Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenangan Makan Tongseng di Dekat Bandara Juanda

Sebagai pecinta makanan enak, hati yang galau bisa diatasi asal ada kudapan yang menggugah selera. Dan salah satu favoritku adalah tongseng.

Makanan berkuah coklat pekat ini adalah menu kesukaanku. Dengan irisan daging yang gurih, aroma rempah nan menggoda serta potongan kobis yang segar benar-benar ampuh untuk jadi moodboster.

Sayang, di Surabaya makanan tongseng jarang sekali ada yang jual. Namun kemudian takdir berkata lain. Jauh di selatan kota buaya, masuk wilayah Sidoarjo ternyata ada penjual tongseng yang enak banget. Dalam postingan ini aku akan buat review tipis-tipis untuk kamu semuanya. Semoga bermanfaat.

Rasa Nyaris Otentik

semangkuk tongseng dan sepiring nasi
semangkuk tongseng dan sepiring nasi

Pernah sih makan tongseng di tempat lain, tetapi rasanya kok jauh dari ekspektasi. Maklum bertahun-tahun menyantap tongseng made in Jawa Tengah yang ga terlalu asin, justru ada manis-gurih-pedas yang saling bertalu-talu bergantian bagai gendang yang ditabuh anak pak Kosim. Hahaha.....

Jadi ini yang buat aku suka, rasanya otentik. Isinya biasa aja sih, daging, sayur kobis, bawang goreng dan disiram kuah kaldu. Ga usah pakai sambel, ini rasanya sudah pedas. Mungkin karena penggunaan lada atau merica.

Rasanya tentu saja enak, kalau engga ya ga bakalan tampil di blog aku dong. Dagingnya empuk dan porsinya lumayan banyak sih.

Variasi Menu

Selain tongseng, juga ada nasi goreng, bakso, mie goreng, dan mie rebus. Cukup variatif sih, padahal ini bentuknya warung loh. Yang masak juga cuma dua dan itu seringnya gantian.

Letak Strategis

Kalau tahu daerah Juanda maka gampang banget. Dari Aloha, terus ke timur, sampai pertigaan Pom Bensin Albatros, terus ke kanan. Warung ini ada dipinggir jalan, sekitar 400 meter dari SPBU Juanda Albatros. Strategis banget khan. Ga ada kang parkir jadi aman. Hahaha.

Warungnya kecil namun selalu ada tempat karena pembeli kebanyakan juga minta bungkus. Tapi kalau pas rame ya kamu harus berjubelan. But mostly tetap bisa kok dapet tempat duduk. Makan tongseng sambil liat jalan raya.

Pelayanan Cepat

Walau banyak yang beli dan yang masak cuma satu atau dua orang, tetapi pelayanannya cukup cepat. Cukup ramah juga sih. Bukan tipe penjual warung yang kepo dan ngajak pembeli larut dalam pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya males di jawab.

Harga Murah Sekali

Semangkok tongseng enak, nasi putih, kerupuk dan teh hangat kira-kira cuma 20K saja. Murah khan. Perut kenyang, mata kembali berbinar.

Beli Tongseng, Ke Sedati Agung Aja!

Memang sih ada menu lainnya, tetapi yang paling mantab di sini adalah tongsengnya. Luar biasa rasanya. Cukup untuk memberi energi selepas kerja keras.

Review Warung Tongseng Sedati - Juanda

  • Nama Warung : Warung Tongseng
  • Alamat : Jalan Sedati Agung, 400 meter dari POM Bensin Juanda Kanan Jalan.
  • No Telepon : -
  • Buka : Antara siang - malam (sekitar pukul 10.00 - 21.00)
  • Rasa : ★★★★
  • Varian Sajian : ★★★★
  • Tempat : ★★★
  • Pelayanan : ★★★
  • Harga : ★★★
  • Kesimpulan : Boleh dicoba!

Itu dia review tipis-tipis kali ini. Ohya, sudah baca mie pangsit paling enak di Surabaya dengan harga ramah kantong? Di baca dulu dong.

Disclaimer penting: review makan tongseng ini ditulis sekitar tahun 2020. Sekarang rumah makannya sudah lenyap kena gusur. 

Kamu ada rekomendasi tempat makan di wilayah Surabaya Raya? Kasih tahu kita ya lewat kolom komentar, siapa tahu kita juga penasaran. Salam makan-makan! 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Kenangan Makan Tongseng di Dekat Bandara Juanda"