Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Riddle Bahasa Indonesia dan Jawabannya

Halo manusia, masih memburu riddle di internet. Oke, kalian berada di tempat yang tepat karena saat ini Catatan Adi sebagai blog misteri terbaik di Indonesia akan berbagai kumpulan riddle terbaik terbaru beserta jawabannya.

Ritual

Kota kami sedang dihebohkan oleh isu mengenai adanya penjahat yang menculik dan memakan orang-orang. Korbannya sudah banyak, beberapa diantaranya adalah mahasiswa di kampusku. Pihak kampus sudah melakukan penyelidikan dan menemukan fakta ada sekelompok mahasiswa cupu kurang gaul yang sok keren dengan membuat diri mereka seolah-olah terkait isu ini.

Malam itu aku pergi ke klub mereka. Mereka awalnya ketakutan dan mengaku bahwa semua cuma iseng. Tetapi aku pastikan bahwa aku juga ingin mendaftar di klub itu. Tampaknya mereka mulai senang dan percaya. Salah satu pentolan mereka bahwa bercerita bagaimana klub ini didirikan sebagai sarana melindungi diri dari para pembuli, yakni dengan cara memakan, ya kau tahu, daging-daging itu.

Selesai melakukan ritual makan-makan tersebut, aku langsung pulang. Dagingnya enak. Tetapi mereka semua memang benar-benar pecundang dan pembual.

Jalanan Sepi

riddle bulan april
Riddle April, sumber unsplash

Banyak orang takut lewat jalan ini. Akupun sebenarnya juga tak mau melaluinya. Katanya ada banyak penjambret dan orang jahat yang tega membunuh demi merampas harta korbannya. Bahkan beberapa waktu lalu ada wanita yang mukanya rusak dibacok seorang perampok karena mempertahankan tas serta perhiasannya. 

Aku sendiri juga tahu aku tidak sendirian. Beberapa kali aku melihat pantulan bayangan yang sedang bergerak. Mereka sedang dibelakangku.

Aku percepat langkah. Masker ini membuatku gila. Di saat seperti ini, aku merasa mau pingsan. Maka sebelum menoleh ke belakang, kubuka maskerku. 

Aku yakin ada tiga atau empat orang pria tadi. Kini mereka lari. Pasti karena mereka sudah ketahuan olehku. 

Santet

Aku tak mengerti kenapa orang-orang di kantor ini masih percaya tahayul. Bahkan aku yang jadi korban. Pertama mereka mengira aku punya sihir yang bisa membuat para atasan luluh. Lalu mereka mulai mengerjaiku. 

Ada yang menaburkan beberapa butir beras di laci meja kerjaku. Ada juga yang menaruh rambut di bawah kursiku. Paling parah, ada yang membuang boneka dari kain perca ke dekat mobilku di parkiran. Aku harus sabar. Setidaknya sampai isu itu reda. 

Surat Wasiat

Orang-orang pasti tidak mengira paman meninggal begitu cepat. Terlebih sebelum meninggal paman menulis wasiat agar uang asuransinya jatuh kepadaku. Nominalnya cukup besar. Paman memang seorang yang cerdas dan dermawan. 

Kemaren malam petugas dan detektif dari kantor asuransi datang. Paman meninggal wajar. Katanya jaman sekarang banyak yang mati muda. Aku mengiyakan. Tidak seperti yang lainnya, paman tidak dikremasi, tetapi di kubur. Bahkan aku memilihkan kuburan dan peti khusus untuknya. Aku harap aku segera bisa bertemu dengannya dan melihat raut muka bahagiannya. 

***************

Itu dia riddle untuk bulan ini. Jawabannya bisa kalian temukan di kolom komentar. Semoga kalian semua senang. 

Terima kasih sudah membaca. Catatan Adi rutin mengunggah riddle, urban legend maupun kisah misteri setiap bulannya dalam bentuk yang bisa Anda nikmati dengan santai. Silahkan kunjungi konten kami yang lain di rubrik RIDDLE. Jangan lupa untuk memberi komentar demi perkembangan blog yang Anda cintai, Catatan Adi.  
Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

2 komentar untuk "Riddle Bahasa Indonesia dan Jawabannya"

  1. Keren keren!! Awalnya agak bingung baca yang terakhir tapi pas baca dua kali paham kalo pamannya mati nya pura pura aja

    BalasHapus