Tips Menjalani LDR Dengan Pasangan Agar Langgeng

Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips menjalani LDR atau hubungan jarak jauh dengan pasangan Anda agar tetap langgeng, awet dan harmonis. 

LDR atau long distance relationship memiliki tantangannya tersendiri. Ada yang menyerah dan kemudian memutuskan untuk berpisah, namun tak sedikit yang terus berjuang.
Seperti apa rasanya menjalani hubungan jarak jauh dengan suami / istri atau pasangan? Pasti tidak mudah.

Tips Menjalani LDR Dengan Pasangan Agar Langgeng
Tips Menjalani LDR

Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)

Semua orang pasti ingin hidup bersama dengan suami, istri atau pasangannya. Jarak yang jauh, terlebih jika ditambah padatnya aktivitas bisa berpotensi merusak keharmonisan.

Menyadari hal itu, maka penting untuk melakukan beberapa hal untuk kalian yang ingin tetap melanjutkan hubungan jarak jauh alias LDR.

1. Rutin Berkomunikasi

Ada baiknya untuk terus menjaga intensitas berkomunikasi. Beruntung bagi kita yang hidup di masa ini, dahulu para pejuang LDR harus menulis secarik surat untuk mengabarkan rasa rindu pada istri, suami atau pasangan.

Tips pertama dari kami: rutinlah berkomunikasi dengan pasangan. Sebagai pejuang LDR, Anda harus mengkhususkan waktu untuk saling berkabar.

Jika memang terkendala padatnya pekerjaan, pagi hari sebelum bekerja atau malam menjelang tidur adalah saat yang tepat.

Tidak harus bersua lewat video call, hanya ber-sms maupun saling mengirim pesan di email sudah lebih dari cukup.

2. Ingatkan Momen Istimewa

Ambil kalender dan tandai tanggal-tanggal istimewa, seperti ulang tahun perkawinan, hari jadian atau momen kelahiran buah hati.

Saling-salinglah menguatkan satu sama lain. Ingat terus momen istimewa dengan mengirim kata-kata pujian dan kalimat indah. Sebagai pejuang LDR, hal seperti ini jangan terlewatkan.

3. Jalin Hubungan Baik Dengan Kerabat Dan Saudara

Anda harus menjalin hubungan baik pula dengan keluarga istri atau kerabat suami dan pasangan. Setidaknya sapalah mereka di sosial media atau iseng bertanya tentang pekerjaan.

Tidak bisa tidak, jarak yang memisahkan kalian pasti adalah cobaan berat. Dengan menjalin hubungan baik kepada keluarga atau kerabat pasangan, mereka akan senang hati membantu bila nanti ada masalah.

4. Usahakan Bertemu Sebisa Mungkin

Harus diingat bahwa jika Anda terpaksa meninggalkan istri, suami atau pasangan karena bekerja, maka hasil kerja keras Anda adalah untuk keluarga.

Hal ini penting diingat agar perjuangan sebagai pejuang LDR yang harus menahan rindu tidak sia-sia. Namun jika ada waktu, wajib hukumnya untuk pulang menenggok istri, suami atau pasangan di kampung.

Jangan biarkan rindu membunuh Anda perlahan-lahan. Bertemulah dan saling melepas rindu satu sama lain untuk kemudian bisa kembali berjuang.

Hal Yang Harus Dihindari Ketika LDR

Untuk menjaga keharmonisan dalam LDR, penting bagi setiap pasangan membina kepercayaan satu sama lain. Tanpa rasa saling percaya, hubungan jarak jauh adalah awal bagi runtuhnya mahligai cinta yang sudah dibangun bersama.

Berikut ada beberapa hal yang wajib dihindari ketika sedang LDR atau hubungan kalian pasti tidak akan langgeng :

1. Bercurhat Dengan Orang Lain

Anda harus bisa menjaga diri. LDR adalah saat yang paling tepat bagi beberapa orang untuk menggoda Anda. Bentengi diri Anda.

Sebagai orang yang baik, Anda wajib membalas persahabatan siapapun, namun ingat bahwa ada pasangan yang menahan rindu demi Anda di tempat yang jauh.

Hindari bercurhat hal-hal yang tidak penting, terlebih jika menjurus ke urusan percintaan dan keluarga. Jangan pertaruhkan harga diri dan masa depan Anda dengan pasangan.

2. Posesif Berlebihan

Memang benar jika Anda posesif, berarti ada rasa cinta yang besar di dalam dada. Namun apabila berlebihan, pasangan Anda akan menjadi tidak nyaman.

Untuk itu jaga agar tidak terlalu posesif. Setiap orang punya hak masing-masing. Cintai suami, istri atau pasangan Anda sewajarnya dan jangan mengikat mereka terlalu erat yang justru akan membuat hubungan menjadi hancur.
Baca Juga :

Ladies Lakukan Ini Untuk Mengetahui Seberapa Besar Cinta Pasanganmu

Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh

Tutorial Seru Menggunakan Kereta Api

3. Tidak Bisa Mengontrol Emosi

Adalah wajar jika suatu saat Anda atau pasangan sedang bad mood. Namun ingat untuk tidak emosi dan meluapkan kata-kata yang terlampau kasar.

Ucapan yang didasari emosi akan membuat pasangan Anda juga terpancing dan marah. Akhirnya LDR ini akan berakhir dengan putusnya hubungan kalian berdua.

4. Meremehkan Hal-Hal Sepele

Jangan pernah remehkan hal-hal sepele, seperti lupa memberitahu kalau ada tugas mendadak atau tidak mengucapkan ulang tahun pada pasangan.

LDR adalah saat yang krusial bagi kedua belah pihak. Dibutuhkan kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh untuk mempertahankan hubungan ini.

5. Malas Menghubungi Pasangan

Rasa malas yang seperti ini biasanya akan berakhir dengan saling curiga. Untuk itu tetaplah menjalin komunikasi intens.

Jika sudah saling mencurigai, maka hubunga LDR akan menjadi tidak sehat. Kalian berdua akhirnya akan putus dan mahligai cinta ini menjadi sia-sia.

6. Menjalin Kedekatan Dengan Orang Lain

Kecuali jika memang Anda putuskan untuk mengakhiri hubungan Anda. Tetapi jika Anda melakukan ini, sama saja menipu suami atau istri di sana.

Untuk itu, jaga diri. Jagalah hati dan perasaan Anda. Jangan menjalin kedekatan emosional terlalu dalam dengan orang lain selagi menjalani LDR.

Demikianlah tips untuk Anda agar bisa menjaga keharmonisan dalam menjalani LDR. Semoga hubungan kalian selalu langgeng. Jika pernah atau sedang menjalani LDR, silahkan bagikan pengalaman sahabat di kolom komentar.

0 Response to "Tips Menjalani LDR Dengan Pasangan Agar Langgeng"

Post a Comment

Komentar Anda akan muncul setelah kami review.

Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel