Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis, Review dan Alur Film Horror Thriller Antlers 2021

Salah satu film horor yang bisa jadi pilihan saat ini adalah Antlers. Karya sutradara Scott Cooper yang tayang di bioskop pada 2021 ini cukup memukau, dengan jump scares yang tidak terlalu bikin jantung berdegup kencang.

Meski tentu ada banyak hal yang perlu dikritisi, tetapi apa yang ditampilkan Cooper dalam film ini menarik untuk diulas.

Alih-alih hanya berfokus pada sosok monster yang meneror warga kota, Antlers juga memiliki pesan mendalam terkait hubungan antara anggota keluarga yang cukup kuat, selain juga pengorbanan dan cinta dari sudut yang sedikit gelap.

Perlu diketahui bahwa film ini berdasarkan sebuah cerita yang ditulis oleh Nick Antosca berjudul The Quiet Boy. Dari judulnya saja, semua bisa memiliki persepsi yang sama, yakni tentang seorang anak dan permasalahan yang ia hadapi. 

Alur Cerita Film Antlers 2021

review dan alur film Antlers
review dan alur film Antlers

Sebelum membaca lebih lanjut, kami perlu mengingatkan bahwa tulisan setelah ini mengandung spoiler, sehingga pembaca diharapkan mampu bijak untuk merasa perlu melanjutkan atau tidak.

Film berdurasi sekitar 99 menit ini memang bergenre horor dan thriller, dengan tokoh utama seorang anak SMP bernama Lucas Weaver. Lucas adalah putra dari Frank Weaver, seorang penambang yang ternyata juga memiliki bisnis obat terlarang.

Lucas adalah siswa yang sangat pendiam. Dia lebih sering melakukan aktivitasnya sendiri, lalu seusai sekolah, ia akan segera pulang.

Di rumah, ternyata ada yang dia sembunyikan, yakni adiknya Aiden dan ayahnya. Kedua orang itu ternyata sudah dirasuki oleh Wendigo, seorang monster yang brutal dan harus diberi makan daging.

Untuk memuaskan mereka, Lucas menjebak hewan-hewan atau memunguti bangkai binatang dari hutan dan menyajikannya kepada saudara serta ayahnya.

Sungguh tidak mudah menjadi Lucas. Ia harus terus memberi makan kedua orang itu, tetapi tetap berhati-hati jika tidak ingin menjadi mangsa.

Ia akan mengunci keduanya di ruang bawah tanah, sementara itu ia tinggal di kamar dengan kewaspadaan penuh, karena hidup bersama monster tentu saja tidaklah mudah.

Semua menjadi makin kacau ketika salah satu guru Lucas yang bernama Julia Meadows, ikut campur. Ia memang prihatin dengan Lucas yang selalu tampak murung. Untuk informasi tambahan, Lucas juga sering jadi korban bully teman-temannya.

Julia lalu meminta rekan guru lainnya, Ellen untuk berkunjung ke rumah Lucas. Ternyata wanita itu mengalami nasib buruk. Ia menjadi mangsa Frank.

Monster Wendigo ini sangat mengerikan. Dia tinggi besar dengan taring dan duri-duri raksasa menyerupai tanduk rusa. Kekuatannya melebihi manusia normal dan ia selalu kelaparan.

Ternyata Julia punya adik bernama Paul yang berprofesi sebagai sherrif. Ia mulanya menyelidiki hilangnya Ellen yang kemudian menemukan fakta bahwa ada sesosok misterius yang sedang berkeliaran.

Paul dan Julia lalu membawa Lucas tinggal bersama mereka. Lucas ini suka menggambar. Paul, dengan bekal gambar tersebut berusaha mencari keterangan lanjutan tentang apa yang mereka hadapi sebenarnya.

Warren, pensiunan polisi lokal lalu menjelaskan bahwa monster itu bernama Wendigo dan ia sudah ada sejak lama di tanah tersebut. 

Tak dinyana, Wendigo yang sudah membunuh Frank, juga mendatangi Lucas. Monster itu bahkan menewaskan Dan, seorang polisi yang diminta menjaga Julia.

Paul datang dan mencoba melawan tetapi ia tetap kalah. Julia dan Paul lalu menuju ke pertambangan dan disana mereka menemukan Lucas serta Aiden.

Pertarungan terjadi dan tentu saja monster Wendigo berhasil dikalahkan. Akhirnya Lucas dan Aiden tinggal bersama Paul dan Julia.

Kesimpulan Sinopsis Antlers 2021

sinopsis film Antlers 2021
sinopsis film Antlers 2021

Judul: Antlers (2021)

Negara: Amerika Serikat

Artis: 

  • Keri Russell
  • Jesse Plemons
  • Jeremy T. Thomas
  • Graham Greene
  • Scott Haze
  • Rory Cochrane
  • Amy Madigan
  • Cody Davis
  • Sawyer Jones
  • Jake T. Roberts

Sutradara: Scott Cooper

Produksi: TSG Entertainment, Searchlight Pictures

Secara umum film ini cukup baik dan layak untuk ditonton. Adegan horrornya mungkin kurang greget, tetapi nuansa gelap yang ditampilkan harus mendapat pujian tersendiri.

Itulah sinopsis dan alur film Antlers. Suka film horor? Baca juga review film The Chase 2017, sebuah tontonan apik asal negeri ginseng Korea Selatan.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

1 komentar untuk "Sinopsis, Review dan Alur Film Horror Thriller Antlers 2021"