Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahui 4 Podcast Isinya Daging Semua

Youtube dan Tiktok sudah penuh dengan konten receh, seperti prank, wanita cantik menari-nari tidak jelas hingga humor garing. Jadi kalau nemu podcast bisnis yang isinya konten bermutu, maka kalian semua wajib untuk menontonnya.

Perlu diketahui, karena algoritma Youtube, konten-konten bermanfaat akan tertimbun dan terus menjadi tidak populer jika tidak ada yang menonton. Hal ini akan membuat negeri kita makin dipenuhi akun receh yang kurang mendidik. 

Untuk itulah, Catatan Adi kali ini akan memberikan 4 podcast Youtube terbaik yang isinya daging semua, mulai dari tips bisnis, pengetahuan di bidang ekonomi, gambaran situasi dunia UMKM dewasa ini hingga pengalaman dari para pelaku usaha yang cukup inspiratif.

Apa saja akun Youtube yang isinya podcast yang bagus untuk menambah wawasan, khususnya bagi kalian yang ingin terjun di dunia entrepreneurship? Simak ulasan berikut!

daftar podcast keren berkualitas
daftar podcast keren berkualitas

1. Rhenald Kasali

Tokoh pertama kita bernama Rhenald Kasali. Beliau adalah ekonom terkemuka sekaligus tokoh utama di balik Rumah Perubahan, sebuah organisasi yang memfokuskan mendidik anak-anak muda di bidang leadership. 

Selain aktif mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, beliau juga memiliki saluran Youtube yang isinya sungguh-sungguh bermanfaat untuk dinikmati.

Kalian bisa melihat berbagai konten penuh wawasan dari beliau di saluran Youtube Rhenald Kasali. Saat ini beliau memiliki kurang lebih 400k subscriber. Percayalah, kalian akan terpukau dengan konten-konten beliau. Kecuali kalian memang tidak suka konten bermanfaat dan lebih gandrung pada joget care bebek wek wek wek wek

2. Hermanto Tanoko

Kalau Bapak Rhenald Kasali lebih sering tampil bermonolog, maka tokoh kita yang satu ini selalu mengundang orang lain untuk diperas ilmunya. Beliau adalah Bapak Hermanto Tanoko.

Konten beliau yang tentu saja isinya sangat inspiratif bisa dilihat di Podcast Hermanto Tanoko. Ngomong-ngomong, untuk yang belum tahu, beliau adalah salah satu Crazy Rich asal Jawa Timur. Beliau adalah pemilik Avian Paint, Hotel Vasa dan produsen air mineral bermerk Cleo.

Daripada jadi penggemar content creator yang suka misuh ga jelas, mending kalian tonton semua video hebat dari Pak Hermanto, siapa tahu segera nyusul jadi top 10 orang terkaya di Indonesia

3. Rianto Astono

Podcast berikutnya adalah milik Rianto Astono, seorang yang masih 'cukup misterius' karena dalam setiap videonya, beliau lebih suka bernarasi sambil menampilkan klip atau animasi.

Tapi jangan salah, Podcast Rianto Astono juga sangat keren dan inspiratif. Beliau membahas banyak hal, mulai dari current issues yang sedang hangat diperbincangkan, investasi bodong yang membuat kita makin aware, hingga teori-teori psikologi praktis.

4. Helmy Yahya

Selanjutnya ada saluran Youtube Helmy Yahya Bicara yang dikelola oleh salah satu tokoh kreatif yang wawasannya mengenai banyak hal sungguh sangat mengagumkan.

Dalam podcastnya, Helmy Yahya mengundang tokoh-tokoh penting untuk kemudian diajak ngobrol asyik dengan suasana santai. 

