Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Keywords Dari Twitter

Twitter sangat populer di berbagai kalangan. Sebagai media sosial, Twitter berisi banyak sekali konten dari para penggunanya. Meski hanya berupa tweet yang pendek, namun banyak lembaga survey, institusi ternama hingga media massa yang sering menggunakan Twitter untuk memantau topik ataupun isu yang sedang hangat diperbincangkan oleh netizen. 

Jika memang Anda seorang blogger, harusnya sudah punya insting bahwa adalah hal yang sangat mungkin untuk mendapatkan banyak keywords berkualitas di Twitter.

Meski demikian perlu diingat bahwa sering sekali keywords yang didapatkan dari Twitter bersifat insidental atau populer, bukan evergreen. Artinya mungkin volume pencariannya bisa sangat tinggi tetapi hanya bertahan dalam kurun waktu tertentu. 

Misal soal berita penangkapan komika terkenal bernama Coki Pardede. Hal ini menjadi bahan pembicaraan hangat di Twitter. Namun sampai kapan? Jadi inilah yang harus Anda lakukan : 

  1. Analisa dan dapatkan keywords dari Twitter.
  2. Segera buat artikelnya.
  3. Lakukan promosi konten dengan baik.

Untuk memanfaatkan kata kunci jenis ini, Anda harus bergerak cepat. Tidak masalah jika memang sulit mendapatkan keywords yang ever-lasting, asalkan berkualitas dan punya volume pencarian tinggi di search engine. Anda akan tetap dapat trafik. Tinggal pintar-pintar Anda untuk membangun internal link agar trafik yang datang di konten itu juga bisa diarahkan untuk mengangkat tingkat kepopuleran artikel lainnya. 

Mencari Keywords dari Twitter
Mencari Keywords dari Twitter

Lalu bagaimana cara memperoleh keywords dari Twitter? Tentu saja Anda harus melakukan analisa. Bisa secara manual dan gratis bisa juga dengan menggunakan tools berbayar. Mari gunakan yang gratisan saja.

Ikuti Pengguna Twitter Populer

Twitter sangat dipengaruhi oleh ekosistem yang dibangun para penggunanya. Di Twitter Indonesia, cobalah untuk mem-follow akun dari para pengguna Twitter populer yang punya banyak followers. Dari sana Anda tidak akan ketinggalan berita seputar hal-hal yang sedang trend. 

Pantau Hashtag Trending

Ini adalah cara yang paling mudah sekaligus susah. Anda harus memantau hashtag yang sedang trending di Twitter dan kemudian membuat artikel berdasarkan hal tersebut. Cukup sulit karena bisa jadi hashtag tersebut mengandung bahasa-bahasa tertentu yang bukan bahasa baku. Bisa dibilang sulit karena selain Anda, para penulis untuk media besar juga melakukan hal ini. Jadi bukan hanya menemukan keyword menulis blog, Anda juga harus punya kompetensi mumpuni membuat artikel lalu mempromosikannya dengan cepat dan tepat. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Keywords Dari Twitter"