Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melakukan Tendangan Keras Jarak Jauh atau Dekat Winning

Halo para penggemar Winning Eleven maupun PES, masih suka main game ini sambil bolos? Oke, itu urusan Anda, tapi apapun itu, dalam konten kali ini saya akan bagikan cara melakukan tendangan keras di Winning Eleven maupun PES. 

Saat bermain, maka tujuan kita adalah meraih kemenangan. Dengan mencetak banyak gol, maka kemenangan bisa didapatkan. 

cara melakukan tendangan keras di winning-PES
cara melakukan tendangan keras di winning-PES

Nah, untuk mendapatkan banyak gol, maka haruslah mencari cara atau celah yang tepat. Banyak sekali tips dan trik bermain PS2 Winning Eleven yang bisa kita lakukan, namun salah satu yang bisa dicoba adalah dengan melakukan tendangan roket untuk merobek jala gawang lawan.

Tips Pertama Melakukan Tendangan Keras: Pilih Pemain

Tips pertama dalam melakukan tendangan keras adalah pemilihan pemain. Secara natural, ada memang pemain yang punya potensi melakukan tendangan roket yang tajam dan jauh lebih baik dari yang lain, misal di FIFA 2023 ada Cristiano Ronaldo dan Mbappe. Dua orang ini memang secara natural punya power shot yang luar biasa. 

Lihat daftar best power shot players berikut ini untuk tambahan referensi mengenai siapa yang cocok melakukan tendangan keras seperti roket. 

data dari eurogamer tentang Power Shot Statistic
data dari eurogamer tentang Power Shot Statistic

Meski demikian, Anda bisa juga mencoba teknik power shot dengan pemain siapapun asal ada tiga elemen lainnya, yakni; posisi, momen/teknik dan keberuntungan.

Tips Kedua: Posisi

Secara umum ada 3 posisi pemain yang memungkinkan untuk melakukan power shot, yaitu adalah: 

  1. Saat pemain sedang berlari sambil menguasai bola serta tidak ada hadangan dari pemain lawan.
  2. Saat pemain berhasil membelokkan bola.
  3. Saat pemain menerima umpan yang tepat.

Nah kita akan bahas ketiganya. Perlu diingat bahwa tips kedua ini sangat penting, bahkan jauh lebih penting dari tips pertama. Dengan posisi dan momen yang tepat, maka bola tidak hanya keras, tetapi juga berpotensi menciptakan gol.

Posisi bebas, cocok untuk tendangan keras
Posisi bebas, cocok untuk tendangan keras

Pada posisi pertama, pemain Anda benar-benar bebas. Tidak ada gangguan atau potensi untuk memblok tendangan. Ini sangat cocok, terlebih lagi, apabila posisi pemain yang membawa bola benar-benar ada di depan gawang. 

Posisi ini bisa didapatkan biasanya melalui serangan balik. Para gamers yang bertipe mengandalkan strategi bermain bertahan di PES/Winning pada dasarnya memiliki tujuan untuk membangun serangan yang menghasilkan pola seperti ini, dengan di awal adalah memancing lawan untuk menyerang lalu kemudian melakukan serangan balik. 

Lalu pada posisi kedua, mirip dengan posisi pertama, namun ada satu orang pemain bertahan lawan yang menunggu. Apa yang harus dilakukan? Satu-satunya cara adalah dengan membelokkan arah kontrol bola ke kiri atau kanan untuk kemudian langsung melakukan power shot.

Lihat gambar di bawah ini. Pemain kemudian menghindari hadangan dengan cara membelokkan arah bola. Jika bukan pemain kidal, maka belokkan ke kanan. Begitupula sebaliknya. Dengan cara ini pemain bisa membuka ruang sekaligus mendapatkan tempo untuk mempersiapkan tembakan kerasnya. 

hindari hadangan lawan, buka ruang dan lakukan power shot
hindari hadangan lawan, buka ruang dan lakukan power shot

Untuk bisa melakukan hal seperti ini, maka gamers haru tahu trik untuk mendribble bola sekaligus menggocek dan kemudian langsung shot. 

Lalu bagaimana dengan posisi ketiga? Yakni butuh setidaknya dua pemain. Satu pemain menggiring bola dari sayap, membuka ruang, menggebrak pemain belakang lawan dan kemudian mengirim bola untuk langsung ditendang dengan keras oleh pemain lainnya yang sudah bersiap di depan gawang. Untuk lebih jelasnya, ketahui cara melewati bek lawan

umpan dan tendang keras
umpan dan tendang keras

Lihat gambar di atas. Untuk kali ini, maka pemain di depan, yakni sang penendang, harus mendapatkan umpan yang tepat, sehingga bola bukan dikontrol tetapi langsung ditendang. Para pemain dengan gaya tiki-taka PES cocok sekali menggunakan ini. 

Cara Melakukan Tendangan Keras

Lalu bagaimana cara melakukan tendangan keras. Untuk pemain dengan stik Playstation, maka lakukan ini: tekan L1+R1+O

Cara lain yang bisa dicoba adalah tekan arah + Kotak (tunggu bar hampir full) + tekan Kotak 1x lagi

Lainnya, begitu mendapat umpan, tekan arah + kotak (atur level bar) + lepas

Akhirnya, cara yang paling umum, giring bola, tekan kotak 2x + L1 dan lihat bagaimana bola terbang keras dan tajam menuju gawang lawan. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Tendangan Keras Jarak Jauh atau Dekat Winning"