Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis dan Spoiler Film Dungeons and Dragons Honor Among Thieves

Film yang bagus akan menyelamatkan harimu. Setidaknya itulah yang saya rasakan paska menonton salah satu film terbaik yang rilis di tahun 2023 kali ini, Dungeons and Dragons. 

Mahakarya epik dari duo sutradara jenius, John Francis Daley dan Jonathan Glodstein ini berkisah tentang petualangan dari para pencuri hebat yang berusaha menyelamatkan sebuah kota dari ancaman penyihir jahat. 

Sebelum melanjutkan saya ingin memperingatkan bahwa konten ini berpotensi dan memang mengandung spoiler. Lanjutkan jika sudah paham!

Alur yang Menarik

Secara garis besar, cerita Dungeons and Dragons ini berkutat pada Edgin (Chris Pane), seorang pria jenaka yang banyak akal. Ia sedang berupaya membebaskan anak semata wayangnya, Kira (Chloe Coleman) yang sedang dalam penguasaan penipu tamak bernama Forge (Huge Grant).

Meski sudah mengetahui dimana keberadaan Kira, tetapi upaya Edgin tidaklah mudah. Forge memiliki seorang asisten yang ternyata adalah anggota Penyihir Merah dari Thayan bernama Sofina (Daisy Head). 

Alhasil Edgin harus membentuk tim unik yang terdiri dari Holga (Michelle Rodriguez), seorang pejuang wanita yang gagah berani dan tentu saja ahli bertarung, Simon Aumar (Justice Smith), penyihir muda penuh talenta serta Doric (Sophia Lillis), gadis suku hutan yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi berbagai hewan.

Untuk bisa menyelamatkan Kira, mereka ternyata harus mendapatkan Helm Pembebas. Upaya ini tidaklah mudah namun dalam perjalanan itu mereka bertemu dengan Xenk (Rege-Jean Page), seorang kesatria Thayan yang membentu para Penyihir Merah.

Namun meski sudah mendapatkan Helm Pembebas, perjuangan mereka tidaklah menjadi lebih mudah. Satu persatu tim disergap oleh Forge dan kemudian mereka harus mengikuti turnamen mengerikan bernama High Sun Games

Ternyata turnamen itu sangat berbahaya. Namun berkat kerjasama yang apik dan semangat pantang menyerah dari semua anggota tim, akhirnya mereka berhasil menyelesaikan misi.

Usut punya usut, turnamen itu sebenarnya tidak lain adalah salah satu bentuk rencana Sofina untuk mengumpulkan penduduk kota Neverwinter lalu mengubah mereka menjadi pengikut para Penyihir Merah. 

Meski harus berjuang keras, pada akhirnya Edgin dan kawan-kawan mampu mencegah rencana jahat itu dan bahkan mengalahkan Sofina. 

Grafis dan Efek Memukau

Aksi-aksi para bintang dalam film ini makin mengagumkan dengan sentuhan grafis dan efek visual yang memukau. 

Seperti layaknya menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau film besutan Marvel lainnya, efek visual dalam film ini pantas diacungi jempol. 

Sihir-sihir yang dihadirkan dalam dunia yang memang kental dengan nuansa fantasi ini menjadi lebih hidup. Penonton akan dibuat begitu menikmati setiap aksi yang ada. 

sinopsis Dungeons and Dragons
sinopsis Dungeons and Dragons

Akting Sempurna

Salah satu alasan kenapa sebuah film menjadi sangat menarik untuk ditonton adalah karena akting para aktris dan aktornya yang sempurna.

Dibintangi para bintang papan atas semacam Huge Grant, Chris Pine dan Michelle Rodriguez, nampaknya memang Dungeon and Dragons memang serius untuk merebut hati penonton.

Chris Pine yang jenaka dan riang memerankan tokoh Edgin mampu membuat film ini tetap pada rohnya sebagai sebuah kisah yang mengedepankan premis bahwa harapan itu masih tetap ada serta layak untuk diperjuangkan, meski dalam kondisi yang sulit sekalipun. 

