Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Laser Sunat: Pengertian, Prosedur, Kelebihan Hingga Biaya Yang Diperlukan!

Seiring kemajuan jaman, metode untuk khitan juga semakin beragam. Dimana yang dahulu dikenal dengan image menyeramkan saat ini benar-benar memberikan nyaman bahkan untuk anak kecil tidak perlu khawatir sakit. 

Dari beberapa metode, laser sunat menjadi cukup populer yang mana ini dilakukan dengan mengangkat kulup penis pada pria. 

Khitan ini dinilai lebih efektif dari pada metode yang lainnya, karena hasil dari prosesnya terlihat lebih rapi dan bisa segera cepat pulih. Lalu, apa saja sebenarnya kelebihan dari jenis metode satu ini?

Sunat electric cauter atau laser ini memang memanfaatkan sinar CO2 untuk memotong bagian kulit penis. Dikatakan ini lebih efektif, dengan prosedur oleh tim profesional seperti:

  1. Mulai dari membersihkan terlebih dahulu area penis dan sekitarnya.
  2. Pemberian bius lokal untuk mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh prosesnya.
  3. Dokter atau tim akan memotong bagian kulup penis menggunakan sinar berenergi tinggi atau lebih dikenal laser tersebut.
  4. Lalu pada bagian luka langsung ditutup dan dijahit menggunakan jenis benang khusus.

Jika dibandingkan dengan metode konvensional pasti berbeda, dari waktu pengerjaannya saja bisa dilihat. Dahulu orang melakukan sekitar 30 menit bahkan 1 jam. 

Tetapi untuk jenis khitan laser hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit saja, selama tindakan dilakukan pasien hanya sedikit merasakan sakit atau ketidaknyamanan. Karena pada bagian penis sudah diolesi dengan obat bius terlebih dahulu sebelum prosesnya. Baik dilakukan pada bayi ataupun orang dewasa, proses ini terbilang lebih minim resiko dari pada jenis lainnya.

Sunat Laser
Sunat Laser

Sama dengan proses tindakan, untuk waktu penyembuhan sunat laser juga terbilang lebih cepat, ini salah satu kelebihan. Lebih mudah untuk segera melakukan aktivitas kembali layaknya normal, jadi lebih nyaman. 

Biaya yang diperlukan juga bervariasi, untuk mendapatkan tawaran harga yang menarik bisa langsung saja percayakan pada RUSUNDA. 

Ini merupakan rumah sunat terpercaya yang berada di kota-kota besar seperti Bekasi dan Karawang cabangnya. Untuk lebih yakin bisa konsultasi terlebih dahulu, RUSUNDA menggunakan tim yang profesional dikelasnya.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

20 komentar untuk " Laser Sunat: Pengertian, Prosedur, Kelebihan Hingga Biaya Yang Diperlukan!"

  1. Jadi keinget anakku, udah mau kelas enam tapi belum brani sunat, hiksss...
    Padahal udah diedukasi kalau sunat jaman now itu ngga ada sakit-sakitnya.
    Mungkin nanti bisa aku ceritain soal sunat laser ini, yaa, kali aja mendadak jadi berani.

    BalasHapus
  2. Boleh juga ini rekomennya bisa jadi pilihan ponakan daku yang paling kecil. Cuma nunggu sekitar 4 atau 5 tahun lagi sih hehe,

    BalasHapus
  3. Anak bungsuku pakai sunat laser ini .. seharusnya cepat sih Mas tetapi dia gak suka bagian itunya diutak-atik .. jadinya lama karena pakai acara ngamuk :D

    BalasHapus
  4. Informatif banget tulisannya
    Dulu, sewaktu anak2 saya mau sunat, saya bingung menentukan apakah sunat tradisional ataukah secara laser
    Ternyata banyak keuntungan dengan laser ya?

