Tutorial Terlengkap Mendapat Uang dari Blog Melalui Google Adsense Terbaru

Tutorial - Apakah Anda tergiur untuk mendapatkan uang dari blog setelah membaca banyak artikel panduan yang begitu menggoda di internet?

Baik, lalu bagaimana hasilnya? Apakah sudah berhasil? Belum? Maka mungkin Anda berada di tempat yang tepat.

Dalam kesempatan kali ini Catatan Adi akan membedah cara menghasilkan uang dari blog melalui Google Adsense.

Tips Google Adsense
Tips Google Adsense


Mungkin banyak artikel mengenai cara diterima dan punya penghasilan dari Google Adsense di dunia maya, tetapi banyak yang tidak berhasil. Mengapa? Ada tiga hal :

1. Caranya salah atau sudah kadaluarsa. Google sudah berkali-kali melakukan pembaharuan sistem.

2. Susah dimengerti karena tidak ditujukan kepada mereka yang benar-benar baru di dunia blogging.

3. Caranya benar, bahasanya bagus namun memerlukan banyak modal. Tidak cocok untuk blogger pemula seperti Anda.

Jika ketiga hal itu adalah masalahnya, jangan khawatir karena dalam artikel ini kami akan bahas langkah demi langkah secara jelas dan terperinci cara agar Anda bisa menghasilkan uang dengan menayangkan iklan dari program Google Adsense.

Apakah Anda sudah siap? Oke, lalu apa saja yang dibutuhkan? Hanya empat hal :


  • Niat.
  • Laptop atau komputer.
  • Jaringan Internet
  • Kesabaran.
Mudah bukan? Kelihatannya demikian karena memang ada puluhan sahabat Catatan Adi yang berhasil mendapatkan uang dari iklan Adsense dengan besaran bervariasi. Namun yang gagal juga ada. Tergantung niat dan tekniknya.

Mari kita mulai. Ini adalah tahap yang akan Anda lalui.

Proses diterima google adsense
Alur Menghasilkan Uang Melalui Google Adsense

Membuat Blog 

Banyak orang bingung dari mana harus membuat blog. Oke, supaya Anda tidak bingung, mari lakukan seperti yang kami lakukan dalam membangun Catatan Adi. 

1. Memilih platform 

Membuatlah blog dengan platform Blogspot. Ini yang paling mudah. Ada banyak tuntutan serta komunitas di facebook maupun berbagai forum yang bisa membantu Anda. 

2. Memberi nama dan domain.

Berilah nama yang unik, kuat namun juga mudah diingat. Nama dan domain blog akan sangat penting nantinya. Asumsikan Anda tidak akan mengubahnya atas alasan apapun juga karena akan menghancurkan semuanya. (Ini serius jadi berhati-hati ya).

3. Memilih Niche

Niche adalah topik blog. Jadi ini harus menjadi pondasi utama. Apakah Anda ingin menjadikan blog Anda sebagai portal berita, situs personal atau web streaming video lucu? 

4. Mulai mengisi TOS

Cara yang paling mudah adalah dengan bantuan tools gratis yang tersebar banyak di internet. Atau bisa juga melihat punya kami. Buatlah halaman Privacy Policy, Dislcaimer, Contact Us, About Us dan Sitemap. Semuanya itu wajib ada. 

6. Menulislah

Ini dia. Isi blog dengan konten yang bermanfaat, menarik dan berisi sesuatu yang benar. Jangan pernah menulis postingan yang Anda sendiri tak sudi membacanya.

Berapa postingan yang ideal untuk mendaftar sebagai penayang iklan Google Adsense? Ada banyak sumber dengan opini berbeda namun silahkan dengarkan kami : 20 artikel. 

Tidak perlu membuat 20 artikel sekaligus dalam satu minggu apalagi satu hari. Pasti tulisan Anda jelek alias tidak maksimal. Buatlah secara berkala. Mungkin satu atau dua artikel dalam satu minggu. Lengkapi dengan gambar dan eksternal link. Lalu publish. 

Jangan pernah melakukan copas. Menulislah sendiri. Ciptakan konten yang original dan berbobot. Isinya setidaknya harus di atas 800 kata. Ini akan melatih Anda menjadi blogger yang baik dan profesional.

Ya, jadi jangan pernah daftarkan blog ke Google Adsense sebelum Anda membuat 20  artikel? Banyak? Ya, dan nantinya akan bertambah menjadi ratusan postingan jika memang Anda ingin serius menjadi seorang blogger dengan penghasilan besar. 

