Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mi Pinangsia Dekat Kampus Ubaya

Bagi kalian yang ngaku sebagai pecinta mie, harusnya kenal sama restoran satu ini: Mie Pinangsia. Bagaimana tidak, selain sering direview banyak orang, kuliner yang ada di sana memang benar-benar mantul

Salah Satu Mi Pangsit Terenak di Surabaya

Khan banyak tuh, orang ngaku jualan mi pangsit, tapi yang dipake mi gedhe-gedhe. Ya jelas daku kecewa beratlah.

Bolehlah kalau aku mendapuk mi pangsit di Pinangsia ini sebagai mi pangsit paling enak di Surabaya. Gimana tidak, mienya empuk dengan tekstur super lembut. Ohya, mi pangsit disini beneran pangsit ya. Jadi ukurannya kecil-kecil gitu.

review Mi Pinangsia Surabaya
penampakan Bakmi Pinangsia - dokumentasi pribadi

Jadi itu dia sekilas perbedaan mie pangsit dan mi ayam. Mie pangsit di Pinangsia ini selain lembut juga kaya akan rasa. Perpaduan gurih dan asinnya pas. Sangat rugi bagi kamu yang beneran penggila mi tapi kelewatan tidak mencicipi harmonisasi rasa yang mantul bener ini.

Aku sendiri sebenarnya lebih prefer sebagai spesialis mi jawa atau mi goreng, tetapi karena pengaruh si istri yang hobi makan pangsit, akhirnya juga ikutan deh.

Nah boleh dicoba deh kalau ga percaya, pokoknya rasa di Pinangsia ini enak banget. Mungkin karena penggunaan minyak ikan atau rempah-rempahnya. Selain itu juga kalau pesen seporsi pangsit, akan dapat pangsit rebus juga. Ini juga harus direview. Pangsitnya lembut dan kenyalnya pas. Isinya seperti bakso ikan gitu kalo ga salah.

Untuk toping sih lumayan enak juga, ada : sayur sawi dan potongan ayam. Harusnya dikasih bawang goreng, irisan seledri atau daun bawang pasti bakalan lebih perfect. Walau begitu, rasa dari bakminya sudah enak banget kok.

Selain itu tentu saja ada semangkok kecil kuah yang bisa kamu siram-siram gitu. Kalau aku suka ngabisi bakmi aja tanpa kuah, baru kalo tinggal pangsitnya, disiram deh.

Ada juga kecap, saus, sambal dan cuka buat kamu yang pengin custom. Ya, biasa sih emang, ga tahu homemade juga atau enggak. Tapi emang ga semua orang khan bisa bikin saus atau kecap yang enak.

Ohya, di Pinangsia juga terdapat banyak menu.Selain mi pangsit, ada juga mi ayam, bihun, dan lainnya. Aneka minuman juga tersedia, seperti jus, teh, atau air mineral

Tempat yang Lega dan Luas

Salah satu hal yang bikin aku sama istri betah di Pinangsia adalah tempat yang luas dan lega. Ada banyak banget tempat duduknya. Jadi kamu bisa pilih-pilih.

Pada hari biasa sebelum PSBB, tempat ini rame banget. Mayoritas adalah cece-cece dan koko-koko mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya). Nampaknya Pinangsia sangat cocok di lidah warga Tionghoa. Meski saya juga peranakan, yakni hasil hybrid Sragen-Solo, tapi juga memang seneng kuliner Cina.

Untuk kamu yang berprofesi sebagai pengemudi online, jangan khawatir. Mi Pinangsia juga menyediakan tempat tunggu khusus ojol kok. Jadi bisa santai-santai sambil nunggu pesanan.

Pelayanan Baik Tempat Parkir Aman

Mi Pinangsia ini letaknya di dalam pemukiman gitu ya, tapi jangan khawatir ada petugas parkir yang siap jaga kendaraan kamu semua. Walau begitu, tetap kunci ganda dan bawa barang berharga masuk ke restoran.

Pas ramai, pelayanan akan sibuk banget nyiapin pesanan. Jadi mungkin kamu harus sabar ya. Ohya, kebetulan waktu itu paska PSBB, dan pengunjung hanya dua......iya dua. Aku dan istri.

Sempet trenyuh mikin gimana restoran yang tadinya penuh pengunjung sekarang cuma melayani dua kustomer. Sempat berdoa dalam hati, akhirnya selang beberapa waktu datang tiga rombongan. Tuhan Maha Baik.

Harga Masih Bersahabat

Kalau urusan harga, menurut aku pribadi masih sangat bersahabat, khususnya buat kamu para mahasiswa.

Kemaren pesen dua mi pangsit, satu pangsit rebus, satu es lemon dan sebotol air mineral ga sampai 60 ribu kok. Memang sedikit di atas harga mi pangsit pinggir jalan, tetapi dengan rasa yang super lezat dan tempat yang luas, cocok kok.

Tapi kalau kamu memang lagi cari mi pangsit enak harga 10 ribuan di sekitar Surabaya, tunggu review selanjutnya ya. Kami punya rekomendasi menarik lainnya buat kamu.

Pizza Hut 15 Ribu

Pizza Hut 15 ribuan
Pizza Hut 15 ribuan

Pulang dari makan bakmi, kami liat ada petugas PH lagi promo jualan. Wah, dampak PSBB memang cukup memukul industri rumah makan ternyata, sampai Pizza Hut melakukan aksi jemput bola kayak gini.

Ada dua pilihan, yang versi 100 ribuan dan 15 ribuan. Iya, bener cuma limabelasrebuan guys! Aku dan istri pilih yang kedua. Lumayan habis makan mi pangsit Pinangsia dapat Pizza murce.

Niat pingin sekalian bikin review juga sih, cuma setelah nyicipi aku jadi berpikir, mungkin nanti aja lah. Ya intinya dengan harga 15 ribuan tidak mengecewakan. Apalagi kamu ga perlu antri. Pizzanya juga masih anget kok.

Mi Pinangsia: Mantul

Melihat rasa, varian sajian, tempat, pelayanan dan harga maka dengan ini aku nyatakan Mi Pinangsia sangat rekomen alias mantul banget! Silahkan mampir sini kalau kamu memang pecinta mi.

Review Mi Pinangsia Surabaya

  • Nama Restoran : Mi Pinagsia Surabaya
  • Alamat : Jalan Rungkut Mejoyo Utara III Blok AG No 35, Tenggilis Mejoyo Surabaya.
  • Telepon : 031-8416980
  • Buka : 08.00-19.30
  • Rasa : ★★★★★
  • Varian Sajian : ★★★★
  • Tempat : ★★★★
  • Pelayanan : ★★★
  • Harga : ★★★★
  • Kesimpulan : Lulus Sangat Memuaskan! 

Kamu pecinta chinesse food yang sedang ada di Sidoarjo atau Syrabaya? Nah, kenapa ga coba restoran yang satu ini yang pasti mantab punya? Dekat jalan besar, enak dan pastinya porsinya jumbo! Ayo coba.

Itu dia visitasi kuliner hari ini. Silahkan kasih kabar ya kalau ada rumah makan enak, nanti kita kunjungi. Kalau lagi waras, aku buatin juga reviewnya, hahahaha.... Selamat makan! 

Disclaimer ya, review ini dibuat sekitar tahun 2020, yakni ketika ganas-ganasnya pandemi yang memukul banyak usaha kuliner di berbagai daerah, termasuk kuliner Surabaya.

Nah itu dia jalan-jalan kulinerku?  Kalau kamu gimana? Sudah nyoba Mi Pinangsia juga? Silahkan komentar ya? Atau punya tempat kuliner mantul sekitar Surabaya Raya? Bisa kok kasih tahu aku di halaman contact me. Selamat apa aja, semoga sehat selalu.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Mi Pinangsia Dekat Kampus Ubaya"