Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memanfaatkan Waktu Dengan Baik

Langsung saja, di artikel ini aku akan berbagi caraku memanfaatkan waktu dengan baik. Sebelumnya kamu harus paham beberapa hal berikut : 

Siapapun kamu, entah anak Presiden atau keponakan sultan, waktumu dalam sehari hanya 24 jam.

Penyesalan itu datangnya belakangan dan hampir selalu terkait dengan gagalnya mengambil keputusan atau memanfaatkan waktu yang ada. Ketika sudah lewat, waktu yang terbuang tidak akan kembali lagi.

Cara memanfaatkan waktu dengan baik
Memanfaatkan waktu

Memanfaatkan waktu bukan berarti kerja gila-gilaan, kecuali kamu Alien kayak Elon Musk. Ya, aku curiga dia bukan manusia.

Oke ayo kita bahas satu persatu cara memanfaatkan waktu dengan benar. 

  1. Disiplin. Ketika kamu sedang kerja di komputer, maka bekerjalah dengan serius, jangan sambil buka Quora atau nonton drakor.
  2. Selalu alokasikan waktu untuk tidur malam yang cukup. Jangan pegang hp, nanti kamu bisa lupa kalau harus segera tidur.
  3. Rencakanan kegiatanmu sehari sebelumnya.
  4. Jangan rebahan sepanjang hari. Ketika ada waktu senggang gunakan untuk meningkatkan skill, mengerjakan tugas besok hari atau sekedar membaca.
  5. Jangan jadi hamba game online termasuk pecandu media sosial. Percayalah, tidak ada untungnya.
  6. Selalu berpikir berdasarkan visi hidup. Jangan suka mengubah visi seenaknya.
  7. Ikutlah sebuah course atau klub olahraga agar waktumu tak percuma.Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan skill dan menjadi lebih kreatif. 
  8. Jangan menunda-nunda. 
  9. Biasakan mengambil jalan pintas ketika akan pergi ke kantor, mau belanja ke mall atau menuju suatu tempat. Hindari area yang macet. 
  10. Hapus aplikasi yang tidak berguna dari ponselmu. Ini juga baik untuk memori gadgetmu.

Itulah 10 hal yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan waktu menjadi lebih baik. Sebenarnya masih ada satu hal lagi yang juga penting, yakni berinvestasi. Selagi masih ada kesempatan, Anda harus mencobanya.

Jangan khawatir, bahkan sekarang Anda bisa mulai berinvestasi hanya dengan 100 ribu rupiah. Bahkan jika mengikuti cara di artikel ini, Anda hanya butuh modal 100.000 saja namun mendapatkan dana tambahan 300.000 rupiah. Sangat menarik bukan? Silahkan pelajari. 


Semoga bermanfaat.

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

2 komentar untuk "Cara Memanfaatkan Waktu Dengan Baik"

  1. Aku termasuk tipe orang yg harus cukup tidur, termasuk harus tidur siang. Sepadat apapun kerjaan rumah atau kantor, tidur cukup itu mutlak hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak. Sepakat. Saya juga kemaren staycation sama istri demi bisa mengembalikan jadwal tidur yang benar, Wkwkwkkw tapi masih gagal.

      Hapus

Artikel Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Artikel Teknologi

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label

Kumpulan Cerpen

Recent Posts Label

Artikel Pilihan Hari Ini