Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Siapa Ade Yasin?

Ade Yasin menjadi sosok yang menggemparkan jagat media Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Namanya menjadi trending dan banyak orang bertanya, siapa sebenarnya Ade Yasin?

Ade Yasin adalah bupati Bogor periode 2018-2022. Ia adalah seorang politikus yang cukup senior dan sudah malang melintang di dunia politik tanah air, khususnya di Jawa Barat.

Sebelum menjadi pemimpin kabupaten Bogor, Ade Yasin pernah juga menjadi seorang legislator, tepatnya pada periode 2009-2014 dan 2014 sampai 2019. 

Ade Yasin berasal dari partai mana? Menurut Wikipedia, Ade Yasin berasal dari Partai Persatuan Pembangunan. 

Ade Yasin Tertangkap KPK

Selain menjadi bupati, yang membuat Ade Yasin tiba-tiba disorot perhatian netizen adalah ketika dirinya terjaring operasi tangkap tangan atau OTT yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Pada Rabu, 27 April 2022, Ade Yasin ditangkap KPK dalam dugaan kasus suap terkait laporan keuangan pemerintah kabupaten Bogor. Kasus ini melibatkan dirinya dan juga pihak BPK Perwakilan Jawa Barat.

Total dalam operasi tangkap tangan tersebut, KPK mengamankan 12 orang termasuk sang bupati Bogor, beberapa ASN dan pegawai BPK Jawa Barat.

Kronologi OTT Ade Yasin Bupati Bogor

Ade Yasin bupati bogor
sosok Ade Yasin

Operasi tangkap tangan KPK dimulai pada Selasa, 26 April 2022. Pada saat itu, KPK membagi dua tim. Satu tim mengamankan 4 pegawai BPK di kediaman mereka di Bandung.

Pada 27 April, tim KPK lainnya kemudian menangkap Bupati Bogor dan juga beberapa ASN di kediaman mereka di Cibinong, Bogor. 

Kasus ini menambah panjang daftar korupsi yang dilakukan para pejabat di tanah air. Masalah-masalah di Indonesia seperti korupsi, penyelewengan kekuasaan dan nepotisme membuat negeri ini susah maju. 

Sejatinya Ade Yasin adalah bupati Bogor kedua yang ditangkap KPK. Sebelumnya, KPK juga sudah menangkap Rahmat Yasin, mantan Bupati wilayah itu karena tindakan gratifikasi. Ade Yasin adalah adik dari Rahmat Yasin. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Siapa Ade Yasin?"