Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Riset Keywords Dari Televisi

Memang tidak dapat dipungkuri bahwa popularitas televesi sudah semakin menurun dibanding dengan beberapa tahun yang lalu. Munculnya aneka aplikasi dan media sosial membuat masyarakat memiliki banyak pilihan yang lebih baik dalam menonton atau menikmati sajian yang lebih bermutu maupun yang sesuai dengan selera mereka. Walau demikian sebagai sebuah alat komunikasi, tv tetap penting bagi kehidupan. Termasuk bagi Anda sebagai blogger yang ingin mendapatkan keyword blog berkualitas

Kata kunci atau keywords untuk menulis artikel blog bisa ditemukan dengan berbagai cara, dan khususnya di TV Anda bisa memakai beberapa alternativ berikut : 

Mencari di Acara Berita

Inilah tempat utama di mana para blogger bisa mencari keywords. Carilah jangan di satu saluran saja, namun berbagai saluran berita dan pastikan bahwa Anda menulis dengan cepat karena biasanya tipe keywords seperti ini hanya naik daun untuk sementara waktu, bukan untuk ever-lasting dan bukan tipe evergreen

  1. Amati dan telaah topik berita yang sedang hangat dibicarakan.
  2. Cari kata-kata tertentu yang menjadi fokus dalam konten berita tersebut.
  3. Seleksi kata kunci yang memang bisa menjadi artikel.
  4. Gunakan media sosial seperti Twitter dan Facebook untuk tahu mana kata kunci yang tepat. 

Sinetron

Memang pada dasarnya tidak semua orang suka sinetron, namun tayangan jenis ini ternyata punya banyak sekali basis penggemar. Ini juga bisa jadi ide Anda untuk menulis artikel dan mendapatkan banyak pembaca dengan baik. 

Beberapa hal yang bisa dijadikan keywords adalah seputar : 

  • Jadwal sinetron.
  • Rangkuman cerita sinetron sebelumnya.
  • Daftar nama artis pemeran sinetron.

Tayangan Olahraga

Tahukah Anda ada banyak sekali kata kunci luar biasa yang bisa dieksplorasi tiap minggu bahkan tiap bulannya. Namun perlu diketahui bahwa bukan hanya Anda saja yang mencari kata kunci jenis ini. Apa saja keywords tersebut?

  • Jadwal pertandingan.
  • Hasil pertandingan olahraga.
  • Even olahraga terdekat.
  • Atlet yang sedang naik daun.

Artis Terkenal 

Banyak artis terkenal yang punya basis fans yang besar. Dalam waktu-waktu tertentu, berita seputar artis tersebut mengalami peningkatan popularitas. Entah karena sengaja ada yang melakukan blow-up atau karena memang tersandung kasus tertentu.

Ada beberapa template yang bisa digunakan untuk mencari kata kunci yang baik dan bagus terkait artis-artis tersebut : 

  • Masa kecil
  • Foto
  • Agama artis abc
  • suami / istri artis abc
  • skandal artis abc

Tentu saja sebagai blogger yang ingin menarik pembaca yang banyak dari jagat internet, Anda bisa mengolahnya. Nah, walau begitu yakinkan bahwa Anda mampu menulis artikel yang tepat agar nantinya Anda tidak repot kedepannya. 

Artis Debutan

TV sering kali menjadi wadah untuk mencapai popularitas. Banyak acara televisi yang mendukung seseorang bisa menjadi popular dan bahkan jadi artis dalam sekejap. 

Artis debutan ini sering menimbulkan kontroversi dan bahkan dicap artis karbitan. Mereka muncul lalu kemudian menghilang untuk jangka waktu yang lama. Walau begitu, artis tersebut beserta segala kontroversi yang menyertainya adalah keywords yang bagus dalam upaya menulis artikel. 

Orang-orang sering ingin mencari tahu nama, latar belakang dan kehidupan artis tersebut. Dengan riset yang cukup, Anda akan punya banyak bahan untuk dieksplorasi menjadi sebuah artikel.

Kata kunci yang tepat dari riset tersebut bisa berpotensi membuat artikel Anda viral karena mendapat banyak pembaca. Selain itu juga banyak orang menggunakan kata kunci dari artis tersebut untuk menarik banyak visitor organik setelah dengan polesan SEO tentu saja. 

Cara cari keywords di TV
Cara cari keywords di TV

Itulah cara untuk mencari keywords dalam menulis artikel di blog. Pastikan untuk mendapatkan keywords yang tepat agar artikel Anda memiliki pembaca organik dan mampu meningkatkan kualitas blog. 

Adi
Adi Saya adalah seorang penulis dan blogger yang sudah mendalami dunia blog sejak 2010. Saya menulis tentang banyak hal, seperti games, teknologi, filsafat, pendidikan, politik, fashion, olahraga, buku, kuliner, dll. Pernah mengikuti berbagai pelatihan dan kursus dari NGO maupun pemerintah.

Posting Komentar untuk "Cara Riset Keywords Dari Televisi"