Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pemain Bulutangkis Pria Terbaik Dunia, Mana Yang Dari Indonesia?

Inilah daftar pemain bulutangkis pria terbaik dunia sepanjang sejarah. Beberapa diantaranya sangat terkenal di kalangan pecinta olahraga badminton tanah air. 

1. Peter Gade

Peter Gade | catatanadi.com
Peter Gade

Peter Gade merupakan salah satu pebulutangkis terbaik yang pernah ada. Dia berasal dari Denmark. Sepanjang karirnya yang gemilang dirinya bermain di sektor tunggal putra.

Peter Gade lahir pada tangga 14 Desember 1976 di kota Aalborg, Denmark. Pria bertinggi tubuh 183 cm dan berat 73 kg ini merupakan pemain bulutangkis dengan tipe pegangan raket tangan kanan. 

Beberapa prestasi yang pernah diraih Peter Gade antara lain adalah Juara All England, Japan Open, World Grand Prix 1999, Swiss Open, Korea Open dan masih banyak lagi. 

Peter Gade juga berhasil menyabet posisi pemain badminton peringkat 1 dunia versi BWF pada tahun 1997. 

Perpaduan antara kecerdikan, kecepatan dan kekuatan merupakan kelebihan dari ayah dua anak itu. Ketenangan serta kematangan merupakan ciri khasnya ketika berlaga. 

2. Lin Dan

Lin Dan | Catatanadi.com
Lin Dan

Lin Dan adalah pemain badminton pria asal Republik Rakyat Cina. Berbagai prestasi yang diraihnya akhirnya membuat dirinya ada di jajaran atlet bulutangkis nomor satu dunia.

Lahir di Fujian, Cina pada 14 Oktober 1983 Lin Dan tumbuh menjadi seorang monster menakutkan. Ia berhasil mencatat 666 kali kemenangan. 

Pemain bulutangkis kidal tersebut juga merupakan pemain terbaik dunia versi BWF edisi 2004. Dua kali merebut emas Olimpiade dan 5 kali menjuarai kompetisi bertitel World Championship membuatnya patut mendapat apresiasi siapapun. 

Pukulan keras dan stamina yang mumpuni merupakan bekal andalannya dalam menghadapi lawan-lawan di lapangan. 

3. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat | catatanadi.com
Taufik Hidayat


Taufik Hidayat adalah legenda hidup cabang olahraga bulutangkis. Dia merupakan salah satu pemain badminton terbaik yang pernah dilahirkan. 

Lahir di Bandung pada 10 Agustus 1981, karir Taufik menanjak dengan pesat. Berbagai kejuaran ia ikuti dan lemari pialanya penuh sesak.

Dia pernah menjuarai berbagai even bergengsi, antara lain Olimpiade, Asian Games, Sea Games, World Championship, Thomas Cup, Sudirman Cup, dan masih banyak lagi. Salah satu prestasi puncaknya adalah sebagai pemain badminton terbaik sejagat raya versi BWF edisi 2000. 

Ketenangan, kelincahan dan teknik tak terduga dari Taufik merupakan sebuah tontonan yang selalu dinanti publik pecinta bulutangkis dunia. 

Backhand Taufik Hidayat masih merupakan yang terbaik hingga detik ini. Selain itu drop shot dan jump smash dari suami Ami Gumelar ini juga sangat ditakuti. 

4. Lee Chong Wei

Lee Chong Wei | Catatanadi.com
Lee Chong Wei


Salah satu pemain terhebat dunia yang pernah dimiliki Asia hadir pada diri Lee Chong Wei. Pemain kelahiran Perak, 1982 itu merupakan andalan dari tim nasional Malaysia. 

Berbagai medali dan piala berhasil ia koleksi. Puncaknya pada tahun 2006, Lee Chong Wei menjadi pemain terbaik dunia versi BWF. Meski begitu tak seperti Lin Dan atau Taufik, dirinya tak pernah mencicipi medali emas Olimpiade. 

5. Lim Swie King 

Liem Swie King | Catatanadi.com
Liem Swie King


Lahir di Kudus pada 28 Februari 1956, King adalah salah satu raja badminton. Kekuatan dan staminanya merupakan ciri khas pria yang mampu mengalahkan Rudy Hartono di All England Cup edisi 1976 itu.

Prestasinya bukan main-main. Ia adalah juara All England, Thomas Cup, dan Asian Games serta puluhan gelar Grand Prix. 

Salah satu ciri khas dari King adalah smash unik yang ia lakukan sambil melompat. Bola akan meluncur dengan cepat sehingga lawan tidak akan mampu berkutik. Jurus ini kemudian dikenal dengan nama King Smash
Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "5 Pemain Bulutangkis Pria Terbaik Dunia, Mana Yang Dari Indonesia?"

Selebritas

Recent Posts Label

Artikel Bisnis

Recent Posts Label

Artikel Kesehatan

Recent Posts Label

Artikel Misteri

Recent Posts Label

Artikel Sejarah

Recent Posts Label

Seputar Pendidikan

Recent Posts Label

Berlangganan via Email