Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Siap-siap, Bantuan Subsidi Upah 2022 alias BSU Segera Cair

BSU kemnaker atau bantuan subsidi upah sebesar 1 juta rupiah akan segera cair. Hal itu sudah diungkapkan oleh menteri tenaga kerja, Ida Fauziah.

Alasan utama pencairan BLT BPJSTK atau Bantuan Subsidi Upah kementrian tenaga kerja adalah untuk mendorong pulihnya roda perekonomian paska pandemi yang memang belum bangkit seperti sedia kala.

Perlu diketahui bahwa program bantuan langsung tunai atau BLT ketenagakerjaan ini sudah dimulai sejak tahun 2020 untuk menolong jutaan pekerja yang terdampak langsung pandemi.

Tahun ini program bantuan pemerintah subsidi BPJS Tenaga Kerja juga akan digulirkan mengingat kondisi geopolitik dan naiknya harga sembako yang diprediksi akan disusul inflasi. 

Cara Cek BLT BPJS Tenaga Kerja

cara cek BLT BPJS Tenaga kerja 2022
cara cek BSU BLT BPJS Tenaga Kerja

Inilah cara yang benar untuk mengecek siapa yang mendapatkan bantuan BSU Kemnaker atau sering disebut juga BLT BPJS Tenagakerja : 

  1. Buka situs di alamat https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  2. Lihat kolom di sebelah kanan.
  3. Isi alamat email yang sudah terdaftar.
  4. Isi password.
  5. Anda akan diarahkan ke fitur menu. Pilih menu Bantuan Subsidi Upah.

Syarat Penerima BLT BSU 2022

Harus diperhatikan bahwa untuk kali ini ada beberapa persyaratan mutlak yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi penerima BLT BPJS Tenaga kerja 2022. 

Syarat untuk mendapatkan BLT satu juta rupiah adalah : 

  1. WNI
  2. Merupakan peserta aktif BPJS Tenaga Kerja
  3. Memiliki gaji kurang dari 3.500.000 rupiah
  4. Berada di wilauyah PPKM level 3 atau 4. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Siap-siap, Bantuan Subsidi Upah 2022 alias BSU Segera Cair"