Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Glasswool Serta Fungsinya

Mungkin banyak diantara Anda yang sudah sering mendengar tentang glasswool atau yang bisa juga disebut sebagai gaspul, namun sebenarnya apa itu? Ia termasuk material insulasi yang dibuat dari bahan dasar fiber glass serta melalui beberapa tahapan sehingga membuat teksturnya sendiri mirip seperti wool atau bulu domba. Umumnya ia digunakan sebagai insulasi panas dan juga untuk peredam suara.

contoh gambar glasswool-catatanadi.com
Glasswool dari Prima Bajaindo Sukses

Ada banyak diantara kelebihan yang ditawarkan dari material yang satu ini, yaitu:

  1. Menyerap panas, keunggulan yang pertama dari material yang satu ini tak lain adalah karena ia memiliki kemampuan yang baik di dalam menyerap panas. Hal ini tentunya sangat bagus apalagi untuk rumah yang menggunakan AC, karena nantinya akan membantu menghemat biaya pemakaian AC.
  2. Memiliki fleksibilitas yang tinggi, keunggulan yang selanjutnya adalah dari segi fleksibilitasnya yang tinggi sehingga akan mempermudah di dalam proses pemasangannya tersebut. ia dapat dengan mudah dipotong sesuai dengan bidang yang dibutuhkan, ia adalah material insulansi yang praktis serta elastis.
  3. Tidak berkarat, karena bahannya sendiri adalah serat kaca ataupun fiber, maka hal ini membuat glasswool tersebut juga tidak akan mudah untuk mengalami pengkaratan, karena meskipun menyerap air namun nyatanya bahan ini tidak akan mengalami korosi.
  4. Tidak mudah terbakar, keunggulan yang selanjutnya adalah bahwa bahan tersebut juga tidak mudah untuk terbakar, sehingga sangat aman digunakan sebagai bahan untuk peredam panas dan juga suara yang ada di bidang industri maupun perkantoran.
  5. Bebas perawatan, peralatan yang satu ini juga tidak membutuhkan perawatan secara khusus, sehingga akan aman bagi Anda, jika performanya sudah mulai turun maka bisa langsung diganti dengan yang lainnya.
  6. Harga terjangkau, sarana yang digunakan sebagai peredam suara dan juga panas ini nyatanya dijual dengan harga relatif terjangkau dibandingkan dengan jenis peredam panas yang lainnya.

Temukan produk yang satu ini di Prima Bajaindo Sukses, banyak material yang dijual termasuk diantaranya adalah kawat, besi, atap spandek, bondek, expanded metal serta masih banyak lagi diantaranya lengkap.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Mengenal Glasswool Serta Fungsinya"