Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gurihnya Sop Konro dan Coto Makassar Prapen Surabaya

Pulang gereja, di suasana yang cukup mendung syahdu tetapi tanpa hujan, saya dan istri memantapkan diri berwisata kuliner. Pertama ingin coba Es Zangrandi tetapi kok kejauhan plus takut kehujanan pula. Alhasil coba mengeksplorasi di area yang lebih dekat. Pilihan jatuh ke Coto Makassar dan Sip Konro Daeng Dalle. 

Jadi, sudah cukup lama saya memendang rasa ingin coba cicip makan di sini, karena setiap lewat selalu tercium aroma yang cukup menggoda. Tetapi baru kemaren bisa bener-bener menyempatkan waktu mampir. 

Sop Konro Iga Daeng Dalle
Sop Konro Iga Daeng Dalle

Duet Mantap Coto Makassar + Sop Konro

Langsung aja kita pesan menu-menu yang ada. 1 porsi coto Makassar, 1 porsi sop konro iga, 5 buras, 1 es pallu butung, 1 es markisa dan 1 jelangkote.

Coto Makassar di sini overall tidak mengecewakan. Rasanya cukup kaya dengan rempah-rempah, khas masakan tradisional Indonesia yang memang unggul di sisi ini. Dagingnya juga cukup empuk dan bumbunya sudah merasuk. 

Saat di tengah proses menyantap, saya iseng menambah sambal untuk Coto Makassar. Ohya, fyi, di sini ada sambal khusus untuk sop saudara dan coto makassar ya. Seperti ini sambalnya. 

sambal sop saudara dan coto makassar
sambal sop saudara dan coto makassar

Lalu apa yang terjadi. Sopnya jadi jauh lebih pedas, meski pedasnya karena rempah-rempah. Dasar saya yang tidak terlalu suka pedas, jadi cukup kelabakan menenggak es markisa. Untuk es pallu butung dan es markisa ini cukup mampu membantu meredakan rasa pedas yang datang. 

Untuk sop konro, ini yang benar-benar juara. Rasanya istimewa! Gurih dan lezat. Puas sekali. Satu porsi bisa untuk berdua. Terlebih kalau pakai nasi. Tetapi kami memang memilih buras. 

Anda bisa langsung menggigitnya dari iga atau memotongnya lalu memakannya bersama kuah. Semuanya bisa dicoba dan pasti akan memberikan nuansa yang tetap sama enaknya, 

penampakan iga sop konro Daeng Dalle
penampakan iga sop konro Daeng Dalle

Rasa Enak Harga Pas

Penampakan restoran ini juga rapi dan teratur. Kebetulan kami pengunjung pertama di hari itu. Setelah selesai, ada satu keluarga Tionghoa yang baru datang dan menggantikan kami.

Di dinding restoran ada gambar masakan-masakan yang ada di menu, jadi cukup membantu untuk Anda semua. 

es pallu butung daeng dalle
es pallu butung daeng dalle

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk makanan yang kami nikmati, kami mengeluarkan kurang dari 200k. Sekitar 150 ribuan lah. 

Jadi kalau dirasa-rasa ya tidak terlalu mahal apalagi dengan harga segitu sudah bisa mendapatkan pengalaman makan yang cukup menyenangkan. Perut dipastikan kenyang pula. Jadi tinggal pulang terus tidur. 

Untuk harga selengkapnya, bisa dilihat di buku menu di bawah ini. 

Harga minuman di Daeng Dalle
Harga minuman di Daeng Dalle

Harga makanan di Daeng Dalle
Harga makanan di Daeng Dalle

Kesimpulannya, makanan di Daeng Dalle adalah mantap abiz alias layak dicoba. Untuk Anda yang ingin merasakan lezatnya sop konro, datangi saja langsung restonya di Jalan Raya Jemursari 525, tidak jauh dari jalan Soronojiwo dan sebelum RSI Jemursari. 

Oke demikian wisata kuliner kali ini, baca juga pengalaman kami lainnya, seperti makan tongseng di dekat Bandara Juanda, Surabaya

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Gurihnya Sop Konro dan Coto Makassar Prapen Surabaya"