Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resolusi 2023 Catatan Adi

Tahun 2023, Catatan Adi mau ngapain? Tentu kami punya strategi, gaes! Sebagai blog personal, kami tetap ingin eksis untuk menemani kalian semua. 

Terlebih, seperti yang kalian ketahui dalam postingan kami di tahun lalu, target kami tahun ini adalah mencapai 1 juta views, dimana saat kami baru tercapai 600k. 

resolusi Blog Catatan Adi untuk tahun 2023
resolusi untuk tahun 2023


Resolusi Catatan Adi Tahun Ini

Lantas, apa saja resolusi Catatan Adi di tahun ini? Berikut beberapa diantaranya: 

  1. Mencapai 1.000.000 views pada akhir tahun nanti.
  2. Menerbitkan konten cerita bersambung.
  3. Lebih aktif dikenal oleh teman-teman blogger tanah air. 

Lumayan berat sih, tetapi kami yakin blog ini akan berkembang dan menjadi sebuah milestone dalam perjalanan kami untuk menyemarakkan dunia literasi digital di Indonesia.

Sekelumit Strategi Taktis

Lalu strategi apa yang akan digunakan untuk mencapai resolusi tersebut? Sebenarnya cukup sederhana dan ini bukan rahasia yang harus ditutupi. Bahkan semua blogger juga melakukannya. Bisa kalian tebak?

Bukan, bukan SEO. Kami mungkin akan berinovasi dengan gaya penulisan yang beraneka ragam dan variatif, dengan tentu saja memastikan patuh pada aturan yang ada sehingga tetap disayang Google. Tetapi untuk tunduk pada aturan SEO sepenuhnya, itu bukan pilihan kami.

Kenapa? Jawabannya sederhana. Ini blog pribadi, sebuah catatan perjalanan penulisnya dalam mengembangkan hobi menulis. As simple as that.

Memang kami banyak menulis tips SEO pada postingan yang lalu namun kami melihat di tahun depan, hanya bertumpu pada formula-formula yang masih abu-abu tersebut justru akan menghambat laju penulis untuk bereksplorasi.

Ingat, ini bukan berarti kalian yang kebetulan blogger juga, harus mengikuti kami. Temukan strategi kalian sendiri, termasuk misalnya SEO.

Sebagai seorang blogger yang bisa dikatakan tidak sebentar dalam bermain blog, kami melihat strategi SEO masih cukup ampuh untuk mencapai pejwan, yang pada akhirnya berpotensi menghasilkan trafik organik.

Namun kami mencoba cara lain yang tentu saja sedikit berbelok dari SEO. Ini semata juga merupakan eksperimen pribadi saja.

Oke kembali ke topik, ini strategi Catatan Adi tahun ini demi mencapai resolusi yang sudah disusun: 

  1. Membuat konten yang menarik dan personal, sehingga pembaca yang datang akan hinggap lagi ke blog ini karena kualitas tulisannya dan tertarik dengan konten-konten yang akan diterbitkan berikutnya. Ini cukup susah namun bukan sebuah rahasia besar. Tentu untuk ini, kami harus mencari formula yang tepat dan bereksperimen dalam membuat konten.
  2. Menguatkan brand Catatan Adi sebagai blog personal yang layak untuk selalu dinanti konten-kontennya.
  3. Lebih sering upload konten sehingga ada keterikatan dengan pembaca loyal.
  4. Memanfaatkan media sosial. 

See, semua strateginya biasa-biasa saja. Kami juga tidak cukup modal untuk melakukan ekspansi melalui promosi berbayar. Kami lebih suka menggunakan dana yang terbatas itu sebagai apresiasi kepada para kontributor.

Oh ya, perihal kontributor. Catatan Adi tetap akan menerima tulisan dari pembaca dan tentu saja memberikan apresiasi. Anda bisa melihatnya di cara menulis dan dibayar di Catatan Adi.

Mengenai topik, kami sudah menyusun beberapa hal yang akan dijadikan bahan tulisan. Nantikan saja dengan sabar.

Sekiranya cukup sekian postingan kali ini. Sebelum lupa, ijinkan kami mengucapkan 

Selamat Tahun Baru 2023. Semoga di tahun ini kita semakin sukses!

Salam! 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

2 komentar untuk "Resolusi 2023 Catatan Adi"

  1. Ini caraku juga kok mas. Ga mau terlalu kepikiran Ama SEO, Krn blogku juga pribadi dan tidak dimonetisasi. So, buatku menulis dengan caraku sendiri, sharing ttg semua pengalaman traveling dan kuliner, dengan info lengkap udh sesuai buatku. Toh temen2 juga udh banyak yg tahu kalo blogku hanya ttg personal experience di dunia traveling kuliner.

    2023, pengennya bisa lebih berkembang dalam cara menulisnya.

    Selamat THN baru mas Adi . Semoga semua planningnya bisa tercapai di akhir THN nanti 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada mbak Fanny, thanks mbak sudah mampir. Iya samaan dong kita, tos dulu, hehehe..... Kalau saya memang ingin mengembalikan catatanadi.com sebagai blog pribadi dan jurnal, cuma dulu kepincut belajar SEO. Semoga tahun ini kita makin sukses ya, mbak. Salam.

      Hapus