Gimana, baru tahu kalau ada podcast-podcast keren di atas. Nah, ayo di tahun baru ini, jadikan aktivitas menonton podcast bermutu sebagai salah satu resolusi tahun baru kalian. Percayalah, wawasan kalian akan meningkat dan siapa tahu bisa menginspirasi kalian untuk menjalani hidup dengan lebih baik lagi. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

14 komentar untuk "Ketahui 4 Podcast Isinya Daging Semua"

  1. Yang familiar cuma Rhenald Kasali dan Helmi yahya
    Dua lagi baru tau setelah baca artikel ini.
    Saya memang ngga sering nonton podcast "ilmu daging" seperti ke 4 itu
    tapi juga ga pernah nonton prank2an.
    Setuju, kalau konten begitu gausah dikasi tempat, ya... biar konten dagingnya muncul semua

    BalasHapus
  2. Daku engehnya yang nomor 1 dan 4, apalagi yang Helmy Yahya suka muncul di fyp tiktok, jadinya bisa sekalian dapat ilmunya juga

    BalasHapus
  3. Empat bapack-bapack yang memang keren banget pokoknya. Saya rutin nonton podcast mereka setiap ada kesempatan lowong. Setiap dari mereka memiliki fokus yang berkualitas akan hal yang mereka kuasai. Dan tentu saja memiliki pengalaman dan ilmu pengetahuan yang mendukung mereka melahirkan konten yang bermanfaat. Termasuk diantaranya memilih tamu yang memang "pantas" untuk dikupas dan menjadi nara sumber.

    BalasHapus
  4. Very nice recommendation, kak. Daripada nontonin dan dengerin yang gak jelas karena pengen endorfin doang, lebih baik yang berkualitas begini. Someday semoga aku juga bisa bikin podcast yang isinya daging kayak mereka ini.

    BalasHapus
  5. Wah kebetulan banget saya subscribe ke-4nya
    Banyak kalimat inspiratif yang bisa diambil
    Seperti kata Helmi Yahya, obrolan seseorang menentukan kecerdasannya
    Orang cerdas ngomongin ide, orang gak cerdas ngomongin orang lain :D

    BalasHapus
  6. Banyak ilmu yg didapat ya kak aku seringnya denger podcast Rhenald Kasali sama helmi yahya suka aja denger kisah2 inspiratif juga ... Ydah gitu omongannya jyga menarik banget

    BalasHapus
  7. Rianto Astono tuh yang Kopi Raiting itu ya... Wih, aku mau lihat podcastnya ah. Belum baca bukunya sih. Tapi minimal dengerin podcastnya dululah ya....

    BalasHapus
  8. Tau nya Helmy Yahya aja hehee, karena dia tuh memang pintar dan wawasannya luas jadi suka banget sama dia

    BalasHapus
  9. Hermanto Tanoko dan Rianto Astono saya belum pernah tahu nih. Jadi penasaran makanya. Segera ke podcast mereka deh. Terimakasih informasinya

    BalasHapus
  10. Aku kemarin kelewatan konten youtube Helmy Yahya yang bareng dr. Zaidul Akbar.
    Alhamdulillah..memang banyak banget ilmu yang bisa diambil dan semoga jadi jariyyah beliau. AKu mau cobain channel rekomendasi kak Adi.
    Karena fans Pak Rhenald juga, hehehe..suka sama buku karya-karya beliau dan pernah ikut kelas online-nya.

    BalasHapus
  11. satu dan nomor empat yang familiar banget, tapi jadi kepo ingin nonton yang nomor 2 dan 4 apalagi yang nomor 2 crazy rich...moga bisa aku jadi crazy rich berikutnya

    BalasHapus
  12. Kalau bicara bisnis, memang podcast Rhenald Kasali adalah tujuan yang tepat sekali sih. Malah Rianto Astono saya belum pernah dengar. Anyways terima kasih sudah berbagi info ya kak

    BalasHapus
  13. Ah, iya suka banget 4 tokoh ini. Podcast nya daging semua, ilmu dan motivasi nya bikin semangat.

    Oh iya, satu lagi: Mari Riana, itu juga bagus-bagus banget isinya. Aku suka.

    BalasHapus
  14. wah butuh nih referensi kaya gini, karena emang konten skrg banyak yg asal

    BalasHapus