    BalasHapus
  5. Wah ka Adi, tahun lalu anakku laser sunat, bagus hasil nya dalam 2 minggu udah bisa sekolah heheh

    BalasHapus
  6. Btw, kemaren baru aja lihat berita viral yang katanya ada ibu dari Medan punya anak laki, sunat pake laser, eh malah kebakar atau apalah...kasihan ya, korban malpraktek. Harusnya gak terjadi hal ginian. Harus tersertifikasi juga dokter yang menanganinya... semestinya harus tahu prosedurnya juga.

    BalasHapus
  7. Bagus banget nih ada program RKP bagi para perempuan agar lebih berdaya, bisa dapet passive income walau dari rumah....semoga terus berjalan program bagus semacam ini.

    BalasHapus
  8. Wah baru tahu saya kalau sinar CO2 bisa memotong ujung penis. Aman, sehat dan cepat sembuh lagi. Tapi memang ya Mas, sunat itu adalah salah satu cara agar setiap lelaki bisa hidup sehat.

    BalasHapus
  9. Ponakan-ponakan juga pada milih sunat laser ini. Waktu itu bundanya sempat bingung nyari-nyari tempatnya yang terpercaya.
    Sekarang ada Rusunda tempat sunat laser yang ditangani ahlinya. makasih infoya kak.

    BalasHapus
  10. Pas banget infonya ponakan saya mau sunat bulan depan jadi ini bagus ya laser sunat timbang yang bukan laser..karena lebih cepat dan praktis

    BalasHapus
  11. Metode electric cauter atau selama iki dikenal masyarakat sebagai sunat laser, memang lebih cepat penyembuhannya, namun demikian harus betul-betul yang sudah berpengalaman yang bisa menggunakannya. Jadi tetpa pilih tempat sunat atau khitanyang terpercaya aja, metode lain juga okey-okey aja.

    BalasHapus
  12. literasi yang bermanfaat banget ini. Emak macam saya sudah memikirkan soal sunat anak nantinya. Jadi punya gambaran sunat laser itu bagaimana. Terimakasih ya

    BalasHapus
  13. Dengan teknologi laser, kini sunat menjadi hal yang memudahkan para orangtua dalam memilih teknik apa untuk proses ini. Karena dengan berbagai pertimbangan positif, semoga teknologi laser bisa jadi solusi khitan terbaik.

    BalasHapus
  14. dokter yg menangani sunat laser harus kompeten yaa

    supaya aman dan nyaman

    BalasHapus
  15. Jadi inget adikku dulu mau sunat sampek bolak balik 3x karena dia pengen tapi gak berani. Nah klau jaman sekarang sudah ada laser sunat lebih aman dan gak sakit buat anak-anak jadi lebih berani buat sunat

    BalasHapus
  16. Anakku juga sunat laser. Cukup singkat proses sunatnya, tapi lumayan lama waktu suntik bius karena dia udah takut duluan dengan jarum suntik. Kalau penyembuhannya sekitar dua minggu sampai betul-betul mengering. Aku nggak bisa membandingkan karena belum pernah melihat sunat tanpa laser. Ternyata lebih cepat ya?

    BalasHapus
  17. Cuma butuh waktu 10-15 menit saja untuk proses sunat menggunakan laser ini, penyembuhannya juga lebih cepat dibanding yang konvensional ya.

    BalasHapus
  18. Duuh klo dlu ga krna kena fimosis mgkin anak ku minim drama pas khitan nya dlu. Pake laser bener2 membuat anak lebih minim trauma dan memotivasi anak lainnya jga biar ga menolak utk dikhitan

    BalasHapus
  19. anakku dua-duanya sunat pakai sistem ini alhamdulillah cepat sembuh semingguanlah benar-benar oke, no drama or trauma

    BalasHapus
  20. makasih mas informasinya, kebetulan juga anak anak saya harus sunnat, kemarin masih ragu dan maju mundur skarang jadi makin mantep buat sunnat laser aja pas liburan sekolah nanti

    BalasHapus