Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konten yang disarankan

Tips Beli Buku di Big Bad Wolf Surabaya 2022

Kamu tinggal di Surabaya dan merasa gabut karena tidak ada hal seru untuk dilakukan? Fatal! Mengapa? Karena di kota Pahlawan ini sedang berlangsung salah satu event terbesar untuk para pecinta buku. Yap, apalagi kalau bukan Big Bad Wolf.

Tentu ini kabar gembira buat kamu yang dari dulu pengen banget nambah koleksi buku, khan? Tentu saja, untuk itu jangan ragu lagi. Tapi dimana acara ini diadakan? Terus sampai kapan kegiatan keren ini berlangsung?

Apa itu Big Bad Wolf? Untuk kamu yang belum tahu, jadi Big Bad Wolf atau yang biasa juga disingkat BBW adalah sebuah pameran buku lintas negara, dan bahkan diklaim terbesar di kawasan Asia Tenggara. Pendiri dari BBW ini adalah dua orang bernama Andrew Yap dan Jacquline Ng

Kenapa dinamakan Big Bad Wolf? Para pendirinya terinspirasi oleh sosok serigala yang sedang modus pura-pura tidur agar bisa mengelabui si gadis imut dalam cerita Red Riding Hood.

Di negara mana saja BBW diselenggarakan? Mungkin kamu mengira jika acara ini hanya diadakan di Indonesia dan Malaysia atau setidaknya negara-negara kawasan Asia Tenggara. Kurang tepat sih, karena ternyata BBW juga diadakan di banyak negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, Filipina, Sri Lanka, Taiwan, Kamboja, Hong Kong, Korea Selatan, Thailand dan Uni Emirat Arab. Cukup keren, khan?

Baca juga: cara memanfaatkan waktu dengan baik.

Apa saja agenda dari Big Bad Wolf? Tentu saja yang pertama adalah pameran buku. Di sini kamu bisa mencari, menemukan dan membeli aneka buku dari berbagai jenis, topik dan penerbit. Mayoritas memang berbahasa Inggris namun ada juga yang berbahasa Indonesia dan lainnya.

Selain itu kamu bisa menikmati beberapa diskon dengan syarat dan ketentuan berlaku. Misal dengan menggunakan metode pembayaran tertentu atau ternyata kamu pemegang kartu membership.

Bukan hanya itu.Ada acara seru lainnya, misalkan temu penulis. Seperti di Surabaya, ada acara dimana panitia pelaksana mengundang penulis dan pengunjung bisa mendengar sekaligus belajar dari beliau. Tanya-tanya juga bisa.

Lalu mulai kapan warga Surabaya bisa menghadiri acara ini? Dikutip dari situs resmi Big Bad Wolf, untuk pameran di kota Surabaya akan berlangsung dari 9 Juli hingga 18 Juli 2022.

Acara sendiri akan berlangsung di JX International Expo, persis di sebelah Kampus UIN Wali Songo atau di depan Hotel Alana. Tentu pemilihan tempat ini bukan asal-asalan. 

JX Expo merupakan gedung yang luas yang terdiri dari dua lantai yang sudah sangat tersohor dalam menyelenggarakan berbagai acara serupa, misalkan seminar, perayaan-perayaan dan exhibition yang dihadiri banyak orang.

Selain itu tempat yang juga terkenal dengan sebutan Jatim Expo ini sangat strategis, yakni di sisi kiri Jalan Ahmad Yani, jalur yang menghubungkan Surabaya dengan Sidoarjo.

Di Surabaya sendiri, bazaar buku nan megah ini akan berlangsung selama 10 hari. Acara dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 11 malam. Silahkan mampir di jam yang memungkinkan untuk kamu datang. 

big bad wolf surabaya 2022
big bad wolf surabaya 2022

Untuk kamu yang memang ingin datang di acara Big Bad Wolf Surabaya, ada beberapa tips dari penulis yang mungkin bisa kamu lakukan: 

  • Pertama, tetap patuhi protokol kesehatan. Bawa masker dan jangan lupa untuk siapkan aplikasi Peduli Lindungi. Nantinya akan ada barcode di pintu masuk, sehingga kamu bisa scan di sana. 
  • Kedua, ada baiknya kamu bawa tas sendiri. Bisa totebag atau koper sekalian jika memang kamu berencana buka toko buku di rumah. Kalau kamu kebetulan lagi ga punya stok tas, jangan khawatir di sana juga menyediakan kok. Tapi bayar ya!
  • Ketiga, cari info lebih lanjut tentang metode pembayaran. Bukan rahasia lagi kalau acara-acara bazaar seperti ini, beberapa platform pembayaran ataupun bank memberikan fasilitas diskon khusus. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku ya.
  • Keempat, jangan terburu-buru parkir di luar. JX Expo sudah dilengkapi tempat parkir luas di lantai bawah. Jadi coba masuk aja dulu. Kebetulan beberapa waktu lalu juga turun hujan, khan? Paling nyaman parkir di dalam, deh!
  • Kelima, di sini ada puluhan ribu buku. Jadi kalau memang kebingungan cari buku yang kamu maksud, jangan ragu hubungi atau tanya-tanya ke tim panita. Mereka pasti akan dengan senang hati membantu.
  • Keenam dan terakhir, jagalah etika. Jangan merusak atau dengan sengaja membuka sampul. Tunjukkan kalau kamu memang pecinta buku yang tahu cara menghargai buku.

Sebenarnya selain beli buku secara konvensional, bisa juga dengan online. Coba saja ketahui caranya di daftar toko buku online terbaik

Itu aja sih tips yang bisa dibagi. Ohya, kalau kamu kelaparan seusai hunting buku, jangan takut. Di sana juga ada beberapa vendor yang sudah siap membantu kamu dalam urusan perut. 

Adi
Adi Saya adalah seorang blogger yang sudah menulis di blog sejak 2010. Blog ini terbuka untuk berbagai kerjasama, seperti sewa banner, content placement ataupun review produk.

Posting Komentar untuk "Tips Beli Buku di Big Bad Wolf Surabaya 2022"