliki minat/topik bahasan sama dengan niche blog Anda.
  3. Perhatikan diskusi yang ada di sana, temukan pertanyaan atau masalah yang sedang populer. Itulah kata kunci yang bisa dijadikan sumber menulis artikel.
  4. Lakukan riset mengenai referensi dan cara pemecahan masalah tersebut.
  5. Buat artikelnya.
  6. Submit di Google Search Console.
  7. Agar bisa mendapatkan trafik, cobalah untuk menjawab permasalahan dari para anggota Grup Facebook tersebut dan sematkan juga artikel Anda sebagai referensi. 
RISET KEYWORD DARI FACEBOOK
RISET KEYWORD DARI FACEBOOK

Sudah banyak yang melakukan ini. Misal, ada masalah mengenai faktor yang membuat slot iklan AdSense hilang dari blog, maka buatlah artikelnya. Lalu tawarkan itu sebagai solusi. 

Apa yang Anda lakukan bukan hanya menghasilkan artikel berkualitas tapi juga merupakan bagian dari Off Page SEO, yakni mempromosikan konten melalui sosial media. 

Meski demikian, bacalah panduan komunitas dari masing-masing grup facebook agar apa yang Anda lakukan tidak berpotensi membawa dampak buruk, misal dianggap melakukan spamming sehingga akun Facebook Anda di keluarkan dari grup. 

Demikian cara riset kata kunci untuk blog, semoga bermanfaat untuk Anda. Sekarang silahkan baca artikel tentang panduan lengkap memperoleh pendapatan dari menulis blog. 

Adi
Adi Saya adalah seorang penulis dan blogger yang sudah mendalami dunia blog sejak 2010. Saya menulis tentang banyak hal, seperti games, teknologi, filsafat, pendidikan, politik, fashion, olahraga, buku, kuliner, dll. Pernah mengikuti berbagai pelatihan dan kursus dari NGO maupun pemerintah.

Posting Komentar untuk "Cara Riset Keywords dari Facebook untuk Membuat Artikel "