Huge Grant, tokoh antagonis yang memerankan Forge sang penipu juga sukses menghidupkan karakter ini sehingga alur yang dari sananya sudah menarik makin enak untuk dinikmati.

Tidak lupa sosok Xenk yang berwibawa, bijak dan layak disebut sebagai gambaran pria Alfa sekaligus Sigma bisa dihadirkan dengan baik oleh Rage-Jean Page

Kesimpulan

Dungeons and Dragons mampu menciptakan sebuah universe yang unik dimana manusia dan makhluk-makhluk lainnya hidup berdampingan. 

Keberadaan sihir dengan segala keajaibannya membuat dunia dimana cerita ini ada menjadi sangat menarik untuk diikuti. 

Tentu saja tidak berlebihan jika Catatan Adi memberikan nilai ⭐⭐⭐⭐⭐ alias sempurna untuk film Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves. 

Kembali ke kalimat pembuka dalam ulasan kali ini, jikalau dirimu merasa sedang butuh inspirasi untuk tetap bertahan menghadapi kerasnya dunia, barangkali Edgin dan Holga bisa memberikannya. 

Itu dia spoiler film Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves, nantikan ulasan film lainnya di rubrik Review Film

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

12 komentar untuk "Sinopsis dan Spoiler Film Dungeons and Dragons Honor Among Thieves"

  1. wew, judulnya panjang banget, bikin penasaran sih ini, harus nonton biar tahu cerita yang detailnya :D
    Bisa jadi rekomendasi nonton di malam minggu besok nih

    BalasHapus
  2. Wah rating bintang 5 dari Kak Adi untuk film Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves bikin aku penasaran nonton juga. Pas saat butuh inspirasi nih, siapa tahu bisa dapat juga dari kisah Edgin dan Holga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener nih, saya juga mau nyoba nontonlah nanti pas habis sahur... sekaligus nonton film2 rekomendasi dari Lendy yang keren2..

      Hapus
    2. Film ini genre suamiku banget. Ntar aku infoin dulu barangkali mau nobar.

      Hapus
  3. plot kisah, akting dan sinematografi emang penting banget ya?
    Salah satu gak mumpuni, bakal cemplang deh
    Oh iya satu lagi: musik!
    Terlebih era industri 4.0 ini, harusnya lebih bagus dibanding buatan zaman dulu

    BalasHapus
  4. wahh jadi penasaran pengen nonton juga setelah membaca review filmnya dan rating sempurna yang diberikan kak adi

    BalasHapus
  5. Tadinya aku hanya baca review di twitter. Katanya sih bagus dan unik. Baca artikel ini jadi makin penasaran dan pingin nonton. Genre fantasi bumbu komedi kayak film Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves ini memamg favorit aku

    BalasHapus
  6. Pelajaran berharga dari film Dungeons and Dragons Honor Among Thieves adalah bahwa sebenarnya manusia dan makhluk lainnya hidup saling berdampingan. Relate bamget sebagai reminder untuk kehidupan sekarang yang kondisinya jauh dari hidup berdampingan.

    BalasHapus
  7. Wah grafisnya oke memungkinkan sinematografi nya juga asik nih, sehingga bisa jadi tayangan pilihan juga

    BalasHapus
  8. Saya paling suka acting nya Chris Pine. Dia sepertinya memang bintangnya film-film dengan tema futuristik seperti Dungeons and Dragrons ini. Nah yang bikin penasaran adalah Hugh Grant. Karena dia biasanya kan main di film2 drama. Kalau baca sinopsinya sih sepertinya seru ya. Catet ah buat nonton di bioskop.

    BalasHapus
  9. Weeww bintang lima? Sebagus itu?
    Dari org gak bener (pencuri) malah jadi penyelamat nih temanya hehe. Jadi penasaran mau nonton juga karena kyknya temanya cukup menegangkan sekaligus menghibur ya. Apalagi kalau yang maen adalah aktor2 keren.

    BalasHapus
  10. Waah, saya jadi ingin nonton film ini, Mas Adi. Makasih banyak ya. Salam dari Jogja dan terus berkarya.

    BalasHapus