Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Alive Museum Jakarta

Liburan akan terasa menyenangkan jika dihabiskan bersama keluarga. Akhir pekan menjadi momen paling pas untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata yang ada di setiap daerah.

Seperti halnya di Ibukota, ada beragam jenis tempat wisata yang selalu saja ramai dikunjungi para wisatawan. Kota yang memiliki banyak cerita bersejarah ini juga menyimpan banyak museum yang bisa kita kunjungi untuk liburan sekaligus menambah wawasan.

Namun, museum di Jakarta juga tidak hanya seputar sejarah perjuangan kemerdekaan, sejarah jakarta, atau berisi benda-benda bernilai saja. Di Jakarta ada salah satu museum yang belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan para wisatawan.

Namanya Alive Museum. Alive Museum ini merupakan tempat memamerkan karya seni 3 dimensi yang akan membuat para wisatawan terkagum-kagum.

Daya Tarik Alive Museum

Museum Alive Jakarta
Googlemaps/Gandhi Ferdinand

Alive Museum ini memiliki konsep wisata yang cukup unik. Di sana kita bisa menjelajahi aneka spot foto beberapa tokoh dunia dan juga karakter-karakter menarik yang seolah nyata.

Di luar negeri sendiri khususnya di Singapure dan Bangkok, ada konsep wisata yang mirip dengan Alive Museum yaitu Madam Tussauds.

Alive Museum ini terbagi menjadi tiga zona yaitu Zona Alice In Wonderland, Zona Amazing Road, dan Zona Horor.

Bagi wisatawan yang pernah menonton film Alice In Wonderland di mana tokoh tersebut masuk ke lubang kelinci. Di zona ini, wisatawan bisa merasakan keseruan tubuh menyusut dan membesar sesuai dengan efek 3 dimensi yang ada di sana. Ada beberapa spot seperti sebuah raksasa yang diikat, pohon raksasa, perkampungan mini, dan masih banyak lagi.

Lalu untuk Zona Amazing Road kita akan dibuat terpesona oleh sorot lampu LED. Di sana, wisatawan bisa merasakan sensasi berada di musim dingin. Suasana yang dingin dengan beberapa ornamen layaknya es membuat para wisatawan terkesima.

Sementara itu, Zona Horor akan membuat para wisatawan ketakutan. Ada beberapa spot yang cukup mengerikan yang bisa kita temukan di zona ini seperti batu nisan, rumah kosong, lukisan zombi, cermin hantu dan lainnya.

Yang paling menarik dari Alive Museum adalah kawasan Alive Star Museum yang berisi para tokoh dunia yang berbentuk patung lilin. Selain para petinggi negara, ada pula pada idol Korea dan karakter Marvell dalam bentuk patung lilin.

Kita bisa menyewa tour guide sekaligus fotografer yang akan mengarahkan posisi terbaik agar hasil foto terlihat nyata.

Wisatawan juga bisa mampir ke kantin Alive Museum yang menyediakan berbagai makanan dan camilan. Ada beberapa seperti kerak telor, surabi, bakpau, ketoprak, dan lainnya. Harga yang ditawarkan terbilang murah mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000.

Bahkan kita juga bisa menemukan ATM, toilet, musala, taman bermain dan lainnya.

HTM Alive Museum

Untuk berburu spot foto di Museum Alive ini kita akan dikenakan tiket masuk yang dibanderol dengan harga Rp100.000 per orang. Tiket ini sudah termasuk segala fasilitas yang ada di Alive Museum.

Jam Buka Alive Museum

Kita bisa mampir ke Alive Museum setiap hari Senin sampai Jumat mulai dari pukul 10:00 - 19:00 WIB. Dan setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10:00 - 21:00.

Alamat Alive Museum

Alive Museum Ancol
Googlemaps/Ahmad Serry

Wisatawan yang ingin merasakan sensasi liburan kekinian bisa datang ke Alive Museum yang berada di Ancol Beach City Mall lantai 3, Jalan Ancol Beach City Pademangan, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

Alive Museum ini berada di kawasan Ancol sehingga lokasinya mudah ditemukan. Jika dari arah Kota Bogor ada 3 rute yang bisa kita lalui yaitu melalui KRL, Tol Jagorawi atau Jalan Raya Cibinong - Jakarta.

Akomodasi

Mesum Alive Ancol Jakarta
Googlemaps/Diva Rahma Kamila

Beberapa wisatawan mungkin mencari penginapan terdekat untuk bermalam di sana. Ada salah satu hotel yang bisa kita kunjungi yaitu Grand Mercure Kemayoran yang beralamat di Jalan H Benyamin Sueb Kav B6 Superblok Mega, Jalan Kota Baru Bandar Kemayoran, Jalan Benyamin Suaeb, RW.10, Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta 10610.

Jaraknya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 sampai 15 menit perjalanan. Untuk tarif penginapannya yaitu mulai dari Rp355.000 sampai dengan Rp730.000 per malam.

Wisatawan yang sedang liburan ke Ancol wajib banget mampir ke Alive Museum. Datang ke Alive Museum ini dijamin puas dengan jepretan kerennya.

Penulis: Erisa Vindia

Artikel di atas adalah kiriman dari Sahabat Catatanadi.com bernama Erisa Vindia. Semua isi artikel menjadi tanggung jawab penulis. Baca juga artikel lainnya dari Erisa Vindia seperti tentang Museum Layang-Layang. Kamu juga bisa menulis untuk Catatan Adi. Apakah dibayar? Tentu saja! Baca caranya di laman Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Artikel

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Alive Museum Jakarta "