Mendaftar ke Google Adsense

Anda sudah punya 20 artikel? Sudah ada halaman TOS? Bagus, namun satu pertanyaan lagi, berapa umur blog Anda?

Ini saran dari kami : setidaknya umur blog Anda adalah 4 bulan, tidak peduli itu menggunakan Top Level Domain (TLD) atau masih ekstensi gratisan blogspot. 

Jadi selama 4 bulan ini, perbaiki atau buatlah artikel yang bagus. Bukan cuma sebagai persyaratan diterima Google Adsense, namun agar mendapatkan trafik. Itu yang penting.  

Menjadi Penayang Google Adsense

Anda menuruti semua saran kami? Maka harusnya blog Anda sudah diterima jadi penayang Google Adsene. Benar khan?

Oke, lalu apa selanjutnya? Mudah. Pelajari 3 hal ini : 

1. Jenis iklan dan penempatannya.

Anda harus paham bentuk dan jenis-jenis iklan yang ditawarkan Google untuk ditayangkan di blog Anda. Pelajari juga dimana sebaiknya Anda menempatkannya. 

Ingin mudah? Oke, ikuti kami. Pasanglah auto-ads. Ini sangat mudah. Google yang akan bekerja untuk memilih iklan yang tepat buat blog Anda.

2. Larangan dari Google Adsense

Anda sekarang seorang publisher. Pelajari apa saja hal yang dilarang Google, seperti membuat konten jelek, topik yang dilarang, trik yang tidak diperbolehkan, dll. 

Jika Anda nanti mengalami pembatasan atau iklan lenyap dari situs, baca artikel kami tentang solusi mengatasi iklan hilang dari blog.

3. Cara mendapatkan trafik

Ini kuncinya. Makin banyak orang yang membaca konten Anda, jumlah penghasilan Anda akan meningkat drastis. Bisa belasan ribu rupiah perbulan, atau jutaan rupiah perminggu.

Meningkatkan Trafik

Tentu saja dengan membuat konten yang bagus, bermanfaat dan benar. Itu tips utamanya. Ingat, konten adalah raja. Namun jika Anda ingin menjadi blogger profesional, maka Anda juga harus belajar tentang SEO. Itu bisa dipelajari sambil jalan. 

Demikianlah artikel mengenai cara terlengkap mendapatkan uang dari blog. Semoga situs Anda segera diterima dan memperoleh penghasilan dari Google Adsense. 

10 Responses to "Tutorial Terlengkap Mendapat Uang dari Blog Melalui Google Adsense Terbaru"

  1. Nah, aku pernah pakai si wordpress dot com itu. Dan biaya upgrade-nya, bikin melek hahha. Lumayan, lah. Tapi, akhirnya bikin blog baru dan self-hosting. Lumayan effortnya. Karena kalau pengun serius dapet duit, ya effort emang harus lebih besar, sih. Tapi aku baru tahu tuh, kalau review produk bisa di-banned. Kalau adsense, emang susah sih kalau pakai wp. com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga migrasian dari WP dan masih ada jg blog WP. Cuma kebalikannya, saya nampaknya lebih sreg maen pake blogspot.

      Delete
  2. Baru serius ngeblog beberapa bulan lalu. Itu pun hiatus mulu. Jadi, untuk saat ini saya gak punya niat lagi mencoba mendapatkan uang dari blog. Nunggu blog saya udah sukses dulu baru pikirin soal gimana cara dapat penghasilan 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini memang cara berpikir yang paling tepat. Adsense seharusnya setelah trafik banyak.

      Delete
  3. Oh, jadi gini Cara menghasilkan uang dari blog, Tutorialnya sangat lengkap min, mudah dipahami, makasih informasinya 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan, mampir juga di postingan lainnya ya

      Delete
  4. Kalo selama ini saya, alhamdulillah udah dapat penghasilan dari blog, tapi saya masih penasaran sama wordpress pengen nyoba itu mungkin nanti..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi gan, emang harus dicoba. Kalo perlu coba juga Joomla dan Tumblr. Banyak kok platform Blog.

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Lengkap min! sangat memotivasi, semoga kita sukses semua

    ReplyDelete

Komentar Anda akan muncul setelah kami review.

Tulisan Menarik Lainnya

    Mau Kirim Artikel? Atau Tanya-Tanya? Boleh Kok

    Name

    Email *

    Message *

    Artikel Populer

    Artikel Terbaru

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel