Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Babi Enak di Surabaya, Daerah Tenggilis Mejoyo

Rasa-rasanya anak Tenggilis Mejoyo dan sekitarnya yang suka kuliner babi, entah itu kecap ataupun rica-rica pasti tahu tempat ini. Namanya Depot Cipork.

Seperti namanya, Cipork menyajikan aneka kuliner non halal. Hebatnya porsinya jumbo dengan harga yang bisa dibilang murah dibanding di tempat lainnya.

Berawal dari selesai check-up, saya dan istri berburu kuliner, sebuah hobi kami yang haram untuk ditinggalkan. Karena sedang berada di area Kendangsari, kami meluncur ke arah UBAYA, berharap menemukan hidden gem

Dan ternyata memang beruntung, kami nemu Cipork yang walau tempatnya lumayan humble tetapi sajian rasa dan porsinya mantab sekali!

Alamat Depot Cipork

Cipork sebenarnya mudah untuk digapai, karena terletak di pinggir jalan persis. Di sekitarnya juga banyak ancer-ancer yang pasti semua orang tahu.

Jadi Cipork terletak di sebelah Vihara Tenggilis Mejoyo, khususnya di depan SMA Negeri 14 Surabaya. Di Google Maps juga sudah tersedia penjelasan rutenya. Gampang banget dituju. Tinggal ketik Cipork. 

Rasa Enak Porsi Jumbo

nasi babi cipork mixed
nasi babi cipork mixed

Di atas adalah foto dari salah satu makanan yang saya nikmati. Jujurly walau baru dua kali makan di sini, rasanya bakalan suka banget dan jadi langganan. 

Menu andalan saya di sana adalah Cipork rempah dan Cipork mixed. Isinya adalah nasi dengan aneka sajian babi yang dimasak bervariasi, misalkan babi garing, casio manis, rica dan ham. 

Menu nasi babi Cipork harus dicoba untuk kamu penggemar kuliner non-halal. Minyak babinya membuat nasi menjadi makin nikmat disantap. Terlebih lagi sambal depot ini yang walau tidak terlalu pedas tapi sangat cocok berkolaborasi di lidah, membuat daging menjadi semakin haucek!

Meski babi goreng kriuknya agak terlalu keras, tetapi ham dan daging ricanya lezat to the moon. Ditambah lagi ada gorengan bawang putih yang makin membuat lidah meronta-ronta. Lihat aja penampakan dagingnya di bawah ini. 

aneka daging babi cipork
aneka daging babi cipork

Sudah jelas khan kalau daging babinya ga pelit. Banyak sekali. Untuk kamu yang mungkin tidak terbiasa makan banyak, bisa sharing berdua sama teman, pacar atau FWB kamu biar ga sia-sia. 

Nasinya sih standard, ga banyak-banyak. Tapi daging babinya itu loh, super banyak dan eman-eman kalau sampai ga dihabisin. Jangan lupa juga cocol dengan gorengan bawang putihnya. 

nasi babi surabaya
nasi babi surabaya

Selain itu kami juga coba kwetiau yang bisa dikatakan salah satu kwetiau terenak di Surabaya. To be honest, kami memang susah banget nemu resto yang memiliki sajian kwetiau enak. Biasanya kwetiaunya berbau, terlalu kecil, keras atau rasanya datar. 

Belum lagi masalah topping. Jarang ada kwetiau yang punya topping babi, terlebih babi yang enak seperti di Cipork ini. Mau lihat penampakan kwetiau-nya? Lihat foto di bawah ini. 

kwetiau babi cipork
kwetiau babi cipork

Lihat, printilan dagingnya mantab sekali. Terlebih chasio yang merah menggoda itu. Rasanya cukup otentik, meski mungkin kalau lebih manis akan lebih enak lagi.

Sudah terlihat khan, betapa jumbo ukurannya. Memang selain kualitas, kuantitas di sini juga ga main-main. Pokoknya harus coba.

Untuk minuman, rasa-rasanya biasa saja. Tidak ada yang harus di-review. Namun sambalnya itu, cocok banget dengan makanan utamanya rasanya bisa menyatu. 

Pelayanan Cepat, Bisa Bayar Pakai OVO

penampakan Cipork
penampakan Cipork, nasi babi surabaya

Kalau ga bawa uang cash, jangan khawatir. Di sini juga tersedia sistem pembayaran memakai OVO. Jadi tinggal scan saja barcode yang ada. 

Ohya, pelayannya cenderung cepat dan cekatan dalam menyajikan masakan yang kita pesan. Tidak perlu nunggu sampai berjam-jam. Padahal pesanan online juga banyak. 

Tempat di sini juga lumayan kecil dan tidak banyak ornamen. Justru itu yang membuat depot ini layak di sebut tempat yang lumayan humble

Harga Cukup Bersahabat

Ingat ini masakan babi. Jadi memang tidak ada yang murah, khususnya di Surabaya yang terkenal cukup susah cari kuliner babi di beberapa kawasan.

Walau begitu saya bisa pastikan, harganya tetap worthed dengan rasa dan kenikmatan yang didapatkan. Intinya ga kemahalan. Berikut beberapa menu di Cipork.

daftar harga makanan di Cipork
daftar harga makanan di Cipork

daftar harga minuman di Cipork
daftar harga minuman di Cipork

daftar harga dan menu di Cipork
daftar harga dan menu di Cipork

menu dan harga di Cipork
menu dan harga di Cipork

Bagaimana, tidak terlalu mahal, khan. Untuk yang habis makan babi, lebih enak minumnya es jeruk saja. Entah kenapa perpaduan keduanya membuat perut jadi aman. 

Kesimpulan Review Cipork Surabaya

Jadi kesimpulannya, makan di Cipork bikin puas. Kamu yang suka makanan babi, ayo coba di depot Cipork yang menyajikan aneka daging babi berbagai olahan.

Lebih mantap lagi di sini belum ada kang parkir, jadi makin enak. Oke, sekian dulu. Nantikan review menarik lainnya seputar dunia kuliner. Baca juga 5 rahasia membuat nasi goreng super enak dan bahkan lebih nikmat dari kang gerobakan. 

Adi
Adi Saya adalah seorang blogger yang sudah menulis di blog sejak 2010. Blog ini terbuka untuk berbagai kerjasama, seperti sewa banner, content placement ataupun review produk.

Posting Komentar untuk "Kuliner Babi Enak di Surabaya, Daerah Tenggilis Mejoyo"